10 Aplikasi Karaoke PC Buat Kamu yang Hobi Bernyanyi

Berkat kemajuan teknologi yang kian pesat, banyak aspek yang turut merasakan dampak positif darinya. Salah satunya karaoke. Tanpa repot-repot menyiapkan alat khusus atau beranjak dari rumah, sekarang dengan modal aplikasi karaoke PC kamu sudah bisa bersenang-senang, lho.

Di artikel ini kamu akan disuguhkan serentetan aplikasi karaoke di laptop yang akan memudahkanmu untuk bernyanyi ria sepanjang hari tanpa memikirkan waktu dan biaya lagi. Apa saja sih deretan software karaoke PC? Simak pembahasan berikut, ya!

Aplikasi Karaoke PC di Laptop

Seperti yang kita ketahui bersama, umumnya jika berkaraoke itu mesti dilakukan di sebuah tempat dan tentunya merogoh kocek. Nih, ada alternatif lebih ramah di kantong bagi kamu yang hobi banget berkaraoke. Berikut di bawah ini daftarnya.

1. KaraFun Player

Saat ini KaraFun Player tengah menjadi software karaoke PC yang naik daun. Memiliki tampilan menyerupai iTunes menjadikan aplikasi ini lebih mudah untuk digunakan. Kamu cukup memasukkan lagu yang ingin dimainkan, lalu menghubungkan microphone, tinggal klik tombol play dan kamu bisa mulai bernyanyi.

Kamu dapat mengunduh KaraFun secara gratis tetapi dengan sampel 30 detik saja untuk setiap lagu. Jadi jika kamu menggunakan versi berbayar, kamu mendapatkan akses ke perpustakaan mereka yang berisi lebih dari 17.000 lagu dari berbagai genre untuk dijelajahi. Hanya $5,99 untuk akses 48 jam dan $9,99 untuk sebulan penuh.

Jika kamu tidak ingin download aplikasi karaoke PC satu ini, kamu bisa menggunakan web player dari KaraFun yang bisa dimainkan secara online

Selain karaoke PC, KaraFun juga menyediakan aplikasi mobile bagi kamu yang ingin have fun di manapun dan kapanpun. Aplikasi mobile ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari versi desktopnya.

Di antara kelebihan KaraFun adalah hadirnya fitur-fitur menarik seperti pitch change, live recording, microphone effect, tempo change, dan masih banyak fitur unik lainnya. 

Jadi, jika kamu menggunakan akses premium, kamu akan menikmati fungsi tambahan dari remote control. Kamu dapat mengunduh aplikasi karaoke pc KaraFun di sini.

2. Kanto Karaoke

Kanto Karaoke hadir dalam tiga versi, mulai dari yang gratis, standar, dan profesional. Versi termurah alias free, Kanto Karaoke memungkinkan pengguna menambahkan hingga 5 lagu ke daftar putar mereka. Dalam hal ini, pengguna tidak dapat mengubah latar belakang dan perekaman hanya berlangsung satu menit.

Baca Juga :  Aplikasi Beli Tiket Termurah

Berbeda halnya dengan versi standar dan hingga profesional. Menggunakan versi premium ini bakal menghilangkan beberapa batasan yang diberikan ke varian gratis di atas. Kanto mendukung sebagian besar format multimedia, seperti MP3, MIDI, KAR, MP3+CDG, hingga format karaoke video semacam AVI dan WMV.

Guna mendukung kenyamanan pengguna saat berkaraoke, software karaoke PC satu ini menyuguhkan fitur pengaturan audio yang lumayan lengkap. Mulai dari pengaturan kunci nada, mic delay, pitch, dan lain-lainnya.

Nah, Jika kamu tertarik menggunakan Kanto Karaoke. Berikut ini cara download aplikasi karaoke di laptop gratis menggunakan link di sini.

3. Lyrx

aplikasi karaoke pc

 

Lyrx awalnya dikembangkan hanya untuk Mac saja. Namun dengan berjalannya waktu, pengguna PC Windows kini dapat menggunakan aplikasi ini. Lyrx mendukung semua file karaoke berkualitas tinggi dan mengimpor daftar putar langsung dari iTunes. Dilengkapi dengan filler yang menambah efek menarik pada lagu yang dimainkan.

Lyrx ini cocok bagi kamu yang ingin karaoke PC dengan user interface dan fitur yang lebih kekinian. Lyrx juga mendukung hampir seluruh format audio serta video. Salah satunya adalah format MP3. 

Nah, untuk pengalaman lebih seru, kamu bisa menghubungkan microphone ke perangkat yang dipakai. Serunya lagi kamu bisa merekam aktivitas berkaraoke dengan aplikasi ini, lho!

Sebenarnya, masih ada banyak fitur unggulan yang bisa dinikmati oleh penggunannya. Namun, untuk mendapatkan kemudahan tersebut kamu diminta untuk mengeluarkan uang sebesar $79.95 atau berkisar Rp1,1 jutaan. Tertarik? Berikut ini link untuk mengunduh Lyrx.

4.  kJams

kJams menyediakan banyak pilihan untuk beragam jenis penggunanya. Aplikasi karaoke satu ini mempunyai jenis lite yang sederhana dan ringan, jenis ini cocok untuk penggunaan di rumah. Sedangkan untuk profesional dan yang rutin berkaraoke disarankan untuk langsung menggunakan fitur kJams Pro.

Selain kedua jenis di atas, tersedia juga kJam 2. Hampir mirip dengan kJams Pro, namun dilengkapi dengan lebih banyak fitur lagi. Lirik lagu yang ditampilkan pada perangkat ini bisa ditampilkan di jendela terpisah. 

kJams juga menyediakan versi uji coba gratis yang mendukung hampir semua format audio, kecuali format KAR.

Baca Juga :  Rekomendasi 10 Aplikasi Remote PC, Permudah Pekerjaan

Kamu bisa download aplikasi karaoke PC kJams ini melalui tautan di sini.

5. Karaoke One

Karaoke One merupakan saran aplikasi karaoke di laptop berbasis Windows yang patut kamu pertimbangkan selanjutnya. Penggunaannya yang mudah serta mendukung hampir semua format file multimedia seperti AVI, WMA, MP3, dan WMV menjadikan alasan mengapa kamu harus melirik software satu ini.

Setelah diunduh melalui Microsoft Store, kamu bisa langsung mengakses lagu dan lirik dari koleksi yang tersedia. Selain itu, kamu juga bisa memilih lagu dengan format MP3, berbagi video dengan lirik di dalamnya, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, yang uniknya lagi, kamu bisa membuat video karaoke atau menikmati video karaoke karya orang lain, lho.

6. iStar

Berbeda dari Karaoke One yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Windows, iStar dikhususkan untuk pengguna iMac saja. iStar dapat mengonversi semua jenis file dan digunakan untuk karaoke. Setelah selesai dikonversi kemudian diimpor, pengguna dapat menyimpannya di playlist untuk digunakan lagi nanti.

Playlist yang kamu ciptakan juga bisa dikelompokkan berdasarkan jenis tertentu. Selain itu, iStar juga mendukung semua format file multimedia dan juga user-interfacenya yang ramah. Sehingga itulah alasan mengapa iStar ini sangat direkomendasikan bagi kamu pengguna perangkat Mac. kamu bisa mengunduhnya di sini.

7. KaraokeKanta

aplikasi karaoke pc

Tidak kalah dari yang lain, KaraokeKanta menjadi software karaoke PC yang kaya akan fitur. Di antara fitur tersebut adalah sinkronisasi rekaman suara dan lagu, pemutar format MID dan KAR, swap voice dan menciptakan band virtual, hingga mengubah tone dan kecepatan lagu.

Kamu juga dimudahkan dengan fasilitas menyimpan dan mengatur lagu ke dalam folder, sehingga gampang dicari jika nanti ingin menyanyikannya lagi. KaraokeKanta juga mendukung beragam format file seperti AVI, DIVX, MP4, MOV, FLV, dan MPEG. Nah, jika kamu memang hobi berkaraoke segera unduh aplikasi ini di sini, ya!

8. TunePrompter

Aplikasi karaoke ini cukup mudah digunakan. Kamu bisa langsung menambahkan file audio MP3 untuk memulai menggunakan TunePrompter. Apabila ingin menambah lirik lagu, disediakan juga fitur pencari lirik dalam perangkat ini. Setelah menemukan lirik yang dicari, kamu bisa menekan Sync Lyrics untuk menyambungkan lirik ke lagu yang sedang dinyanyikan.

Baca Juga :  Picsart Mod Apk: Keunggulan, Fitur, Cara Download & Instal

TunePrompter termasuk ke dalam aplikasi Karaoke PC gratis, namun sayangnya hanya bisa digunakan di Mac OS. Aplikasi ini hanya bisa berjalan di Mac OS versi lama saja, untuk versi terbaru seperti OS Monterrey atau Big Sur tidak bisa. Link download di sini.

9. Walaoke

Aplikasi yang dikembangkan oleh Walasoft ini bisa kamu gunakan secara gratis. Meskipun demikian, fitur yang dimiliki termasuk lengkap, lho. Kamu juga bisa memutar audio dengan berbagai format tersedia. Mulai dari MP3, MIDI, dan OGG.

Walaoke juga mampu memutar video dengan format MP3, WMV, AVI, dan lainnya. Saat menggunakannya, lirik lagu bisa muncul otomatis dengan warna yang dibedakan dari gender. Bahkan kamu juga dipersilakan untuk mengganti warna font sesuai selera. Link Download di sini.

10. MiniLyrics

Sebenarnya, MiniLyrics sendiri bukan aplikasi karaoke seperti yang sudah di sebutkan di atas. Aplikasi ini merupakan plugin penampil lirik untuk berbagai perangkat pemutar musik. 

Ia secara otomatis bisa mencari sekaligus mengunduh lirik dari lagu yang tengah diputar. Koleksi lirik yang ditawarkan perangkat ini cukup besar dan terus mengalami peningkatan tiap harinya.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ia support terhadap cross platform untuk Windows, Mac, serta Android. Download di sini.

Kesimpulan

aplikasi karaoke pc

Nah, dengan hadirnya aplikasi karaoke PC gratis ini memudahkan banget bagi kamu yang memang hobi bersenang-senang lewat lagu. Tidak perlu lagi mengeluarkan sejumlah uang untuk menyalurkan hobi kamu atau harus beranjak dari rumah. 

Cukup install rekomendasi aplikasi karaoke yang telah disebutkan di atas dan kamu bisa bersenandung ria di rumah atau di manapun dan kapan saja.

Jika kamu tertarik untuk membaca berbagai informasi menarik seputar teknologi dan perkembangannya boleh banget untuk mengecek situs Teknobgt.com. Di dalamnya dibahas berbagai ulasan menarik seperti tutorial mudah membuat daftar isi yang cepat.

Cek juga pembahasan menarik seputar AI atau Artificial Intelligence yang kini tengah jadi topik menarik. Yuk, kenalan dan ketahui cara kerja teknologi satu ini di sini.

Sekian ulasan mengenai 10 aplikasi karaoke PC untuk Windows serta Mac yang bisa kamu pertimbangkan. Semua rekomendasi di atas tentu tidak kalah seru dari tempat karaoke aslinya, bedanya kamu bisa menghemat budget dan bernyanyi sepuasnya, lho! Jadi, aplikasi mana yang tertarik kamu coba?

Leave a Comment