cara mengganti nama dana

Cara Mengganti Nama DANA,Ternyata Mudah!

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara mengganti nama DANA– Dompet digital atau e-money sekarang jadi sistem pembayaran non tunai yang kerap dipakai oleh warga dari kelompok muda sampai tua. Ada beberapa penyuplai service e-money untuk mempermudah kita berbisnis dengan digital seperti dari Gojek yang sediakan GoPay untuk dipakai bermacam pada produk Gojek dan Tokopedia, ShopeePay untuk beberapa produk di Shopee, sampai penyuplai e-money berdikari seperti OVO dan DANA.

Tiap e-money juga mendatangkan feature premium dari sisi account biasa yang mana sering memberi beberapa keuntungan seperti dapat memakai limit saldo e-money dengan jumlah besar, dapat nikmati service PayLater, dan ada banyak yang lain.

Di DANA sendiri ada account biasa dan premium. Umumnya pemakai yang rasakan kali baru memakai DANA dengan dengan mendaftar nomor smartphone, nama account yang tercantum akan ikuti nomor smartphone.

Untuk mengganti nomor smartphone pada account biasa DANA, kamu perlu terhubung halaman profile selanjutnya mengganti nomor smartphone ke nama sendiri dalam menu Penataan Profile dan Tukar Nama.

Tetapi sayang untuk account Premium tidak dapat mengganti nama secara berdikari langsung dari aplikasi karena harus ajukan permintaan pergantian nama ke faksi layanan konsumen DANA dengan mengirim pengajuan pada menu Pusat Pertolongan untuk halaman profile atau menu Saya.

Cara Mengganti Nama DANA

Cara Mengganti Nama DANA

  • Masuk ke dalam aplikasi DANA di smartphone kamu.
  • Di halaman teras, ketok knop menu Saya di sudut kanan bawah monitor.
  • Selanjutnya pilih menu Penataan Profile.
  • Ketok knop Tukar Nama.
  • Pada kolom Tukar Nama Account, hapus nomor smartphone kamu dan tukar dengan nama sendiri.
  • Lalu ketok knop Taruh.

Nach untuk kamu yang disebut pemakai DANA premium ingin mengganti nama di profile account, selainnya dengan ajukan di halaman Pusat Pertolongan untuk halaman profile bisa juga memberikan email ke faksi DANA di alamat [email protected].

Seterusnya catat Tukar Nama DANA Premium sebagai subyek dan isi surat berisi permintaan pengajuan pergantian nama account DANA Premium terhitung menulis nama asal dan nama tukar.

Nanti kamu akan memperoleh balasan dari faksi DANA dan akan diminta syarat dari pengajuan pergantian nama DANA Premium. Kamu dapat membalasnya pesan dari DANA dan mengirimi lagi syarat dari e-mail itu.


5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Sekarang ini keliatannya dompet digital semakin memudahkan kamu untuk menjalankan bisnis. Dari beli makanan sampai bayar bill semua bisa dikerjakan di aplikasi smartphone dengan aplikasi DANA.

Satu diantaranya dompet digital di Indonesia, DANA, memiliki keuntungan untuk kamu yang ingin belanja, bayar bill, sampai isi pulsa. Ingin ketahui apa keuntungan menggunakan dompet digital DANA, baca selengkapnya berikut ya.

1. Promo Menarik

Setiap waktu DANA memiliki promo bagus yang bisa kamu patuhi untuk mendapat bermacam keuntungan. Satu diantaranya keuntungannya adalah diskon atau cahsback setiap transaksi di merchant-merchant yang bekerja bersama-sama.

Kamu bisa mendapat cashback sampai 50% belanja di Ramayana atau Robinson semua Indonesia, dan bonus pulsa dengan upgrade akun jadi premium. Selain itu, kamu juga bisa mendapat voucher 50% untuk pembayaran bill Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.

2. Bisa Bayar Tagihan

Dengan dompet digital DANA, kamu tidak harus ribet untuk bayar bill di tempat lain. Kamu dapat bayar bill Listrik, Air, Internet, Telephone, Asuransi, BPJS, Angsuran, Kabel TV, Telephone Pasca-bayar. Dibayar bill di DANA, kamu juga bisa mendapat voucher 50% pada pembayaran kedua maksimal Rp25 ribu.

3. Bukalapak dan TIX ID

Makin gampang untuk berbelanja online, karena kamu dapat memakai DANA di aplikasi Bukalapak dan TIX ID. Karena itu saldo di DANA bisa kamu gunakan untuk belanja bermacam tipe barang di Bukalapak dan beli ticket di TIX ID.

4. Merchant

Saat ini DANA telah kerja bersama dengan bermacam merchant. Karena itu kamu tidak kesulitan untuk menggunakan dompet digital ini untuk menjalankan bisnis. Terdapat BPJS Kesehatan, BNI, Maybank, BCA, Alfamart, Reservasi, Bukalapak, Cinema XXI, BBM, dll.

5. Saldo

Kamu tak usah resah dalam mengisi saldo DANA jika tabunganmu cuman tersisa sedikit, sebab saldo DANA dapat di isi dengan paling sedikit top up sejumlah Rp10.000. Selain isi saldo, kamu juga bisa mentransfer saldo DANA ke rekanan kamu yang memiliki aplikasi DANA dengan masukan nomor handphone yang telah terdaftar.

Tidak cuma top up dan mentransfer uang, uang yang ada di saldo kamu bisa ditransfer lagi ke rekening yang terdaftar, lho.


Penyebab Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi

Penyebab Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi

1. Maintenance

Ini ialah permasalahan khusus yang umum terjadi pada aplikasi yang mendadak error dan tidak dapat dipakai. Pemeliharaan, atau perawatan dengan bahasa Indonesia ialah istilah untuk mengisyaratkan jika server atau mekanismenya sedang diperbarui, atau diperbarui. Proses ini umumnya memerlukan waktu yang cukup bermacam, bergantung berapa kronis, atau jumlahnya hal yang perlu diperbarui pada aplikasinya.

Saat pemeliharaan umumnya bakal ada notifikasi, baik itu pada aplikasinya sendiri, atau pada official akun mereka yang berada di sosial media. Berapakah lama, atau saat yang diperlukan mereka untuk menuntaskan perawatan itu umumnya akan di beritahukan kan ke kalian sebagai pemakai . Maka dengan ini kalian akan mengetahui jam berapakah proses itu akan dituntaskan.

Sesudah usai, umumnya saat kalian masuk aplikasi ini, akan ada jika aplikasi ini membutuhkan up-date, dan ini ialah suatu hal yang normal. Bila kalian belum ketahuinya, bakal ada info yang memperlihatkan mengapa aplikasi ini membutuhkan up-date. Info itu dapat kalian saksikan pada Google Playstore, umumnya bakal ada kata seperti “suatu hal yang baru” dan lain-lain. Disitu akan tercatat argumen aplikasi ini perlu alami perawatan.

2. Server Down

Ini adalah argumen lain mengapa Aplikasi Dana dapat Error, yakni karena servernya mengalami masalahg atau umum dikenali server down. Saat sebuah aplikasi alami ini, tidak bakal ada pernyataan awalnya. Jika ada tentu sebentar sesudah terjadi laporan oleh beberapa pemakai, baik itu lewat layanan konsumen, E-mail, atau sosial media yang dapat kalian datangi seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Tetapi umumnya akan ramai di Twitter lebih dulu, ingat jumlahnya pemakai atau pemakai Dana, tentu beberapa orang akan resah dan bertanya mengapa aplikasinya tidak dapat dijangkau. Hastag dengan kalimat Aplikasi Dana Error atau perbincangan itu pasti ramai. Umumnya sesudah ini terjadi, official akun mereka akan memberi perlakuan seperti beritahukan persoalan yang terdapat.

3. Koneksi Bermasalah

Permasalahan tidak cuma tiba dari aplikasinya saja ya, terkadang justru provider kita yang alami masalah, dan sudah pasti ini mengakibatkan aplikasi tidak dapat dijangkau sama sekalipun. Umumnya, Aplikasi dana akan mengalam error seperti stuck di bagian simbol, atau untuk beberapa aplikasi akan beritahukan jika kalian tidak mempunyai akses internet, dan lain-lain.

Untuk ketahui jika jaringan, beberapa ada yang dapat dilaksanakan, dan ini akan memberitahukan kalian jika aplikasinya benar-benar tidak error. Membuka YouTube, atau beberapa aplikasi yang memerlukan data internet yang cukup periodik, dan saksikan apa buffering atau mungkin tidak, ini sebagai cara yang paling sederhana yang dapat kalian kerjakan sendiri.

4. Belum Update

Permasalahan yang lain mengakibatkan sebuah aplikasi kerap alami error ialah karena kalian jarang-jarang mengupdate. Sama seperti yang sudah kita kenali di bagian pemeliharaan, saat mereka melalukan perawatan, akan ada banyak bug yang turut dibikin bersih juga. Dengan begitu, beberapa dari error yang disebabkan karena mereka akan terselesaikan juga.

Tetapi, bila kalian tidak mengupdate secara periodik, bug itu terus akan menimbun, dan error pada aplikasi dana juga tidak dapat dijauhi. Maka dari itu, kami merekomendasikan ke kalian supaya seringkali memperbaharui sebuah aplikasi, apa lagi saat softwarenya telah alami banyak error di situ dan di sini. Karena itu tolong jadi perhatian ya.

5. Penyebab Aplikasi Dana Error Karena Banyak User yang Log In

Ini ialah permasalahan yang lain dapat membuat suatu aplikasi jadi error. Server sendiri mempunyai kemampuannya masing-masing, bila paket satu server tercukupi, karena itu beberapa pemakai yang masih belum masuk aplikasinya akan terpental dan mau tak mau keluar. Permasalahan ini sebetulnya jarang ada, karena tiap orang tentu buka aplikasinya pada waktu yang berbeda.

Tetapi berlainan bila sebuah softwarenya mempunyai sebuah moment atau promosi pada jam-jam tertentu. Di sini, semua pemakai yang mengatahui up-date itu akan log in pada saat yang bertepatan, dan sama ini, isi pemakai pada server itu akan melewati kemampuan. Dengan begitu, sebagian orang akan alami error dan aplikasi juga tidak dapat dijangkau pada jam-jam ini.

6. Cache yang Menumpuk

Paling akhir ialah sebuah cache yang telah menimbun pada suatu aplikasi yang selanjutnya mengakibatkan ada masalah. Cache sendiri ialah data sambilan yang hendak disimpan sesudah kita lewat beragam proses pada suatu aplikasi. Karena ada cache, satu proses dapat dilaksanakan cepat, dan tak perlu menanti waktu lama.

Perannya sendiri ingat cara apakah yang sudah kita mengambil awalnya, dengan ini mekanisme pada aplikasinya perlu membacanya, dan hal yang kalian kerjakan akan usai secara cepat. Untuk peranan sendiri sebetulnya menolong, tetapi saat kalian menimbun kebanyakan cache, karena itu aplikasi justru akan lelet, dan terkadang alami banyak permasalahan.


Itulah tadi cara mengganti nama DANA agar bisa lebih personal lagi dan juga penyebab aplikasi DANA tidak bisa melakukan transaksi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment