iOS 15.4 Sekarang Tersedia Karena Kontrol Universal Hadir Di iPad Dan Mac

iOS 15.4, versi terbaru dari sistem operasi iPhone Apple, telah dirilis dan akan segera tersedia untuk diunduh dan pada waktu menjelang dirilisnya iPhone SE generasi ketiga Apple yang baru dan iPhone 13 warna hijau pada hari Jumat. Pembaruan mencakup fitur-fitur baru yang besar seperti kemampuan untuk menggunakan ID Wajah saat mengenakan topeng, serta tambahan yang lebih kecil seperti beberapa emoji baru. Versi baru iOS diluncurkan bersama iPad OS 15.4 dan mac OS 12.3, yang menambahkan dukungan untuk fitur Kontrol Universal baru Apple.

Kontrol Universal memungkinkan Anda menggunakan keyboard dan mouse Mac untuk mengontrol iPad sepenuhnya secara nirkabel, termasuk kemampuan untuk menarik dan melepas file dari tablet ke komputer. Kontrol Universal mengharuskan Mac Anda menjalankan Mac OS Monterey 12.3, yang juga dirilis pada hari Senin, dan iPad menjalankan iPad OS 15.4. “Langkah anti-pelecehan baru akan datang untuk AirTags”

Kami sudah memiliki ide yang cukup bagus tentang bagaimana implementasi Face ID baru yang kompatibel dengan topeng Apple akan bekerja setelah mencobanya dalam versi beta. Anda dapat membaca ide atau pemikiran yang lengkap kami di sini. Singkatnya, itu melakukan pekerjaan yang layak untuk mengenali wajah bahkan ketika hidung dan mulut ditutupi oleh topeng, tetapi masih bisa terhalang oleh kacamata, kacamata hitam, dan topi floppy. Apple mengingatkan untuk mengaktifkan fitur baru dapat membuat ID Wajah kurang akurat secara keseluruhan.

Fitur lain termasuk fitur anti-pelecehan baru untuk pelacak AirTag Apple serta suara Siri baru yang lebih netral. Ada juga dukungan untuk fitur Tap to Pay baru yang memungkinkan iPhone menerima pembayaran tanpa kontak, meskipun penyedia pihak ketiga seperti Stripe perlu menambahkan dukungan untuk membuatnya berguna.

Baca Juga :  Microsoft Office di iPad Mini Dapat Menulis Tangan Dengan Scribble

iOS 15.4 akan tersedia untuk semua perangkat yang kompatibel dengan iOS 15, artinya semuanya dari iPhone 6S support. iPad OS 15.4, sementara itu, tersedia untuk semua model iPad Pro, iPad Air generasi kedua dan yang lebih baru, iPad mini generasi keempat dan yang lebih baru, dan semuanya mulai dari iPad generasi kelima dan seterusnya.

Terakhir, mac OS Monterey 12.3 didukung sebagai berikut: iMac (Akhir 2015 dan lebih baru), iMac Pro (2017 dan lebih baru), Mac Pro (Akhir 2013 dan lebih baru), Mac Mini (Akhir 2014 dan lebih baru), MacBook Pro (awal 2015 dan yang lebih baru), MacBook Air (awal 2015 dan yang lebih baru), MacBook (awal 2016 dan yang lebih baru).

Anda dapat memeriksa pembaruan di iPhone atau iPad Anda dengan cara membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Di Mac, Anda dapat membuka System Preferences > Software Update.

Leave a Comment