cara menghapus cache telegram

Cara Menghapus Cache Telegram Agar Menghemat Memori

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara menghapus cache telegram – Untuk kamu pemakai Telegram, tentu sesudah kamu memakai aplikasi ini untuk beragam hal seperti melihat film, unduh video, cari photo dan document tentu kamu berasa memory intern kamu cepat sekali habis.

Kamu telah lakukan beragam jenis cara supaya memory kamu tidak penuh seperti menghapus banyak aplikasi yang jarang-jarang dipakai atau file seperti photo, video, document tetapi hal itu seolah tidak begitu punya pengaruh pada penyimpanan intern kamu? Mungkin hal itu karena jumlahnya data sampah atau cache yang ada dalam memory kamu khususnya di aplikasi Telegram.

Apakah itu cache? Jadi cache ialah sebuah proses yang sudah dilakukan oleh aplikasi yang berada di handphone untuk simpan info hingga kamu tidak perlu mengambil data itu berkali-kali hingga percepat lawatan kamu seterusnya di aplikasi itu. Cache dapat berbentuk photo, video, document, musik, url atau beberapa berkas yang lain.

Nach pada ulasan ini, kami akan memberian cara menghapus cache telegram di android dan iPhone (IOS) supaya memory HP kamu tidak kritis. Silakan dibaca ulasannya di bawah ini.

Cara Menghapus Cache Telegram

Cara Menghapus Cache Telegram

Berikut cara bersihkan data sampah cache di Telegram HP android dan Iphone secara mudah :

  • Pertama, membuka apliasi Telegram di HP android dan Iphone (IOS)
  • Click ikon menu (garis tiga) di sudut atas kanan
  • Seterusnya pilih Pengaturan → Data dan Penyimpanan → Penggunaan Penyimpanan
  • Untuk menghapus data sampah, click Membersihkan Cache
  • Selanjutnya kamu akan dipertunjukkan jumlah cache di folder Telegram yang ada dalam HP kamu berbentuk Photo, Video, Document, Musik, atau Arsip yang lain. Click
  • Membersihkan Cache untuk menghapusinya
  • Apabila sudah karena itu data cache sudah sukses dihapus dan kosongkan banyak memory hingga dapat dipakai untuk simpan file yang lain.

Apa yang Terjadi Jika Menghapus Cache di Telegram

Kemungkinan kamu ingin tahu, apa yang hendak terjadi bila cache dihapus atau dibikin bersih di aplikasi Telegram? Yang pasti bila cache Telegram dihapus maka kosongkan ruangan penyimpanan intern di HP kamu.

Tetapi imbas jeleknya ialah segala hal yang sudah kamu ambil di Telegram dalam masalah ini yang masih belum di save akan terhapus (gambar, video, document yang telah di unduh belum pasti akan disimpan di galeri dan folder HP terkecuali kita telah menyimpan. File itu akan berbeda berbentuk cache dan dapat kita membuka tak perlu menyimpan. ini telah saya bahas di artikel saya sebelumnya)

Misalkan saja kamu melihat film di Telegram dan filmnya sudah kamu ambil semua. Saat sebelum cachenya dibikin bersih kamu bisa melihat film itu berkali-kali di Telegram tak perlu download lebih dulu. Tetapi sesudah dibikin bersih karena itu kamu harus download lagi supaya bisa dinonton.

Terkecuali kamu telah simpan filmnya ke galeri HP karena itu meskipun cachenya dibikin bersih itu tidak permasalahan karena kamu bisa melihatnya dengan off-line lewat galeri HP kamu. Saat cache dibikin bersih, file yang telah kita taruh di memory intern tidak lenyap.

Bersihkan cache Telegram sebetulnya sebaiknya ada pula jeleknya, tetapi saya anjurkan bila file itu penting karena itu taruhlah lebih dulu ke folder HP kamu (tutorialnya telah saya sertakan di atas) saat sebelum cachenya dibikin bersih hingga kamu tidak harus download datanya kembali.


Apa itu Aplikasi Telegram?

Apa itu Aplikasi Telegram

Pada artikel ini kali saya akan menulis artikel buat anda semuanya yang keluar topik WordPress, yakni mengulas mengenai aplikasi chatting yang membuat saya tertarik dan sekarang ini saya pakai. Aplikasi chatting itu namanya Telegram, sebab bisa dipakai di beberapa piranti seperti WhatsApp karena itu saya berminat untuk menulisnya di website ini.

Telegram ialah Aplikasi pesan chatting yang memungkinkannya pemakai untuk menyampaikan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai tambahan keamanan. Dengan Telegram Anda dapat share lebih dari sekadar gambar dan video, tetapi Telegram memungkinkannya Anda mentransfer document atau mengirimi lokasi Anda sekarang ini ke rekan secara mudah.

Telegram sebagai aplikasi Terbaik dari semua, cepat, enteng, tidak ada iklan dan betul-betul gratis, aplikasi ini benar-benar serupa dengan GB WhatsApp dan menjadi alternative dari WhatsApp, apa lagi sekarang ini WhatsApp mengalami masalah karena terbatasi oleh pemerintahan, karena itu WhatsApp dapat Anda pakai untuk mengirim pesan tanpa masalah. Silakan datangi website resminya di sini.

Aplikasi chat Telegram memiliki antar-muka yang bersih dan memiliki beragam feature, dan karenanya Telegram banyak dipakai orang di penjuru dunia sekarang ini. Bahkan juga kita dapat masukkan beberapa program supaya Telegram bisa bekerja seperti keinginan kita, sebagai contoh sebagai software untuk server pulsa.

Telegram memanglah tidak seperti aplikasi chat yang lain, Telegram ialah berbasiskan cloud atau tehnologi awan, yang bermakna Anda bisa dengan mulus mengalihkan pembicaraan Anda di antara handphone, tablet, situs serta di desktop Anda. Berikut sejumlah cara memakai Telegram di beberapa piranti :

Cara Menggunakan Telegram di iOS dan Android

1. Install aplikasi Telegram. Membuka App Toko atau Google Play dan cari Telegram. Mencari aplikasi dengan simbol pesawat kertas dan silakan anda install.

2. Masukan nomor telephone Anda. Anda akan disuruh untuk masukkan nomor telephone Anda. Telegram akan selekasnya menyampaikan pesan text dengan code empat digit untuk mengonfirmasi jika itu betul nomor Anda. Masukan code ke app untuk meneruskan.

3. Tambah nama dan gambar. Telegram memungkinkannya pemakai membuat profile anda sendiri, komplet bernama dan gambar. Masukan info ini untuk meneruskan.

4. Mencari rekan dengan Telegram. Telegram automatis bisa cari contact untuk rekan-rekan yang memakai Telegram bila Anda memberi ijin aplikasi untuk terhubung Address book Anda. Saat Anda menekan tab Kontak pada bagian bawah kiri monitor, Telegram akan tampilkan daftar rekan yang memakai Telegram dan daftar Kontak yang tidak mendaftarkan di telegram. Anda bisa mengirimi undangan untuk tergabung bercakap dengan menekan pada nama rekan yang masih belum memakai Telegram.

5. Mulai percakapan. Pilih seorang rekan yang mempunyai account Telegram untuk mengawali percakapan baru. Serupa dengan WhatsApp dan aplikasi SMS yang lain, ada kolom text pada bagian bawah monitor yang dipakai untuk menulis pesan.

6. Kirim photo, gambar Situs, video, document, contact atau lokasi Anda. Tidak seperti umumnya aplikasi messaging, Telegram memungkinkannya Anda mengirimi beragam info ke rekan-rekan Anda. Pencet icon pencapit kertas atau paperclip di samping kolom text chat dan pilih tipe info yang ingin Anda kirim. Anda bisa memutuskan untuk ambil video atau foto, atau pilih salah satunya dari file di piranti Anda. Ada pula opsi untuk cari gambar lewat Situs, yang buka prompt penelusuran yang cuma memperlihatkan gambar results.

Bila Anda ingin mengirimi lokasi Anda sekarang ini ke rekan, pilih pilihan Lokasi dan menyepakati jika akses aplikasi ke lokasi Anda sekarang ini. Rekan Anda selanjutnya akan mengirimi peta interaktif. Ada pula opsi untuk share document dan contact memakai Telegram.

7. Mulai chat Rahasia. Dari tab Contact, pilih pilihan New Secret Chat selanjutnya pilih nama rekan anda. Tiap pesan yang dikirimkan di jendela ini akan dienkripsi, yang bermakna jika tidak ada seseorang akan mempunyai akses ke chatting ini. Anda bisa mengirimi text, media dan document seperti chat biasa.

Anda dapat memutuskan untuk membuat rahasia pesan chat anda sendiri, yang bermakna bisa terhapus sesudah saat yang diputuskan. Dalam secret chat, pencet pada nama rekan Anda pada bagian atas monitor » pencet knop Info» dan masuk ke dalam pengaturan Self-Destruct Timer. Pilih satu detik, dua detik, lima detik, semenit, satu jam, sehari atau 1 minggu.

8. Latar belakang Chat. Di tab Settings pada bagian bawah Anda bisa pilih gambar menjadi latar belakang chat Anda. Telegram mempunyai opsi gambar yang telah ada, yang memungkinkannya Anda untuk sesuaikan penampilan dan nuansa dari chatting Anda. Ada pula opsi untuk pilih gambar dari piranti anda untuk dipakai sebagai latar belakang untuk sentuhan lebih individu.


Sekian pembahasan tentang cara menghapus cache telegram dan penjelasan tentang aplikasi Telegram secara terperinci, serta juga cara memakainya dengan menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment