Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Terabox

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Terabox dan Cara Memakainya

Mochamad Ikhwana

techsbright.com – Kelebihan dan kekurangan aplikasi TeraBox sudah pasti kamu harus ketahuinya dan ini menjadi satu diantara hal penting, karena itu bila kamu ingin ketahui karena itu dapat dengan memerhatikan pembahasan berikut ini.

Buat kamu yang alami permasalahan misalnya kurang area untuk menyimpan data pada HP karena itu kamu dapat memakai service TeraBox yang menjadi satu diantara jalan keluar alternative yang dapat kamu kerjakan.

TerBox sendiri sebagai salah satunya service untuk penyimpanan file pada internet dan nanti file yang diletakkan itu nanti dapat kamu diatur darimanakah saja sepanjang pemakainya tersambung ke cloud penyimpanan itu lewat internet.

Karena ada service TeraBox tentu saja akan memberi keringanan ke beberapa pemakai dalam simpan, menyesuaikan, terhubung dan share semua data yang perlu secara aman dan paling dipercaya.

Ada sekitaran 300.000 photo, lebih dari 2.500 film, atau 6.500.000 file yang dapat kamu taruh di service TeraBox, disamping itu dalam aplikasi ini kamu dapat cari file yang diunggah pemakai yang lain yang dipublikasi untuk umum.

Sudah pasti tiap service atau aplikasi yang dapat dipakai mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan satu diantaranya service TeraBox yang memberi keringanan yang diberi oleh TeraBox sudah pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan didalamnya.

Nach buat kamu yang ingin ketahui dengan kelebihan dan kekurangan yang ada di service TeraBox karena itu dapat dengan memerhatikan pembahasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Terabox

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Terabox

Kelebihan dari Aplikasi TeraBox

1. File dan Media Penyimpanan yang Tidak Mudah Rusak

Kelebihan yang ada dari service TeraBox yang pertama yakni kamu dapat simpan file dan media penyimpanan yang tentu saja tidak gampang rusak, karena service ini yang hendak jaga sever secara bagus untuk meminimalkan berlangsungnya kerusakan piranti.

Bila terjadi kerusakan pada piranti karena itu semua file dan media penyimpanan yang hendak dengan cara otomatis sudah mempersiapkan back up data yang diletakkan dalam server itu, hingga tidak harus cemas bila semua file yang kamu punyai lenyap.

2. Memiliki Keamanan Privasi

Seterusnya service TeraBox yang sudah sediakan keamanan privacy yang semakin lebih terbangun karena kamu dapat memproses dan mengaksesnya secara mudah, benar-benar berlainan dengan media penyimpanan seperti flashdisk yang dapat dipinjamkan ke seseorang hingga dengan cara otomatis pemakai yang lain akan ketahui file didalamnya.

Dan untuk service TeraBox untuk dapat mengaksesnya karena itu perlu untuk login ke account lebih dulu dengan memakai username dan sandi hingga benar-benar aman.

3. Dapat Diakses dengan Mudah

Service TeraBox yang mempunyai penampilan antar-muka yang minimalis dan simpel hingga benar-benar gampang untuk dioperasionalkan dan bahkan juga kamu pun tidak perlu untuk bawa hardisk atau flashdisk dimanapun.

Cukup dengan memakai service ini semua data yang hendak kamu pakai telah disimpan di server hingga di saat memerlukan file itu karena itu tinggal buka dan mengambil nya saja kapan saja dan dimana saja yang tersambung dengan akses internet.

4. Tidak Memenuhi Media Penyimpanan

Selainnya yang terdapat di atas kelebihan seterusnya yang dapat kamu cicipi dari memakai service TeraBox yakni akan lebih irit media penyimpanan tanpa membutuhkan tambahan yang lain karena semua data yang ada dalam database berbentuk digital hingga tidak penuhi memory penyimpanan.

Kekurangan dari TeroBox

Selainnya kelebihan yang ada pada aplikasi TeraBox sudah pasti bakal ada kekurangannya, berikut sejumlah kekurangan yang penting kamu kenali yakni:

1. Memerlukan Koneksi Internet

Di saat kamu akan terhubung data yang ada di service TeraBox dan akan dipakai karena itu kamu harus tersambung dengan akses internet untuk dapat mengaksesnya, bila tidak tersambung dengan akses internet jadi tidak bisa di akses.

Karena untuk dapat mengupload atau simpan file ke service TeraBox secara cepat karena itu membutuhkan akses internet yang konstan, hingga di saat akan memakai service ini untuk pastikan lebih dulu akses internet pada kondisi konstan.

2. Memiliki File Ukuran Besar Tentu Membutuhkan Kecepatan Internet yang Tinggi

Di saat kamu ingin simpan data yang mempunyai ukurannya yang besar sudah pasti harus tersambung dengan akses internet yang konstan karena bila akses internet tidak pada kondisi konstan maka jadi permasalahan dan nanti akan memerlukan waktu yang lumayan lama.

3. Sangat Rentan Terhadap Peretasan

Kekurangan TeroBox yang lain yakni benar-benar rawan pada peretasan dan pembobolan pada service itu karena meskipun telah mempunyai keamanan tidak tutup adanya kemungkinan file yang ada dalam dalamnya bisa jadi dibajak oleh faksi yang tidak bertanggungjawab.

4. Server Mengalami Down Maka Akan Diakses

Pada tiap aplikasi sudah pasti akan alami down dan service TeraBox akan alami down dan bila ini terjadi maka jadi susah untuk terhubung data yang sudah diletakkan dalam service TeraBox dan untuk dapat sembuh dengan kembali normal akan memerlukan waktu yang lumayan lama.


Cara Menggunakan Terabox di HP Android, iPhone dan Laptop

Cara Menggunakan Terabox di HP Android, iPhone dan PC/Laptop

Terabox ialah sebuah aplikasi penyimpanan seperti seperti awan atau cloud yang dapat dipakai dengan gratis. Meskipun banyak yang mulai berminat untuk memakainya, tetapi tetap banyak yang belum mengetahui bagaimanakah cara memakai Terabox.

Ya, belakangan ini nama Terabox sendiri sedang dibahas oleh beberapa orang, karena beragam jenis feature yang disiapkan didalamnya. Menariknya kembali, aplikasi yang ini dapat dipakai di sejumlah piranti, mulai Android, iPhone, atau PC atau netbook.

Nach, sebetulnya langkah memakai APK Terabox itu juga gampang, bahkan juga untuk beberapa pemula sekalinya. Untuk yang pertama kalinya memasang aplikasi itu,langsung turuti beberapa panduan yang hendak diberi berikut ini.

Cara Menggunakan Terabox di Android

Kehadikan dari Terabox sendiri, sekarang kerap dijadikan alternative cadangan untuk penyimpanan awan pada handphone Android. Beragam jenis feature bagus yang disiapkan aplikasi ini, dapat diaktifkan dan tidak diaktifkan sesuai keperluan beberapa pemakainya.

Meskipun gampang, tetapi cukup banyak pemakai pemula yang rupanya belum memahami mengenai langkah untuk memakai aplikasi yang ini. Nach, berikut beberapa langkah yang sudah dilakukan untuk memakai aplikasi Terabox di HP Android.

  1. Langkah awal, silakan unduh lebih dulu aplikasi Terabox dari Play Toko.
  2. Install dan membuka aplikasi itu, janganlah lupa untuk memberi akses ijin aplikasi.
  3. Selanjutnya login account atau buat account untuk beberapa pemakai baru.
  4. Nanti Anda disuruh untuk lakukan klarifikasi account bila sedang membuat account baru.
  5. Lalu pada bagian halaman khusus aplikasi, tap dalam menu Unggah File.
  6. Lanjut dengan pilih file yang ingin diletakkan dalam penyimpanan Terabox.
  7. Selamat, saat ini Anda telah sukses lakukan backup file.

Dapat disebut aplikasi Terabox ini, Anda harus pilih file mana yang ingin dicadangkan ke Terabox. Tetapi bila Anda memutuskan untuk abonemen paket Premium, karena itu aplikasi akan menyimpan semua file dalam penyimpanan Android dengan cara otomatis.

Cara Memakai Aplikasi Terabox di iPhone

Sama seperti yang disebut awalnya, Terabox ini bukan hanya dapat dipakai oleh beberapa pemakai handphone Android saja, tetapi iPhone. Sama dengan Android, Anda pun akan memperoleh akses penyimpanan Terabox sejumlah 1 TB.

Sementara untuk langkah pemakaiannya hampir sama, di antara Terabox di Android atau iOS. Tetapi supaya Anda tidak lakukan kekeliruan yang berpengaruh pada ketidakberhasilan, sebaiknya baca dan turuti langkah-langkah yang terdapat berikut ini.

  1. Pertama, silakan unduh aplikasi Terabox lebih dulu lewat App Toko yang berada di HP.
  2. Sesudah sukses diunduh,langsung install aplikasi penyimpanan awan itu.
  3. Bila aplikasi telah sukses diinstal di piranti iPhone Anda,langsung tap untuk buka aplikasi itu.
  4. Nach, untuk yang baru pertama kalinya memakai aplikasi ini, perlu membuat account baru dengan account Gmail atau Facebook dahulu.
  5. Dan untuk yang telah mempunyai account, langsung bisa login dengan memakai account yang dipunyai.
  6. tahap selanjutnya yaitu jalankan Terabox.
  7. Saat telah ada di sisi halaman khusus aplikasi, tap pada pertanda Plus (+).
  8. Nanti Anda langsung bisa cari file-file yang ingin di-backup ke penyimpanan Terabox.
  9. Tap knop OK untuk mengunggah semua file yang telah diputuskan.

Anda bisa juga aktifkan pilihan pencadangan file dengan cara otomatis, hingga nanti tidak harus repot file lewat cara manual. Namun, pilihan itu cuma ada untuk pemakai yang telah abonemen account Premium.

Cara Menggunakan Terabox di PC/Laptop

Untuk Anda yang memakai piranti netbook atau computer, jadi tidak perlu cemas. Anda masih tetap dapat memakai service penyimpanan awan dari Terabox ini. Tetapi sedikit berlainan dari pemakai Android atau iPhone, di sini Terabox yang dipakai ialah versus situs atau web.

Jadi Anda tidak harus download aplikasi apapun itu untuk terhubung tiap service yang berada di dalamnya. Yang perlu, pastikan Anda mempunyai account Terabox lebih dulu, entahlah itu account gratis atau account premium. Apabila sudah, berikut langkah penggunaan aplikasi Terabox di netbook atau PC.

  1. Tahapan pertama, silakan membuka dahulu aplikasi website browser yang berada di PC atau netbook.
  2. Selanjutnya datangi website resmi dari Terabox, yaitu terabox.com.
  3. Bila halaman khusus situs telah terbuka,langsung login account yang Anda punyai.
  4. Sesudah masuk ke dalam halaman menu home, click pada knop unggah yang berada di monitor sisi atas.
  5. Pilih pilihan satu atau beberapa file, dan click Open.
  6. Nantikan sepanjang sesaat, sampai prosentase pada bagian kanan bawah memperlihatkan angka 100%.
  7. Apabila sudah, karena itu file-file itu telah sukses diletakkan dalam cloud.

Itulah tadi kelebihan dan kekurangan aplikasi terabox dna car amenggunakannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment