melihat arsip siaran langsung

Cara Melihat Arsip Siaran Langsung di Instagram

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara melihat arsip siaran langsung – Ada banyak pemakai yang ketidaktahuan dengan cara melihat arsip siaran langsung di Instagram (IG) mereka. Kemungkinan kamu yang membaca artikel berikut jadi satu diantaranya. Mereka cukup kesusahan temukan feature arsip live di account Instagram-nya. Walau sebenarnya, buka feature arsip itu benar-benar gampang.

Bila kamu masih kebintungan, tidak harus cemas kembali karena kami sudah mempersiapkan panduan selengkapnya di artikel berikut. Kamu cuma harus memerhatikan tutorialnya sampai usai. Baru kemudian kamu dapat mempraktikannya sendiri . Maka, tidak harus ketidaktahuan kembali saat ingin melihat arsip live Instagram yang sudah kamu kerjakan awalnya.

Siaran secara langsung atau live sebagai salah satunya feature yang datang di Instagram. Dengan feature ini, kamu dapat siarkan kegiatanmu atau peristiwa tertentu secara langsung ke pemakai Instagram yang lain yang melihat siaran langsungmu.

Tahukah kamu, bila kita usai lakukan live, karena itu video live-nya akan disimpan di arsip. Kita juga dapat melihat lagi siaran secara langsung yang telah dilaksanakan buka arsip di Instagram. Saat kamu mengarsipkan siaran secara langsung yang sudah dilaksanakan, karena itu siaran secara langsung itu akan ada di feature Arsip. Kita dapat melihat lagi video siaran secara langsung itu kapan pun. Tetapi perlu kalian kenali jika siaran secara langsung cuma diarsipkan sepanjang 30 hari saja.

Sesudahnya, video siaran secara langsung itu akan terhapus dengan cara otomatis oleh Instagram. Bila belakangan ini kamu lakukan siaran secara langsung di Instagram dan ingin menyaksikannya di arsip, baca panduan selangkapnya berikut ini, gaes.

Cara Melihat Arsip Siaran Langsung di Instagram

Cara Melihat Arsip Siaran Langsung di Instagram

Berikut panduan komplet berkenaan cara melihat arsip siaran langsung di account Instagram (IG) kita secara mudah. Ada dua sistem yang dapat kamu pilih!

Melalui fitur arsip

Cara melihat arsip siaran langsung Instagram yang pertama ialah melaui feature arsip. Untuk memperjelasnya, inilah tutorialnya.

  • Pertama, membuka aplikasi Instagram yang terinstall d HP.
  • Selanjutnya click photo profile pada bagian kanan bawah untuk ke arah profile account Instagram kalian.
  • Click ikon garis tiga untuk buka menu di Instagram, lalu click menu Arsip.
  • Bila yang ada ialah arsip posting atau arsip story, silahkan segitiga dari sisi tulisan Arsip Story atau Arsip posting lalu pilih Arsip Siaran Langsung.
  • Kemudian, akan ada arsip siaran secara langsung yang awalnya telah kamu kerjakan.
  • Silahkan click video siaran langsungnya, kamu juga dapat simpan video itu atau menghapusinya dari arsip. Usai!

Lewat fitur aktivitas Anda

Sistem yang ke-2 untuk melihat arsip siaran secara langsung di Instagram ialah lewat feature akitivitas Anda. Tata triknya pasti berlainan sama yang awalnya.

  • Pertama kali, membuka profile account Instagram punyamu.
  • Selanjutnya click ikon garis tiga > Kegiatan Anda > Diarsipkan.
  • Arsip video siaran secara langsung di Instagram akan tampil. Selainnya video siaran secara langsung, kamu bisa juga melihat arsip posting dan story.

Sebagai info, feature Kegiatan Anda bukan hanya tampilkan arsip saja, namu beragam kegiatan pemakai Instagram. Salah satunya seperti kisah hubungan, link yang didatangi, bari-baru ini dihapus, komentar, posting yang dulu pernah dicintai, dan lain-lain.

Cara aktifkan fitur arsip siaran langsung

Bila siaran secara langsung yang kamu kerjakan tidak disimpan di arsip, karena itu adanya kemungkinan kamu belum aktifkan feature arsip automatis untuk siaran secara langsung. Untuk aktifkan, ikutinya beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama, membuka aplikasi Instagram lalu ke arah feature membuat story.
  • Click ikon gerigi untuk buka menu Penataan.
  • Selanjutnya, pilih Siaran Langsung dan Aktifkan toggle Taruh Siaran Langsung ke Arsip.

Sesudah ini, video siaran secara langsung yang kamu kerjakan akan disimpan ke arsip. Feature arsip ini cuma kamu yang dapat menyaksikannya dan video siaran secara langsung akan diarsipkan sepanjang 30 hari.


Cara Live Instagram Dari Smartphone Android

Cara Live Instagram Dari Smartphone Android

Instagram sebenarnya sudah menggelindingkan up-date feature Live Video sudah sejak lama. Tetapi sayang, masih tetap ada beberapa pemakai yang menanyakan mengenai bagaimana cara live Instagram. Feature Live Video di Instagram sendiri memungkinkannya pemakai untuk lakukan siaran secara langsung (streaming langsung) dan dapat berhubungan dengan beberapa penganutnya.

Oleh karenanya, feature ini dipandang mempunyai banyak faedah, khususnya untuk beberapa aktor usaha toko online. Nach, jika Anda terhitung salah satunya pemakai handphone yang masih belum ketahui tata cara live di IG (Instagram), silakan baca secara cermat panduan selengkapnya di bawah ini.

Langkah-langkah Cara Live Instagram

Hal pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah mengupdate aplikasi Instagram yang berada di piranti Android Anda ke versus terkini. Triknya, tinggal membuka aplikasi Google Play Toko, tuliskan keyword ‘instagram’ pada kolom penelusuran lalu click knop Up-date.

  1. Membuka aplikasi Instagram, bila belum login silakan Anda login lebih dulu.
  2. Untuk mengawali siaran secara langsung, click ikon Camera di sudut atas kiri.
  3. Seterusnya, Anda saksikan menu yang berada di bawah knop lingkaran putih. Di sini Anda dapat pilih menu Langsung.
  4. Paling akhir hanya click knop Live sama seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Nanti, Instagram akan membagi pemberitahuan ke semua follower Anda jika Anda sekarang ini melakukan siaran secara langsung.

Lalu, untuk akhiri siaran live, click ikon silang (X) di sudut atas kanan dan pilih menu Mengakhiri Video. Anda dapat langsung membagi video siaran secara langsung Anda barusan ke IGTV, menyimpan ke Galeri atau langsung menghapusinya.

Bila Anda selalu tidak berhasil lakukan siaran live, kemungkinan ada banyak hal yang Anda melupakan, yaitu Anda tidak memberi ijin aplikasi Instagram untuk record video atau ambil, terhubung file piranti, dan record video.

Untuk memberi ijin itu, masuk pada menu Penataan > Aplikasi > Mencari aplikasi Instagram > click menu Ijin. Di sini Anda perlu memberi ijin aplikasi Instagram untuk terhubung camera, mikrofon dan penyimpanan.


Cara Buat Storybeat Instagram

Cara Buat Storybeat Instagram

Sebelumnya pernah melihat posting Storybeat di Instastory seseorang? Berminat untuk membuat tetapi tidak tahu triknya? Jika demikian cocok sekali, karena di artikel berikut Anda akan dikasih tahu mengenai bagaimana cara buat Storybeat Instagram.

Akhir-akhir ini trend membagi posting photo yang terdapat musiknya di Instagram Story tiba-tiba meledak dilapisan angkatan muda. Tidak lain dan tidak bukan artis dibalik trend itu ialah aplikasi namanya Storybeat.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menambah musik ke photo atau video yang hendak diupload ke media sosial. Sudah pasti tidak cuma Instagram, juga bisa dibagi ke Facebook, WhatsApp, YouTube, Twitter dan sebagainya.

Lalu bagaimanakah sich cara memakai Storybeat ini? Baca panduan selengkapnya di bawah ini.

Cara Buat Storybeat Instagram

  1. Langkah awal yang perlu Anda kerjakan sudah tentu download aplikasi Storybeat lebih dulu.
  2. Sesudah sukses dipasang, langsung saja membuka dan masuk ke dalam aplikasinya. Click knop Perkenankan dan pilih menu Tambah Musik ke Photo atau Video.
  3. Seterusnya pilih video atau foto yang akan Anda tambah musik lalu click knop Selanjutnya. Nach, untuk menambah musik ke photo click ikon (+) sama dalam gambar di bawah ini.
  4. Selanjutnya hanya click pilihan Mencari Musik untuk cari lagu yang Anda harapkan. Disamping itu Anda bisa juga menambah musik yang berada di ponsel Anda dengan mengeklik pilihan Tambah Lagu dari Library Anda.
  5. Bila musik yang Anda harapkan telah diketemukan, click knop Tambah.
  6. Selanjutnya mengatur sisi musik sama sesuai kehendak Anda lalu click knop Taruh. Nantikan sesaat sampai preview diperlihatkan.
  7. Pilih pilihan GRATIS/Saksikan Iklan Untuk Mengekspor. Paling akhir, hanya click knop Taruh untuk menyimpan di Galeri atau Anda dapat langung membagikan ke account media sosial Anda.

Sekian pembahasan mengenai cara melihat arsip siaran langsung di Instagram dengan mudah dan cepat. Serta juga kita sampaikan cara live Instagram menggunakan smartphone. Semoga artikel diatas bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment