10 Aplikasi Menggambar di Android Paling Direkomendasikan

Menggambar adalah kegiatan yang bisa sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan sebagian yang lainnya melukis sebagai hobi atau pekerjaan. Sekarang menggambar menjadi lebih mudah karena ada aplikasi menggambar di Android.

Bagi kamu yang juga memiliki minat atau hobi untuk menggambar, maka kamu harus tahu bahwa terdapat beberapa aplikasi untuk menggambar yang bisa kamu dapat di Android. 

Aplikasi menggambar di Android untuk pemula juga akan memudahkan bagi kamu yang ingin terus menyalurkan bakat, ataupun profesi kamu dengan lebih mudah dan efisien.

10 Aplikasi Menggambar di Android Paling Direkomendasikan

Dibawah ini kamu bisa melihat beberapa aplikasi menggambar di Android yang kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Clip Studio Paint

Aplikasi menggambar di Android

Aplikasi menggambar pertama yang direkomendasikan di Android adalah aplikasi Clip Studio Pen. Selain itu, aplikasi ini sangat bagus untuk siapa saja yang suka menggambar dan memiliki profesi menggambar.

Aplikasi yang sangat populer biasanya karena memiliki banyak fitur yang memudahkan kamu menggambar. Misalnya pada aplikasi Clip Studio ini, kamu dapat dengan bebas menggunakan banyak kuas dan model 3D.

Salah satu fitur CLIP STUDIO PAINT yang tersedia bagi mereka yang tertarik melukis adalah kemampuan melukis secara bebas dengan banyak kuas dan model 3D. Selain fitur-fitur tersebut aplikasi ini dapat dengan mudah kamu simpan menggunakan cloud di berbagai perangkat.

Versi aplikasi menggambar di Android gratis yang satu ini juga ada. Namun, agar kamu lebih leluasa menggunakan aksesnya, maka pengguna biasanya developer menyarankan untuk membayar tarif sejumlah 0,99 dolar AS per bulan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan klik di sini!

2. Adobe Illustrator Draw

Aplikasi menggambar di Android

Aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk menggambar di Android adalah Adobe Illustrator Draw. Aplikasi menggambar ini menggunakan lapisan dan 5 biji berbeda dan juga dapat kamu sesuaikan.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki resolusi zoom 64x. Artinya akan mudah bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi ini untuk melihat foto kamu secara detail.

Baca Juga :  Cara Top Up Dana di Livin Mandiri, ATM, dan Alfamart

Kamu juga bisa mengunduh versi aplikasi menggambar di hp gratis untuk illustrator Draw. Namun, jika kamu ingin mendapatkan akses lebih dari aplikasi ini, maka biasanya pengguna harus membayar tarif hingga mencapai 53 dolar AS per bulan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan klik di sini!

3. ArtFlow

Aplikasi menggambar di Android

Aplikasi lain yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi Artflow. Keuntungan terbesar dari aplikasi ini adalah ia memiliki beberapa opsi kuas. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur pencampuran lapisan yang memungkinkan pengguna membuat gambar dengan lebih banyak lapisan dengan mudah.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi menggambar di tablet gratis atau jika kamu ingin membayar lebih untuk fitur yang lebih lengkap, maka kamu bisa membayar biaya 3 sampai 4 dolar AS per bulan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan klik di sini!

4. Dotpict

aplikasi menggambar di Android untuk pemula

Aplikasi lain yang memungkinkan kamu menggambar di Android adalah aplikasi Dotpict. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membuat seni piksel. Karena aplikasi ini developer mendesainnya untuk menggambar dalam piksel dan sayangnya aplikasi ini tidak menawarkan banyak garis.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tetapi jika kamu menginginkan fitur atau alat yang lebih lengkap kamu dapat membayar sekitar $4,5 per bulan.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan klik di sini!

5. FlipaClip

aplikasi menggambar di Android untuk pemula

Aplikasi berikutnya yang bisa membantu kamu menggambar di Android adalah aplikasi Flipaclip. Aplikasi ini biasanya cocok bagi kamu yang ingin membuat animasi frame-by-frame dengan mudah. kamu juga dapat dengan mudah membuat kartun dan mendesain gambar animasi yang menarik dan unik.

Kamu juga bisa mendapatkan aplikasi Android ini secara gratis untuk menggambar catatan seperti papan cerita sketsa animasi dan lainnya. Selain itu kamu dapat dengan mudah dan intuitif mengontrol fitur ini untuk membuat gambar.

Jika kamu ingin membagikan karya kamu di media sosial seperti Instagram TikTok atau YouTube kamu dapat mengubah karya kamu menjadi GIF animasi. Seiring dengan fitur-fitur menarik kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah dalam tantangan aplikasi ini.

Baca Juga :  YTMP3: Download Lagu (MP3) Dari Video YouTube, Mudah, Cepat dan Aman Simpan ke HP/Laptop

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dengan klik di sini!

6. Paintastic

aplikasi menggambar di Android tanpa stylus

Aplikasi menggambar dapat kamu gunakan untuk menggambar sketsa logo yang indah desain kartu ucapan gambar berwarna untuk stiker WhatsApp dan gambar lainnya. Dengan aplikasi ini kamu dapat menggambar di Android dari awal dengan menggambar atau mengedit gambar yang sudah ada.

Aplikasi ini menyediakan fitur menggambar hebat yang dapat kamu gunakan untuk menggambar di Android seperti tekstur berbentuk permen. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang mendesain atau menggambar sebuah karya seni.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut klik disini!

7. Concepts

Aplikasi lain dari konsep menggambar yang dapat kamu gunakan untuk menggambar adalah fleksibilitas dalam perencanaan yang matang dan pembuatan karya. kamu dapat menggunakan aplikasi ini tanpa henti untuk membuat sketsa ide di kanvas digital.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah untuk memperbarui perangkat dan Chrome OS. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berkreasi dan mengedit karya kamu dengan lebih mudah.

Menggambar yang berbasis 3D pada Android ini sudah dipercaya oleh orang-orang yang bekerja pada perusahaan besar seperti Playstation, Unity, Disney, Philips, HP, Google, Apple, serta Illumination Entertainment.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut klik disini!

8. SketchAR

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk kamu menggambar di Android adalah aplikasi Sketchar. Aplikasi ini akan membuat kamu lebih kreatif lagi untuk mengembangkan gambar atau Sketsa yang akan kamu buat. 

Keunikan dari aplikasi gambar sketsa ini adalah mengusung adanya pendekatan interaktif unik dari gamifikasi, digital AR dan pengeditan video.

Aplikasi membuat garis di Android ini memiliki fitur-fitur unik yang bisa kamu gunakan untuk menggambar melalui Android seperti fitur AR. 

Dengan fitur SR yang disediakan di aplikasi ini kamu dapat melihat garis luar di permukaan. Fitur seperti itu biasanya memudahkan pengguna untuk menskalakan sketsa ke misalnya permukaan dinding.

Bagi kamu yang baru memulai kamu bisa belajar menggambar dengan cepat dan mudah dengan aplikasi ini. Selain itu kamu juga bisa belajar dari hal-hal tertentu secara mendalam untuk menjadi lebih terampil dan kreatif. 

Baca Juga :  Arti Limit di Telegram dan Cara Mengatasinya

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut klik disini!

ibis Paint X adalah salah satu aplikasi seni dan desain terpopuler di Play Store. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rata-rata jutaan ulasan positif.

Kalau kamu jenuh menggambar bisa istirahat sejenak dengan nonton TV di aplikasi nonton TV gratis

9. ibis Paint X

Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan lebih dari 2700 bahan, yang menyediakan lebih dari 4500 kuas, lebih dari 800 font, 78 filter, 46 titik, 27 mode pencampuran, proses perekaman gambar, stabilisasi goresan, radial Berbagai fungsi penggaris seperti penggaris garis atau simetri penggaris, dan fungsi clipping mask.

Selain itu, ibis Paint X memiliki saluran YouTube dengan banyak video tutorial untuk memudahkan pengguna pemula. Masih banyak fitur lain yang tidak disebutkan di sini. Cukup unduh aplikasinya di sini.

10. MediBang Paint

Masih menjadi aplikasi melukis terbaik yang direkomendasikan oleh editor PlayStore, kali ini aplikasi bernama MediBang Paint hadir kembali menjadi salah satu pilihan bijak untuk kamu yang hobi melukis.

Dalam aplikasi ini terdapat banyak alat dan fitur yang membantu kamu menggambar dengan mudah hanya dengan menggunakan ponsel Android kamu.

Beberapa alat yang bisa kamu gunakan antara lain Airbrush, Pensil, Cat Air, G Pen, Drawing Pen, Sumi, Flat Brush, Round Brush, Acrylic, School Pen, Carrot Pen, Drawing Pen, dan masih banyak lagi.

Kamu dapat mengunduh aplikasi MediBang Paint secara gratis di sini!

Kesimpulan

Demikian beberapa aplikasi menggambar di Android yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki hobi atau profesi menggambar. kamu dapat mencoba salah satu aplikasi di atas dan merasakan manfaat menggunakannya. Sesuaikan juga kebutuhan kamu.

Kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi diatas secara mudah di playstore ataupun website resminya. Kamu bisa juga memilih versi yang gratis maupun versi yang berbayar, sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang kamu mau. Jadi jangan ragu-ragu lagi, coba aplikasi diatas dan rasakan manfaat dari fitur-fitur yang ditawarkan.

Leave a Comment