Cara Ubah Username di Shopee

4 Cara Ubah Username di Shopee Sebagai Penjual dan Pembeli

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara Ubah Username di ShopeeCara Ubah Username di Shopee yang tidak dapat ditukar bisa kamu kerjakan lewat program Shopee di smartphone kamu. Cukup hanya koneksi internet yang bagus karena itu kamu bisa menukar username Shopee kamu.

Username sebagai salah satunya sisi dari jati diri account Shopee, baik itu untuk konsumen atau penjual. Jati diri ini jadi penting jika kamu ingin buka toko. Kamu perlu mempunyai username yang memvisualisasikan tokomu. Misalnya seperti memakai nama toko atau produk yang dipasarkan di tokomu.

Dengan menukar username yang sesuai toko dan berjualan kamu, konsumen semakin lebih gampang cari account kamu saat ingin belanja di Shopee. Disamping itu, username sisi dari branding toko kamu supaya selalu dikenang oleh konsumen.

Karena itu untuk kamu yang username account Shopeenya saat ini masih untuk account personal tetapi ingin buka toko, sebaiknya kamu selekasnya Cara Ubah Username di Shopee dan account-nya jadi khusus untuk toko.

Cara Ubah Username di Shopee

Cara Ubah Username di Shopee

 

Shopee adalah marketplace yang cukup terkenal dalam masyarakat saat ini. Jumlahnya promosi dan gampangnya transaksi bisnis pada Shopee jadikan satu keunikan tertentu untuk marketplace ini. Siapa pun dapat jadi penjual atau konsumen pada pasar online Shopee. Karena itu perlu account yang perlu didaftarkan awalnya. Cara mengganti username shopee harus dapat dijumpai beberapa pemakai program atau marketplace ini.

Mengganti Username Penjual

Username penjual adalah hal yang cukup penting dalam suatu marketplace seperti Shopee. Citra onlineshop benar-benar tergantung dari username yang dipakai oleh tiap penjual. Harus diingat tiap pemakai atau pemakai cuma dapat menukar nama pemakai cuma 1x saja. Untuk penjual dapat memakai dua cara berikut ini:

1. Melalui Aplikasi

Cara mengganti username penjual Shopee yang pertama dengan memakai program pada handphone. Langkah awal ialah buka program Shopee. Lantas silakan tentukan menu Saya yang ada di sisi paling bawah samping kanan. Apabila sudah terbuka, tentukan pilihan Penataan Account. Seterusnya tentukan menu Profile Saya. Langsung click Username dan masukan username yang diharapkan.

Harus diingat jika nama pemakai atau username harus terdiri minimum 5 watak dan optimal 30 watak. Jumlah 30 watak ini telah terbagi dalam angka, hurus, garis bawah, titik, dan tanpa spasi. Bila nama pemakai yang diharapkan telah diinputkan dan telah betul, Click Taruh. Bila proses sukses kelak akan ada Pop Up pada monitor handphone yang didalamnya Sukses Diganti.

2. Menggunakan Website

Selainnya memakai program Shopee, ada cara lain untuk dapat mengganti username penjual yaitu memakai web sah. Untuk ini dibutuhkan e-mail supaya bisa login ke web itu. Triknya dengan masuk pada alamat Shopee.id lalu click Log in, masukan e-mail dan sandi. Bila tidak pernah mendaftar e-mail di website itu karena itu harus daftar lebih dulu dengan click Sign Up atau Buat Account.

Sesudah sukses login di website Shopee, kelak akan kelihatan di monitor PC atau handphone nama username atau nama pemakai Shopee yang tempatnya ada di sudut atas kanan halaman web. Langsung click Nama Username yang ada di sudut atas kanan dan tentukan Account Saya. Kelak akan kelihatan kolom-kolom yang perlu diisi e-mail, nomor Ponsel, Nama toko, tipe kelamin, dan tanggal lahir. Semua kolom itu yang nanti dapat diganti. Langsung hapus nama pemakai pada kolom yang terdapat, tukar bernama yang diharapkan. Bila semuanya sudah usai dapat Click Taruh dan nantikan sesaat.

Apabila sudah usai diletakkan, membuka kembali menu Profile dan saksikan apa nama pemakai telah berbeda atau memang belum. Bila sukses karena itu dengan cara otomatis sesudah simpan peralihan username, saat buka profile karena itu username lama telah ganti sama yang baru. Perlu digaris bawahi, jika mengubah nama account ini cuma dapat dilaksanakan 1x saja tiap bulan . Maka bila tidak ada 30 hari umur username yang digunakan, tidak bisa ditukar yang nama pemakai yang baru. Begitu halnya nama toko, ketentuan yang sama berlaku.

3. Melalui Seller Center

Ini adalah Cara Ubah Username di Shopee khusus penjual. Cara ini cuma dapat dilaksanakan memakai PC. Seller Center ini sebagai salah satunya feature yang berada di halaman atau web sah Shopee. Penjual yang ingin menukar username atau nama pemakai pada account-nya dapat coba cara ini. Pertama ialah login pada situs Seller Center. Apabila sudah sukses karena itu langsug click menu Account dan secara langsung masukan password. Kemudian dapat click menu Ubah yang berada di samping kanan Profile Saya. Tukar username sama yang baru.

Nama pemakai atau username harus terbagi dalam 5 sampai 30 watak. Bila username telah sesuai ketetapan maka kelihatan Pop Up jika username perlu diverifikasi untuk diganti ke nama pemakai baru. Click Taruh dan username account Shopee telah sukses ditukar.

Bila belum 30 hari dan pemakai Shopee ingin mengubah nama pemakai kembali maka ada pemberitahuan kapan dapat mengubah username kembali. Karena ketetapan dari faksi Shopee untuk beberapa pemakainya, cuma dapat mengganti nama pemakai 1x saja dalam kurun waktu 30 hari. Seller center ini adalah service yang disiapkan untuk pemakai supaya dapat semakin gampang atur produk yang dipasarkan, yang dihapus, sampai lakukan pengujian pendapatan online shop.

Mengubah Username Pembeli

Untuk konsumen, bila ingin tahu Cara Ubah Username di Shopee, karena itu dapat melakukan dari program Shopee dan bisa juga lewat web sah Shopee.id. Benar-benar dianjurkan untuk memakai program karena triknya lebih gampang dan tidak repot. Cukup membuka program Shopee yang telah dipasang di handphone. Apabila sudah masuk pada account pemakai,langsung click dalam menu Saya dan tentukan penataan.

Kelak ada di monitor HP beberapa menu, mencari pilihan Username dan Click. Masukan nama pemakai baru yang diingikan lalu kembali. Apabila sudah, click taruh, nantikan proses penyimpanan usai. Kembali lagi ke halaman awalnya Shopee lalu click kembali menu Saya untuk menyaksikan nama pemakai yang baru.

Untuk konsumen, nama pemakai ini cuma dapat dirubah sekitar 1x dalam waktu 30 hari . Maka bila kurang dari 30 hari semenjak menukar username, pemakai yang statusnya konsumen pun tidak dapat menukar kembali usernamenya. Untuk ketahui apa username bisa ditukar atau belumlah cukup click dalam menu Username kelak bakal ada Pop Up pemberitahuan yang ada.

Tips Mengubah Username Shopee

Bila ingin mengganti username Shopee dan alami permasalahan bagusnya pakai service CS yang telah disiapkan. Untuk dapat memperoleh tanggapan dari CS Shopee yakinkan untuk lakukan pengujian pada kotak masuk e-mail. Disamping itu harus diingat, username cuma dapat dirubah 1x saja per 30 hari. Untuk nama Toko dapat dirubah kapan pun diharapkan.

Untuk penjual atau pemilik online shop di Shopee, untuk mengundang perhatian konsumen seharusnya membuat nama toko yang sesuai produk yang dipasarkan. Tidak itu saja nama toko lebih bagus gampang dikenang dan unik. Username tidak terlampau punya pengaruh karena yang perlu ialah nama toko . Maka tidak harus kebingungan untuk menukar nama pemakai pada account shopee, bila maksudnya untuk mengundang perhatian konsumen konsentrasi saja pada nama toko.

Cara Membuat Akun Shopee

Cara Membuat Akun Shopee

Cara membuat account Shopee bisa kamu kerjakan lewat program Shopee dan web sah Shopee. Pembikinan account Shopee termasuk gampang, khususnya untuk kamu yang tetap menjadi pemakai baru Shopee. Mencuplik dari help.shopee.co.id, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut bila ingin jadi pemakai baru Shopee.

  • Membuka program Shopee yang telah terinstall pada smartphone kamu.
  • Membuka halaman Saya dengan memencet tombol pada bar sudut kiri bawah.
  • Pada halaman Saya ada dua knop pada bagian sudut atas kanan yakni Login dan Daftar. Click knop Daftar.
  • Seterusnya masukan nomor telephone yang hendak didaftarkan pada account Shopee lalu click Lanjut. Yakinkan nomor tersebut aktif hingga bisa dikontak saat terjadi masalah sepanjang pemakaian Shopee.
  • Kamu disuruh untuk masukkan captcha yang ada lalu faksi Shopee akan mengirim code klarifikasi pada nomor smartphone yang telah tercatat. Masukan code klarifikasi itu lalu tentukan Selanjutnya.
  • Seterusnya kamu disuruh untuk atur password lalu click Daftar.
  • Account kamu juga dapat dipakai. Yakinkan selalu untuk ingat password supaya tidak ada masalah saat login account.

Berikut penjelasan Cara Ubah Username di Shopee sebagai penjual maupun pembeli secara lengkap. Tidak lupa membahas juga cara membuat akum Shopee untuk yang belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment