Cara Menghilangkan Notif Online di WA

Cara Menghilangkan Notif Online di WA (Whatsapp)

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara menghilangkan notif online di wa – Tidak seluruhnya pemakai Whatsapp nyaman menunjukkan status online di account Whatsapp-nya. Lalu, dapatkah sembunyikan status online di Whatsapp? Nach, silahkan baca berikut cara menonaktifkan status online di WA.

Dijumpai, status online pada WhatsApp (WA), sudah direncanakan aktif secara standar atau automatis. Meskipun begitu, pengaturan status online pada WhatsApp dapat tidak diaktifkan. Hingga pemakai whatsapp yang lain nomornya disimpan di contact Anda tidak bisa menyaksikan status online Whatsapp Anda.

Adapun cara menyembunyikan status online WA ini lumayan gampang. Cara ini bermanfaat untuk yang ingin membuka dan balas chat WhatsApp tetapi status onlinenya tidak mau kelihatan.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan notif online di wa? Berikut penjelasannya yang digabungkan dari beberapa sumber.

Cara Menghilangkan Notif Online di WA

Cara Menghilangkan Notif Online di WA

1. Mengaktifkan Mode Pesawat

Salah satunya cara aktifkan stastus online WA yakni dengan aktifkan model pesawat. Adapun cara menghilangkan notif online di wa seperti berikut:

  • Membuka menu pengaturan /seting
  • Lalu, matikan sambungan data atau ke airplane model (model pesawat) saat sebelum membuka WhatsApp.
  • Kemudian, membuka program WA, lalu baca chat masuk. Anda pun langsung bisa mengirimi pesan balasan

Sepanjang dalam model pesawat, karena itu status online WhatsApp tidak ada walau sedang buka chat dan membalasnya chat. Tetapi supaya pesan bisa terkirim, Anda harus matikan model pesawat dan mengkatifkan akses internet

2. Lewat Setelan

Selainnya lewat model pewasat, cara yang lain sembunyikan status online WA yakni lewat sesudah/pengaturan /seting. Adapun cara menghilangkan notif online di wa yaitu seperti berikut:

  • Pertama kali, membuka WhatsApp
  • Tentukan menu Setel/Seting/pengaturan
  • Click ‘Akun’ (Account)Klik ‘Privasi’ (Privacy)
  • Click ‘Last Seen’ (paling akhir Dilihat)
  • Tentukan ‘Nobody’ supaya tidak ada seorang juga yang dapat saksikan status online last seen Anda

3. Lewat Panel Notifikasi WA

Cara yang lain supaya status online WA Anda nonaktif yakni Anda langsung bisa balas chat WhatsApp melalui panel pemberitahuan di handphone Anda. Balas chat WA menggunaka cara ini akan membuat status online Anda tidak kelihatanz bahkan juga info ‘typing’ atau menulis tidak kelihatan.

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Setelah kamu mengetahui cara menghilangkan notif online di wa diatas, sekarang kita membahas cara mengatasi pemberitahuan Whatsapp supaya tidak berbunyi. Sama seperti yang kita ketahui jika WhatsApp sebagai program chatting yang terkenal saat ini dengan pemakainya yang banyak dan menjadi satu diantara sosial media terpopuler di dunia. Sehari-harinya ada selalu orang yang mengirim pesan menggunakan program ini.

Beberapa orang yang memakai program ini bukanlah tanpa ada alasan, tetapi karena keringanan dan sejumlah fitur WhatsApp yang bagus sekali. Misalnya seperti feature mengirimi stiker, mengirimi media seperti photo, video, mengirimi document, file, dan lain-lain. Sudah pasti di program ini ada juga feature dasar seperti timbulnya pemberitahuan ketika berada pesan yang masuk.

Tetapi sudah pernahkah kalian alami maslah berkaitan pemberitahuan pesan masuk ini? Terkadang ada yang terima pesan masuk tetapi tidak mendapatkan pemberitahuan suara sama sekalipun. Walau sebenarnya semestinya saat ada pesan masuk pemberitahuan suara akan ada waktu itu. Saat ini terjadi pasti pemakai akan terusik. Ada notifikasinya tetapi tidak ada suara yang ada.

Ditambah lagi bila HP kita pada kondisi monitor yang terkunci, kita jadi tidak paham pesan WA yang masuk. Nach, kesempatan ini teknoinside akan mengulas mengenai cara menangani pemberitahuan WhatsApp yang tidak bunyi.

Tetapi sebelumnya, kalian harus tahu banyak hal yang kemungkinan jadi pemicu mengapa pemberitahuan itu tidak bunyi.

Penyebab Notifikasi WA Tidak Bunyi

Mengapa pemberitahuan WhatsApp tidak bunyi? Pemicu mengapa tidak bunyi dapat dipisah jadi 2. Yang pertama kalian kemungkinan lakukan kekeliruan pada pengaturan, baik itu yang tersengaja atau yang tidak. Yang ke-2 ialah peluang program WhatsApp yang error.

Kekeliruan pengaturan misalnya ialah, WhatsApp yang pada kondisi mute, atau audio tersetting agar tidak mengeluarkan bunyi, suara dering yang tidak masuk, atau HP kalian yang kemungkinan pada kondisi silent.

Untuk error yang ke-2 atau WhatsApp error di sini tujuannya ialah ada bug pada program WhatsApp. Dari bug ini berbagai macam, baik itu dari HP atau dari program WhatsApp tersebut. Lalu bagaimanakah cara menanganinya? Berikut akan teknoinside terangkan cara tangani permasalahan di atas.

Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp Tidak Bunyi

Bagaimana cara menangani permasalahan di atas? Ada banyak cara yang dapat kalian pakai untuk menangani permasalahan pemberitahuan WhatsApp yang tidak bunyi ketika berada pesan masuk. Nach, kesempatan ini saya akan membagi cara menanganinya.

Sama seperti yang telah saya ucapkan jika permasalahan ini karena mungkin salah seting atau error. Langsung silakan kalian coba beberapa cara di bawah ini.

Nyalakan Pengaturan Notifikasi WhatsApp

Cara pertama kali yang harus kalian kerjakan ialah menghidupkan pengaturan pemberitahuan di WhatsApp. Perannya ialah agar saat ada pesan masuk ke WA kalian, kalian akan memperoleh notifikasinya dan tahu ada pesan yang masuk. Settingan ini dapat kalian dapatkan di Setel program, langkahnya:

  • Membuka Setel / pengaturan.
  • Selanjutnya masuk pada menu Program.
  • Scroll ke bawah dan mencari program WhatsApp, apabila sudah bertemu silakan membuka / ketok.
  • Silakan ketok pada kolom Aktifkan Pernyataan / Pemberitahuan untuk aktifkan, bila aktif maka ada pertanda contreng.

Cara diatas ini terkadang memanglah tidak segera berpengaruh. Oleh karena itu kalian dapat mencoba beberapa cara di bawah ini.

Pastikan HP kalian tidak dalam keadaan Silent

Kalian harus juga pastikan jika HP kalian tidak dalam model silent atau diam. Saat HP pada kondisi silent, baik itu tersengaja atau mungkin tidak karena itu automatis akan membuat suara apapun itu di HP jadi tidak mengeluarkan bunyi.

Jadi silakan kalian check pengaturan ini mungkin tanpa kalian menyengaja atau tanpa kalian kenali HP masuk ke kondisi silent.

Karena itu kalian harus membuat lagi seperti sebelumnya, berikut langkahnya:

  • Membuka pengaturan di Android.
  • Masuk pada menu Suara.
  • Kemudian mencari pengaturan agar HP datang dari model diam atau silent.

Selainnya melalui setting, kalian bisa juga melakukan melalui menu di bar. Triknya kalian tukar model silent jadi model apapun itu yang perlu model silent barusan lenyap.

Cek Pengaturan Nada dering WhatsApp

Bila kalian telah memeriksa pengaturan suara kalian, seterusnya kalian harus juga check pengaturan suara dering pada program WA kalian.

Biasnaya suara dering akan tersetting sesuai ringtone HP kalian. Tetapi bila HP dari sejak awalnya tidak mempunyai ringtone, ini dapat membuat WhatsApp tidak mengeluarkan bunyi saat ada pesan yang masuk. Untuk menanganinya, silakan kerjakan beberapa langkah berikut ini:

  • Silakan membuka program WhatsApp kalian.
  • Selanjutnya masuk pada menu titik tiga sudut atas kanan, dan tentukan Setean.
  • Masuk pada menu Pemberitahuan > Suara Pemberitahuan > silakan tentukan ringtone atau suara dering yang kalian harapkan.
  • Disamping itu, silakan geser ke sisi bawah, di kolom pengaturan Group dan Panggilan, silakan mengatur pada bagian itu.
  • Sesudah pengaturan usai, tutup program WhatsApp. Selanjutnya membuka kembali dan pakai seperti umumnya.

Force Stop WhatsApp

Peranan dari force setop ini untuk menghentikan program WhatsApp yang jalan.

Ini cukup hebat untuk menangani bug yang terdapat tanpa kita kenali, terhitung permasalahan pemberitahuan yang tidak bunyi ini.

Force stop bisa kalian kerjakan melalui pengaturan HP . Maka silakan turuti beberapa langkah berikut:

  • Membuka pengaturan HP.
  • Geser bawah dan masuk pada menu Program.
  • Mencari program WhatsApp.
  • Selanjutnya ketok knop Force Setop atau Paksakan Stop.
  • Apabila sudah, silah lagi ke WhatsApp dan coba sudahkah berperan normal atau memang belum, atau silakan re-start HP kalian lebih dulu.

Itulah tadi cara menghilangkan notif online di wa dan juga cara mengatasi jika notif Whatsapp tidak berbunyi. Semoga bisa membantu ya…

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment