Cara Merubah Warna Baju di Photoshop Terbaru 2023

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara merubah warna baju di photoshop – Berasa kurang pas dengan warna baju hasil dari photo yang kamu peroleh? Tenang, kamu dapat menukar warna baju itu dengan cara memakai Photoshop. Sebuah program atau software koreksi yang sediakan banyak sejumlah fitur menarik.

Cara merubah warna baju di Photoshop sebenranya terhitung dalam Panduan dasar, bahkan juga agar bisa melakukan juga tidak membutuhkan waktu lama. Nach yang belum mengetahui triknya bagaimana, yok baca bersama Tutorialnya di bawah ini.

Cara Merubah Warna Baju di Photoshop

Cara Merubah Warna Baju di Photoshop

  • Langkah awal untuk menukar warna baju sudah pasti kamu harus buka Photoshop lebih dahulu
  • Untuk masukkan photo ke Photoshop, triknya click File di bagian atas kiri lalu tentukan Open. Kemudian mencari dan tentukan photo yang ingin kamu ubah warna pakaiannya
  • Seterusnya kita akan lakukan penyeleksian lebih dahulu pada object baju dalam photo dengan cara tentukan Quick Selection Tool
  • Nach langsung saja penyeleksian object baju dalam photo, ingat cukup baju saja tak perlu yang lain
  • Untuk dapat menukar warna baju, kamu harus membuat layer baru untuk object baju itu dengan cara click CTRL + J pada keyboard
  • Kemudian click menu Gambar di bagian atas selanjutnya tentukan Adjusment lalu masuk pada menu Colour Balance
  • Seterusnya kamu dapat ubah saja warna baju sesuai kemauan kamu, kalau sudah usai dapat click OK
  • Bila berasa photo warna baju photo sudah cocok seperti keinginan kamu, kamu dapat taruh secara langsung photo itu dengan cara click Save
  • Nach kurang lebih seperti inilah hasil koreksi dari cara menukar warna baju photo di Photoshop yang kami lakukan barusan

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Photoshop

Kelebihan dan Kekurangan Adobe Photoshop

Siapakah yang tidak mengenal dengan program design yang ini? Adobe Photoshop jadi program yang terpopuler di dunia design. Program ini telah dipakai oleh juta-an pemakai di penjuru dunia.

Pada artikel berikut kita akan kupas habis kekurangan dan kelebihan program design yang ini Tetapi saat sebelum lebih jauh, silahkan baca keterangan berkenaan apakah itu photoshop lebih dulu.

Apa Itu Adobe Photoshop?cara merubah warna baju di photoshop

Adobe Photoshop sebagai program design photo, koreksi, dan design grafis professional. Memakai program ini pemakai bisa mengubah photo jadi photo yang memikat, kreativitas seni, lakukan kecurangan photo, dan yang lain.

Banyak karier memakai program ini sebagai program pendukung tugas. Dimulai dari photografer, pengebang situs, pebisnis online, dan tentu saja beberapa orang yang bekerja sebagai pendesain inovatif.

Kelebihan Adobe Photoshop

Tidak ada kebimbangan jika Photoshop sebagai salah satunya program design terbaik yang ada di pasaran. Berikut sebagai keunggulan yang paling mencolok dari Photoshop:

1. Salah satunya program pengoreksian yang paling professional

Photoshop menjadi satu diantara piranti lunak pengoreksian yang paling professional yang ada sampai sekarang ini. Dari tools basic sampai tool yang diperlukan professional, piranti lunak ini sediakan apapun itu tools yang dibutuhkan. Perihal ini pula yang membuat software ini mempu memproses beragam design muali pada tingkat yang termudah sampai design kelas professional.

2. Memberikan dukungan sebagian besar pola gambar

Pemakai bisa mengubah sebagian besar pola gambar memakai program ini. Walau ada banyak pola yang masih belum disokong, ada plugin yang ada hingga saat ini masih tetap dapat cocok. Jadi tidak harus cemas, kamu masih tetap dapat mengubah dan mengkonversi gambar dengan pola apapun itu memakai software ini.

3. Ada di beberapa basis

Selainnya dapat memberikan dukungan semua pola gambar, Adobe Photoshop ada nyaris di semua basis, Salah satunya dimulai dari Window, macOS, Android, iOS, iPad OS, dan yang lain.

Jadi apapun itu mekanisme operasi yang kamu pemakaikna, tentu bisa meng-install Photoshop walau ada ketidaksamaan interface berdasar mekanisme operasi yang dipakai, tapi tidak akna mengulang kelengkapan tools yang dijajakan.  Penting diingat , untuk Photoshop versus android dan iOS kemungkinan tools yang disiapkan tidak sedetail pada PC atau pada Mac OS.

4. Dapat koreksi GIF dan video

Walau Adobe Photoshop sering dipakai untuk pemrosesan design berbasiskan gambar, rupanya program ini dapat juga dipakai untuk beberapa pengoreksian video dan GIF meskipun basic.

Meskipun belum tawarkan feature yang komplet untuk mengubah video, tetapi dengan feature basic itu tentu saja menjadi nilai plus untuk sebuah program design gambar.

5. Mengirit waktu

Dengan adanya banyak tools yang ditawari oleh program yang satu in, tentu saja akan makin mengirit waktu pemakai saat lakukan pemrosesan design. Ibaratnya, beragam perlakuan design bisa dilaksanakan pada sebuah program.

Dalam pengertian, kamu dapat melakukan cukup dengan satu program. Tak perlu beralih dari 1 program ke program yang lain. Akan menolong dan mengirit waktu kan?

Kekurangan Adobe Photoshop

Kita kemungkinan sepakat dengan kelebihan Photoshop yang sudah diterangkan di bagian awalnya. Tidak ada gading yang tidak rengat, begitu halnya program yang ini. Berikut Keterangan lebih komplet berkenaan kekurangan program Photoshop:

1. Sebagai program berbayar

Sayang, Adobe Photoshop sebagai program berbayar. Pemakai harus bayar sekitaran $10 tiap bulannya untuk abonemen. Untuk kamu yang pemula dan belum memahami benar cara memakainya, kemungkinan harga itu cukup memperberat.

2. Mekanisme berlangganan yang cukup kuras kantong

Selainnya sebagai program berbayar, mekanisme berlangganan untuk program ini cukup kuras kantong. Karena, mereka tidak memberi pilihan untuk pembayaran sekali jalan. Dalam pengertian, kamu harus pilih abonemen atau subscribe secara langsung bulanan atau tahunan. Peraturan itu tentunya akan memperberat beberapa faksi.

Diagram vector pada Photoshop harus diperkembangkan
Kompatibilitas diagram vector pada Photoshop belum juga terlampau bagus. Walau dapat memakai plugin tambahan, pemakai mungkin tidak bisa mengubah semua vector.

Untuk kamu yang bekerja menghandle website, kemungkinan kamu akan alami kesusahan untuk mengubah dan membuat pola seperti SVG. Dari Itu, feature pemrosesan vector di program ini harus diekembangkan.

3. Permasalahan performnce

Untuk pemakai yang memakai PC dengan fitur dan penegakan rerata, kemungkinan tidak temukan persoal performnce program terkecuali saat lakukan render beberapa design dengan kualitas yang lebih tinggi.

Nach, untuk kamu yang memakai PC dengan spesifikasi terbatas, benar-benar mempunyai potensi untuk alami kelambatan program yang cukup ekstrim baik saat merender gambar atau diagram kecil sekalinya.

4. Memusingkan untuk pemula

Kelengkapan feature yang ditawari oleh Adobe Photoshop rupanya bukan hanya jadi keunggulan, tapi juga jadi kekurangan. Walau direncanakan untuk dapat dipakai untuk semua pemakai, untuk kamu yang tidak mempunyai pengalaman mengubah atau membuat desain suatu hal pasti berasa sedikit susah memakai Photoshop.

Khususnya untuk feature toolset. Karena sangat jumlahnya peranan yang ada malah jadi membuat kebingungan pemakai pemula. Jika ingin mempelajari dan handal memakai Adobe Photoshop, kamu anjurkan untuk belajar dengan seorang pembina atau ikuti pelatihan supaya evaluasi lebih terancang.

Kamu dapat belajar dan kupas habis semuanya mengenai Adobe Photoshop di kelas Digital Imaging with Adobe Photoshop oleh Piksel Ninja by Kuncie. Ditemani tutor yang eksper di sektornya, kamu segera dapat mengeruk semakin banyak pengetahuan.

Disamping itu, kamu bisa juga konsultasi langsung dengan tutor lewat group Telegram. Tentunya di kelas ini kamu bukan hanya diberikan materi, tapi juga komplet dengan praktiknya. Yok, masuk di kelas ini saat ini !


Sekian pembahasan tentang cara merubah warna baju di photoshop dan juga kelebihan serta kekurangan secara terperinci mengenai aplikasi yang satu ini. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment