Cara Hapus Foto Profil Facebook

3 Cara Hapus Foto Profil Facebook dengan Hp dan Komputer

Mochamad Ikhwana

techsbright.com – Cara hapus foto profil facebook – Langkah hapus photo profil di FB tidak susah dilaksanakan. Langkah photo ini dapat dilaksanakan melalui aplikasi di handphone atau browser PC. Sampai sekarang ini, sebagian orang saat ini masih ramai memakai sosial media Facebook. Berita baiknya, sosial media ini sudah mengeluarkan banyak fitur yang tidak kalah menarik dengan media yang lain.

Tetapi, seringkali orang yang berasa photo profil account FB mereka tidak menarik dan menjemukan. Pada akhirnya, mereka memilih untuk hapus photo profil account mereka. Disamping itu, hapus photo profil dapat dilaksanakan bila pemakai tidak kembali memakai Facebook dengan aktif hingga tak perlu memasangkan photo di profil mereka.
Ini kali, kami akan membagi panduan langkah hapus photo profil di FB Lite dan yang lain dengan mudah dan cepat. Baca sampai habis, ya!

Cara Hapus Foto Profil di Facebook yang Telah Diupload

Cara Hapus Foto Profil Facebook

Sesudah kamu hapus photo itu, karena itu nanti tidak dapat mengaksesnya kembali. Seharusnya, ambil foto Facebook itu lebih dulu. Mencuplik situs sah Facebook, berikut ialah panduan bagaimanakah cara hapus foto profil FB di Android secara cepat melalui aplikasi dan browser.

1. Cara Hapus Foto di Facebook Sekaligus Melalui HP

Kamu dapat mengambil aplikasi Facebook di Google Play Store atau App Store. Berikut ialah langkah hapus foto di Facebook secara cepat melalui HP :

Langkah Hapus Foto Profil di FB, Berikut Tutorialnya

Langkah hapus foto profil di FB bisa dilaksanakan dalam dua sistem, yakni browser dan HP. Bila ingin memakai HP, kamu dapat membuka aplikasi dan login account. Lantas, membuka foto yang ingin dihapus.

  • Membuka Aplikasi Facebook di HP
    Membuka aplikasi Facebook dan login ke account kamu. Lantas, membuka foto yang ingin kamu hapus. Kamu dapat buka foto melalui profil atau album.
  • Click Hapus Foto dan Verifikasi Penghapusannya
    Click knop titik tiga di ujung atas kanan. Seterusnya, click ‘Hapus Foto’. Kerjakan verifikasi penghilangan foto dengan click knop ‘Hapus’.

2. Cara Cepat Hapus Foto di Facebook Melalui Browser

Beberapa pemakai Facebook lebih sukai buka sosial media ini melalui browser. Kamu bisa juga hapus foto di Facebook melalui browser. Baca langkah hapus foto di Facebook sekalian melalui browser:

  • Membuka Facebook di browser pirantimu dan masuk ke account Facebook-mu. Seterusnya, masuk ke profil Facebook kamu. Di bagian samping kiri, kamu akan menyaksikan tab Foto. Selanjutnya, click ‘Lihat Semua Foto’. Selanjutnya, mencari foto yang ingin kamu hapus dan membuka foto itu.
  • Kemudian, click knop titik tiga dan pilih ‘Hapus Foto’. Selanjutnya, verifikasi penghilangan foto dengan click knop ‘Hapus’.

3. Hapus Foto Profil Facebook di Komputer

  • Membuka browser seperti Krom, Microsoft Edge, Drama, Mozilla, atau Safari
    Tulis Facebook
  • Masuk account Facebook
  • Click foto profil yang ada di atas kanan
  • Click foto selanjutnya album Pilih foto profil
  • Pilih foto album lalu click untuk membesarkan
  • Ada beragam foto lalu click hapus foto

Cara Hapus Foto yang di upload di Facebook

Kamu cuma dapat hapus foto yang telah kamu upload ke Facebook. Ingat jika sesudah foto dihapus, kamu tidak bisa memperolehnya kembali. Berikut ialah panduan untuk hapus foto dari Facebook:

  1. Membuka foto yang ingin kamu hapus. Click foto untuk membuka.
  2. Lantas, click icon tiga titik dan pilih ‘Hapus Foto’. Click ‘Hapus’ untuk mengonfirmasi.

Tersebut panduan gampang langkah hapus foto profil di FB dengan mudah dan cepat. Langkah ini dapat kamu kerjakan untuk hilangkan foto profil account Facebook-mu.

Pengertian facebook 

Kita mengetahui jika Facebook jadi rajanya media sosial. Sebagai perusahaan tehnologi, Facebook jadi pion dalam mengatur kehidupan sosial umat manusia di jagat maya. Tidak cuma berperan sebagai social network, Facebook sudah berevolusi jadi media selingan sampai usaha. Support komune yang demikian besar membuat Facebook bertahan dan terus lakukan pengembangan.

Dalam perubahannya, Facebook alami kenaikan pemakai dari hari ke hari. Laporan tahun akhir 2019 memperlihatkan jika Facebook mempunyai 2,4 milyar pemakai dengan rerata pemakai yang login dan memakai service Facebook capai 1,62 juta sehari-harinya. Rerata pemakai Facebook dikuasai pemakai mobile, sekitaran 94 %. India menjadi satu diantara pemakai Facebook paling banyak dengan angka 260 juta dan Indonesia sekitaran 120 juta pemakai.

Tagline Mark; “Bringing the world closer together” betul-betul membuat dunia berasa lebih dekat. Selainnya sebagai media info dan selingan, Facebook menolong beberapa UKM dalam memasang iklan produk mereka. Ada Facebook Ads jadi tool baru beberapa Internet Marketing dalam memasang iklan produk mereka dengan tepat dan cepat.

Pengertian Facebook Secara Umum

Dalam artian secara singkat, Facebook sebagai service media sosial media yang memungkinkannya pemakai untuk sama-sama tersambung dengan pemakai yang lain dari penjuru dunia. Sebelumnya, Facebook lahir dari Facemash selanjutnya beralih menjadi TheFacebook.com. Selanjutnya di tahun 2005, TheFacebook.com beralih menjadi Facebook dengan hilangkan kata “The”.

Pengertian kata “Facebook” yang terdiri dari 2 frasa bahasa Inggris yaitu “Face” dan “Book”. Face mempunyai makna Muka dan Book mempunyai makna Buku. Frasa “Buku Muka” dengan bahasa Indonesia kemungkinan kelihatan aneh, tetapi berikut yang jadikan Facebook dengan peranan dasarnya sebagai sosial media yang tampilkan semua info pemakai.

Lewat Facebook, pemakai bisa sama-sama berhubungan dengan pemakai lain seperti membuat status, membagi foto dan video, menambah rekan, membuat halaman individu (penggemarpage), membuat group / komune, sampai mengirim pesan lewat fitur messenger. Facebook terus mendatangkan dan meningkatkan fitur baru yang lain seperti filter untuk story, marketplace, sampai lowongan kerja.

Sejarah berdirinya Facebook

Untuk pertamanya kali, Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg bersama beberapa temannya di Kampus Hardvard yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes. Konsentrasi khusus website ini cuma untuk mahasiswa Harvard selanjutnya diperlebar sampai kampus lain seperti Boston, Ivy League, dan Kampus Stanford. Pada akhirannya, website yang dibuat Mark dan beberapa temannya mengundang perhatian mahasiswa sampai pelajar sekolah menengah. Awalnya pendirian dan peningkatan Facebook lumayan menarik karena banyak mengikutsertakan mahasiswa Hardvard

Manfaat penggunaan Facebook

Karena pemakai Facebook yang demikian besar dengan capaian yang demikian luas karena itu pasti Facebook banyak memiliki faedah. Berikut sejumlah faedah yang didapat saat memakai Facebook dari segi individual, sosial, dan ekonomi.

1. Manfaat Secara Personal

  • Memperoleh rekanan dan teman baru.
  • Sebagai media selingan dan hilangkan stress.
  • Untuk tempat sharing dan share pengalaman.
  • Mengirim pesan secara privat lewat messenger.
  • Isi waktu senggang

2. Manfaat secara Sosial

  • Menghadapkan keluarga dan saudara.
  • Memungkinkannya untuk memperoleh jodoh.
  • Tergabung dengan group/ komune.
  • Sama-sama menghadapkan pemakai dengan hoby yang serupa.
  • Bisa ikuti halaman pada figur, aktris, artis, atau pebisnis.
  • Tersambung dengan siapa saja.
  • Sama-sama share foto dan video.

3. Manfaat secara Ekonomi

  • Menambahkan lapangan kerja.
  • Cari lowongan kerja.
  • Dapat dipakai buat usaha online.
  • Advertensi ter-target dengan Facebook Ads.
  • Media promo e-commerce / marketplace.
  • Media untuk content inisiator.

Sekian pembasahan tentang cara hapus foto profil facebook beserta pengertian secara menyeluruh tentang aplikasi yang sangat populer ini. Terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment