Cara Hapus Pencarian di Play Store

Cara Hapus Pencarian di Play Store dengan Mudah

Mochamad Ikhwana

techsbright.comcara hapus pencarian di play store – Kita bisa secara mudah cara hapus pencarian di play store bila terasa terusik atau menganggap sebagai sebuah hal privacy yang penting disembunyikan. Sejarah pencarian di Play Store akan semakin banyak seiring waktu berjalan. Tiap keyword yang dipakai untuk lakukan penelusuran aplikasi masalahnya akan terekam dengan cara otomatis.

Alat rekaman sejarah ini sebetulnya dapat cukup menolong. Kita misalkan dapat semakin gampang untuk lakukan pencarian ulangi sebuah aplikasi tanpa perlu mengingat dan menuliskan lagi keyword yang akurat. Namun memang tidak bisa disangkal jika beberapa data penelusuran yang dulu pernah dilaksanakan terkadang berisi beberapa hal individu. Kita juga seringkali perlu merahasiakannya agar tidak dikenali oleh orang yang lain pinjam smartphone atau tablet untuk memeriksa satu situs di Play Store.

Cara hapus pencarian di play store untungnya benar-benar gampang untuk dilaksanakan. Kamu perlu buka setel service untuk lakukan hal itu seperti tingkatan ini.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

  1. Langkah awal yang perlu Anda kerjakan dengan buka aplikasi Goole Play Store yang berada di piranti Android Anda.
  2. Seterusnya, silakan Anda kerjakan proses login ke account Google yang Anda punyai.
  3. Selanjutnya, silakan Anda pilih menu yang berada di sisi ujung atas kiri monitor.
  4. Kemudian, silakan Anda pilih setel.
  5. Selanjutnya, silakan pilih hapus history riwayat pencarian lokal yang berada di menu setel itu.
  6. Sesudah usai, karena itu riwayat penelusuran yang berada di Google Play Store Anda akan terhapus semua dengan cara otomatis dan langkah ini dirasakan lebih efisien untuk dilaksanakan.

Selainnya cara hapus pencarian di play store, kita juga bisa lakukan banyak hal lain lewat pengaturan Akun and piranti preferences sebagaimana untuk stop ikuti program beta tester aplikasi. Kita dalam masalah ini perlu mengetok knop Leave beta programs yang ada. Dengan demikian, kita kelak akan secara langsung keluar untuk semua program beta hingga penyempurnaan aplikasi yang didapat selalu versus konstan.

Dalam pengaturan Play Store itu, ada pilihan Unregister for app dan games pre-registration untuk menggagalkan register awalnya yang dulu pernah dilaksanakan untuk ikuti dan mendapat hadiah dari peningkatan sebuah aplikasi atau games baru. Lewat pengaturan itu, kita juga dapat menggagalkan kesertaan moment mendatang dengan pilih pilihan Unregister for upcoming moments atau hapus daftar kemauan dengan mengetok Clear wishlist.

Cara hapus pencarian di play store seperti sistem di atas pasti bukan salah satu. Kita juga bisa melakukan dengan menggunakan pilihan Clear data yang berada di dalam pengaturan piranti langsung.

Clear Data Untuk Menghapus Semuanya

  1. Membuka Settings di piranti
  2. Masuk ke management aplikasi (biasa dicatat sebagai Apps atau App manajemen)
  3. Mencari dan ketok Google Play Store
  4. Membuka sisi Penyimpanan
  5. Ketok menu Clear Data
  6. Verifikasi dengan mengetok Delete

Tidak perlu cemas bila memakai sistem Clear Data karena tidak hapus aplikasi yang telah dipasang atau beberapa datanya tetapi cuma punya Google Play Store tersebut di mana terhitung beberapa berkas dari sejarah pencarian.

Sebagai tambahan buat kamu yang belum mengetahui bagaimana cara membuat akun Google Play Store yang baru yuk baca dibawah ini.

Cara Membuat Akun Google Play Store Baru

Membuat Akun Google Play Store Baru

Google Play store ialah service content digital dari Google, yang meliputi online shop untuk produk seperti buku, aplikasi, games, dkk. Google Play Store sebagai sumber sah yang bisa kita pakai untuk lakukan penelusuran aplikasi android dan mengambilnya. Google Play sediakan banyak aplikasi, baik gratis atau berbayar, yang bisa kita ambil dan pakai untuk beragam arah.

Agar bisa memakai Google Play Store, pemilik handphone ber-OS Android (simak juga: kekurangan dan kelebihan os android) diwajibkan untuk lebih dulu mendaftar dianya, atau membuat account Google Play. Bila tidak mempunyai account Google Play, kita tidak bisa masuk/ login ke Google Play Store hingga service Goolge Play tidak segera dapat kita pakai.

Anda dapat masuk/ Login ke Google Play Store dengan memakai account Google lama anda, bila kita ganti handphone. Tetapi bila anda memanglah belum sebelumnya pernah membuat account Google atau ingin membuat account baru, berikut akan dosenIT jabarkan langkah- cara langkah membuat account Google Play Store.

1. Membuat Akun Google Melalui Aplikasi Google Play Store

  • Membuka aplikasi Google Play yang dipasang pada handphone android anda
  • Aplikasi akan tampilkan keinginan untuk menambah (login) account Google
  • Pilih pilihan ‘Baru’ karena kita akan membuat account baru. Pilihan ‘Yang telah ada’ diputuskan bila anda ingin memakai account lama anda.
  • Sesudah knop ‘Baru’ didesak, anda akan diarahkan pada menu registrasi account baru.
  • Isi Nama depan dan nama belakang anda pada kolom yang ada pada halaman ‘Nama Anda’
  • Pencet icon panah kanan untuk berpindah ke halaman seterusnya
  • Isilah nama pemakai (username) yang ingin anda pakai sebagai nama pemakai anda di google play. Yakinkan nama pemakai yang anda bikin cukup unik, hingga belum sempat dipakai seseorang.
  • Pencet kembali icon panah kanan (baca: langkah hapus virus trojan di android).
  • Bila nama pemakai anda ada/ belum sempat dipakai oleh seseorang, anda akan diarahkan ke halamam pembikinan kode. Bila nama pemakai anda tidak ada, anda akan diarahkan ke halaman ‘Ganti nama pemakai’. Tukar atau ganti nama pemakai yang hendak anda pakai, anda dapat pilih salah satunya dari anjuran nama yang diberi atau mengganti sendiri nama pemakai anda.
  • Pada halaman ‘Buat sandi’ tulis sandi yang hendak anda pakai. Buat password yang unik dan tidak gampang diterka orang. Seharusnya campur pemakaian huruf dan angka, dan jauhi memakai nama dan tanggal lahir anda.
  • Tulis password itu pada ke-2 kolom yang ada, pastikanlah anda mengisinya secara benar hingga isi sama-sama tepat. Kemudian pencet icon panah kanan untuk meneruskan.
  • Untuk pilihan rekondisi kode Google anda dapat melakukan kelak dengan pilih pilihan ‘Lain Kali’. Tetapi bila anda ingin melakukan waktu itu , anda dapat menekan pilihan ‘Siapkan account rekondisi’. Anda perlu mengisikan nomor telephone yang anda pakai dan menanti code klarifikasi dari Google. Penulis sendiri pilih pilihan lain kai.
  • Anda akan diarahkan pada halaman pengaturan pencadangan dan pengembalian akun Google,langsung pencet seterusnya (icon panah kanan)
  • Pencet pilihan “setuju’ pada halaman seterusnya untuk menyepakati syarat service dan peraturan privacy dari Google.
  • Catat code capcha yang hadir untuk autentifikasi, lalu pencet icon panah kanan
  • Untuk informasi pembayaran pilih pilihan ‘lewati’ saja.
  • Account Google Play anda sudah sukses dibikin.

2. Membuat Akun Google Melalui Menu Pengaturan

  • Membuka menu Pengaturam > Account > Lebih Account
  • Akan ada opsi menu aplikasi yang bisa anda tambah account-nya. Pilih pilihan ‘Google’
  • Isi Nama depan dan nama belakang anda pada kolom yang ada, lalu click next.
  • Tulis tanggal lahir dan gender anda, click next bila .
  • Isilah nama pemakai (username) yang ingin anda pakai sebagai nama pemakai anda di google play. Yakinkan nama pemakai yang anda bikin cukup unik, hingga belum sempat dipakai seseorang. Anda cuma dibolehkan memakai gabungan huruf dan angka.
  • Click next.
  • Tulis password yang hendak anda pakai. Buat password yang unik dan tidak gampang diterka orang. Seharusnya campur pemakaian huruf dan angka, dan jauhi memakai nama dan tanggal lahir anda.
  • Tulis password itu pada ke-2 kolom yang ada, pastikanlah anda mengisinya secara benar hingga isi sama-sama tepat. Kemudian click next untuk meneruskan.
  • Anda bisa mengisikan nomor telephone yang anda pakai bila ingi, bila tidak anda dapat melaluinya dengan mengeklik
  • Pencet pilihan “I AGREE’ untuk menyepakati syarat service dan peraturan privacy dari Google.
  • Catat kembali username dan sandi yang sudah anda bikin barusan, lalu click next.
  • Nantikan sesaat sampai Google usai mendaftar account baru anda’
  • Click ‘No Thanks’ pada pilihan set uo payment informasi
  • Account Google Play anda sudah sukses dibikin.

Itulah barusan beberapa cara hapus pencarian di play store dan juga cara membuat akun baru di Play Store. dengan menggunakan cara terbaru diatas kamu bisa dengan mudah menerapkannya, Sekian dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment