10 Aplikasi Edit Foto Android Gratis Paling Populer

Menemukan aplikasi edit foto Android yang terbaik bisa cukup sulit. Alasannya satu, yakni karena banyaknya aplikasi edit foto yang dirancang khusus untuk sistem operasi. ini. 

10 Aplikasi Edit Foto Android

Nah, untuk membantu kamu mendapatkan informasi yang paling lengkap, kami menyiapkan 10 list aplikasi edit foto di HP yang bisa kamu pilih untuk setiap keperluan. 

1. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto android

Untuk mengikuti pasar aplikasi seluler yang semakin berkembang, Adobe juga mengembangkan analog Photoshop khusus untuk smartphone, yakni Photoshop Express. Aplikasi edit foto gratis ini punya antarmuka yang simple dan mudah untuk dioperasikan bagi kamu pemula. 

Photoshop Express sudah dibekali dengan seperangkat alat yang cukup bagus untuk mengedit foto dasar secara instan. Misalnya: looks, crop, corrections, spot heal, fix red eye, dan borders. 

Kamu juga bisa dengan mudah menambahkan teks jika dibutuhkan. Aplikasi ini punya banyak pilihan font dan kamu bisa dengan mudah menggunakan alat penggeser untuk menyesuaikan font, warna dan tata letak. 

Unduh aplikasi di sini. 

2. Photo Editor

Aplikasi edit foto aesthetic– Photo Editor, memungkinkan kamu untuk bisa memperbaiki foto atau gambar, membuat kolase dan menerapkan berbagai efek untuk menyempurnakan tampilan foto kamu. 

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Esner Technologies ini,  kamu juga bisa menyempurnakan foto dengan penyesuaian warna, menambah overlay dan teks, serta memanfaatkan tools lainnya yang disediakan dengan gratis. Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi pada foto. Setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung membagikan foto ke sosial media hanya dalam hitungan detik. 

Unduh aplikasi di sini

3. PicsArt

PicsArt Photo Studio adalah aplikasi canggih yang bisa memungkinkan kamu membuat gambar yang tidak biasa, menggabungkan grafik dan gambar fotografi. Tools kamera pada aplikasi juga memberimu kesempatan untuk menggunakan efek secara real time. 

Baca Juga :  Aplikasi Foto Malam Menjadi Siang

Aplikasi edit foto wajah terpopuler ini bisa kamu pilih untuk menyempurnakan tampilan dengan kemampuannya untuk bisa mengubah warna rambut, warna kulit, menambahkan makeup, dan lainnya. 

Yang lebih menarik lagi, jika kamu ingin membuat foto kolase, kamu bisa menggunakan lebih dari 1000 gambar dari library untuk latar belakang. Serta lebih dari 100 template dan grid siap pakai.  Tidak salah jika PicsArt menjadi aplikasi foto di Android yang paling lengkap. 

Unduh aplikasi di sini

4. Instasize

aplikasi edit foto android

Instasize adalah salah satu aplikasi edit foto background dan tampilan lainnya yang profesional dan menawarkan berbagai filter, efek, fitur penambah teks, dan kemungkinan untuk mempersonalisasi foto kamu dengan adanya dukungan watermark gratis. 

Dengan dukungan sejumlah tools seperti kontras, grain, dan saturasi, membuat kamu bisa menyesuaikan ketajaman, kecerahan, pencahayaan, dan kontras pada foto kamu. Kamu juga bisa menambahkan filter unik untuk membuat foto kamu terlihat cantik natural. 

Dengan mengunduh aplikasi Instasize di Google Play Store, kamu tidak perlu lagi memotong foto standar atau foto panorama untuk mengunggahnya ke Instagram. Karena Instasize punya kemampuan  untuk menambahkan bingkai atau pola secara otomatis ke dalam foto kamu. Instasize menjadi salah satu aplikasi edit foto Android terbaik untuk mengubah foto RAW kamu menjadi postingan sosial media yang menarik. 

Unduh aplikasi di sini

5. Pixlr

Kalau kamu pemula atau tidak terlalu jago dalam mengedit foto, maka aplikasi Pixlr ini cocok untuk kamu pilih. Pixlr Mobile memungkinkan kamu untuk bisa mengedit foto secara lebih mudah dan cepat. 

Untuk pemrosesan gambar secara profesional, kamu bisa memilih satu warna dengan tool Color Splash atau menambahkan efek buram dengan tool Focal Blur. 

Kamu juga bisa menggunakan tool Double Exposure dan Automatic Fix untuk menyeimbangkan warna dan membuat foto menjadi lebih menarik. Beragam filter gratis yang ada di dalamnya memungkinkan kamu untuk membuat tampilan foto terlihat lebih cantik dengan komposisi warna yang ideal. 

Baca Juga :  Link Download Picsart Mod Premium Unlocked

Unduh aplikasi di sini

6. Snapseed

Tidak kalah dengan aplikasi edit foto Android lainnya, Snapseed juga bisa kamu jadikan pilihan karena fungsionalitasnya yang mengesankan dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Snapseed cocok untuk mengubah foto selfie kamu menjadi lebih menarik dan kamu bisa mengeditnya secara instan. 

Dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik gratis ini, kamu bisa mengedit file RAW, JPG, dan DNG. Ada banyak pilihan tools yang mudah kamu manfaatkan untuk meng-crop, memutar, meningkatkan ketajaman, dan eksplorasi warna. 

Tidak hanya berbekal tools yang fungsional, kamu juga bisa menemukan elemen artistik yang tidak kalah berguna. Misalnya filter retro, pseudo-HDR, grunge dan frame. Kamu cukup memilih tool yang kamu butuhkan dan edit foto sesuai keinginan. Kamu bisa menggunakan fitur khusus “Selective Adjust” untuk menyunting sebagian kecil gambar secara lebih cepat. 

Unduh aplikasi di sini

7. Ribbet

Dengan menggunakan aplikasi Ribbet, kamu bisa dengan cepat mengedit foto selfie kamu agar terlihat lebih menarik. Sebagai salah satu aplikasi edit foto populer, Ribbet didukung dengan serangkaian alat pengeditan yang memungkinkan kamu untuk crop dan mengubah ukuran gambar. 

Selain itu, kamu bisa menyesuaikan berbagai pengaturan untuk membuat foto menjadi lebih sempurna. 

Untuk membuat foto dan gambar kamu lebih eye-catching, kamu bisa menambahkan stiker, menerapkan filter, dan membuat kolase cantik. 

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat adalah adanya tool Touch Up yang bisa menambahkan riasan cantik pada foto. 

Baca Juga: Download Microsoft Edge Terbaru Untuk Windows 7, 8, 10 dan 11

Setelah selesai mengedit gambar, kamu bisa menyimpannya di galeri atau langsung membagikannya di berbagai platform media sosial. 

Unduh aplikasi di sini

8. PhotoDirector

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini punya serangkaian tools untuk menjawab keinginan kamu dalam mengatur gaya dan mengedit area gambar tanpa menggunakan PC. PhotoDirector bisa memperbaiki foto dengan pencahayaan yang buruk, memperbaiki foto buram dan banyak lagi. 

Baca Juga :  Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening 2022

Menggunakan tool Animasi dan Dispersi terbaru, kamu bisa membuat gambar bergerak yang lucu. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan kecerahan, kontras, saturasi, dan temperatur pada foto. Kamu juga bisa menghapus objek yang tidak perlu atau mengkloningnya untuk membuat foto unik. 

PhotoDirector menawarkan tool InstaFill untuk memanfaatkan berbagai macam filter dan memposting foto atau gambar dengan lebih cepat di Instagram. 

Unduh aplikasi di sini

9. AirBrush

aplikasi edit foto android

Sebagai salah satu aplikasi unggulan, AirBrush punya banyak fitur yang pastinya membuat pengguna puas karena mereka bisa lebih cantik dengan tools keestetikan wajah. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyamarkan jerawat atau noda pada wajah, membuat kulit lebih halus, menghilangkan red eye, sampai memaksimalkan tampilan dengan gigi yang lebih cerah

Ada juga mode bokeh untuk menjadikan background menjadi lebih buram. Yang lebih menarik, AirBrush juga punya tools kamera terpisah. Sehingga kamu bisa langsung mengedit hasil jepretan kamu sebelum beralih ke selfie selanjutnya.  Dengan demikian, kamu bisa membingkai foto selfie di kamera dan menerapkan editing sebelum mengambil foto lain. 

Unduh aplikasi di sini

10. Vimage

Vimage adalah aplikasi edit foto yang lebih baru dengan berbekal fitur yang layak – mirip dengan fitur sinematografi LG V40. Kamu bisa mengambil foto dengan atau tanpa elemen bergerak ke dalamnya. 

Kamu juga tetap bisa melakukan pengeditan dasar seperti mengatur kecerahan, blur, crop, rotate saturasi, dan lainnya. Lalu, kamu juga bisa menambahkan sejumlah animasi siap pakai ke foto agar lebih menarik. Selain bisa memanfaatkan fitur gratis, kamu juga bisa memilih layanan berbayar dengan tambahan fitur yang lebih lengkap. 

Unduh aplikasi di sini

Kesimpulan

Nah, itulah 10 aplikasi edit foto Android gratis dan paling populer yang bisa kamu unduh sesuai keperluan. Dengan menggunakan aplikasi edit foto instan tersebut, kamu bisa mempunyai tampilan foto yang lebih cantik dan menarik sebelum diposting di sosial media. 

Leave a Comment