10 Game Android Terbaik untuk Mengisi Waktu Luang

Mochamad Ikhwana

Ketika sedang penat karena tugas sekolah dan pekerjaan, banyak orang mulai memainkan ponsel pintar mereka. Ada yang scroling media sosial, menonton video receh, hingga bermain game. Iya game Android terbaik bisa Anda unduh di Google Play Store.

Game-game terbaik yang diproduksi Android ini dijamin bakal bikin Anda ketagihan untuk memainkannya. Bahkan di waktu luang yang banyak bisa dimanfaatkan untuk bermain game. Memang bermain game bikin pikiran dan hati menjadi recharge kembali setelah mengalami penat seharian.

Dengan adanya teknologi yang tinggi, ada banyak game yang dimainkan secara online maupun offline di smartphone. Sebut saja PUBG hingga AoV yang tengah digandrungi masyarakat. Biasanya bermain game bisa dilakukan secara individu maupun kelompok.

Ketika waktu luang dan istirahat biasanya masyarakat yang hobi bermain game berkumpul di suatu tempat atau pojokan yang mereka sebut sebagai basecamp. Di sana mereka bakal bermain game hingga lupa waktu.

Game Terbaik Android Ini Harus Anda Unduh dan Coba

Namun, yang harus Anda ketahui bahwa untuk memainkannya, hanya memerlukan smartphone dengan spesifikasi tinggi dan juga jaringan 4G.

Game-game ini paling sering dimainkan para pengguna Android dan juga terkenal di mana pun. Dari game yang diproduksi dulu hingga game kekinian. Banyak para penggunanya yang khawatir jika mengunduh game terlau banyak maka memori smartphone atau handphone Anda menjadi penuh dan berakibat lemot.

Tenang masih ada juga game Android terbaik yang ringan dan hanya memerlukan spesifikasi menengah. Game apa saja yang patut Anda unduh dan mencobanya? Ada game yang bermuatan spesifikasi rendah hingga game berat karena spesifikasi tinggi. Berikut rekomendasinya.

1. Stack Ball

Game ini tidak memerlukan koneksi internet sama sekali. Selain game ini bisa dimainkan secara offline, game Stack Ball juga termasuk game ringan karena hanya memerlukan 22MB saja. Stack Ball cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu luangnya.

Dalam game ini, Anda mempunyai misi yakni melemparkan bola untuk menghancurkan balok-balok tinggi dan juga berputar. Namun, balok yang dihancurkan harus dengan balok dengan warna yang sama. Bila salah, maka Anda gagal menyelesaikan misi.

2. HAGO

Siapa yang tidak kenal dengan HAGO? Permainan ini sangat menghibur dan semua jenis game ada di sini. Selain bermain game, Anda juga bisa mencari teman untuk sekedar chat ataupun duel langsung.

Game yang bisa ditemukan di sini adalah adu domba, fruit ninja, lempar pisau, dan masih banyak permainan lainnya. Dengan ukuran sebesar 41MB, permainan ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh para penggunanya.

3. Ludo King

Sebagian masyarakat pasti pernah memainkan game Ludo. Salah satu game lawas ini cocok utuk megisi waktu luang bersama teman-teman atau sendirian juga.

Ludo King merupakan permainan yang mempunyai fitur yang lebih seru. Bisa dimainkan secara online juga dengan multiplayer. Anda bisa mengajak hingga tiga teman untuk bermain bersama. Jangan khawatir game ini juga bisa dimainkan tanpa harus koneksi internet.

4. N.O.V.A Legacy

N.O.V.A Legacy adalah game FPS yang berkapasitas 37MB. Game buatan Gameloft ini mempunyai tampilan 3D yang bagus dan juga jernih.

Dalam game ini Anda akan berpetualang di luar angkasa dengan mobile armored suit lalu Anda harus menyerang semua pasukan kolonial. Di sini Anda diharuskan untuk melindungi umat manusia dari serangan alien di luar angkasa.

5. Block Puzzle Jewel

Kalau Anda menukai permainan puzzle, Block Puzzle Jewel jawaban yang tepat untuk Anda. Dalam permainannya, Block Puzzle Jewel mirip Tetris zaman dulu tapi dengan animasi dan gambar yang lebih modern.

Belum lagi dengan misi-misi yang seru sehingga membuat Anda menjadi ketagihan. Anda bisa memainkannya di mana saja dan kapan pun tanpa mengenal waktu.

6. Mobile Legends: Bang Bang

Kalau permainan satu ini memang tengah digandrungi masyarakat semua kalangan. Tidak heran bila Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) menjadi salah satu game Android terbaik saat ini.

Dengan banyaknya hero yang tersedia dalam permainan ini dan juga fitur-fitur yang luar biasa, membuat game ini populer. Untuk memainkannya, smartphone Anda harus mempunyai RAM 2GB serta jaringan 4G agar semuanya lancar.

7. Criminal Case

Permainan Criminal Case pertama kali populer di Facebook beberapa tahun lalu. Kini, Anda bisa memainkannya melalui Google Play Store. Jadi tidak perlu login ke Facebook lagi.

Dalam game Android terbaik ini, anda berperan sebagai seorang detektif untuk membongkar seluruh kasus pembunuhan yang ada. Anda juga harus membantu pihak kepolisian Grimsborough untuk menginvestigasi TKP pembunuhan untuk menemukan bukti dan pelaku.

Ada banyak petunjuk dan orang-orang yang dicurigai untuk dijadikan tersangka pembunuhan. Di sini Anda harus mengandalkan kejelian dan mengasah otak untuk bisa membongkar siapa pembunuh sebenarnya.

Criminal Case ini menyediakan sistem ranking yang bertujuan untuk mengurutkan pemain dengan poin terbanyak di antara teman-teman Facebook Anda.

8. Color Bump 3D

Color Bump 3D sangat mudah dimainkan. Game ini termasuk ringan sekaligus adiktif jika memainkannya.

Misinya sendiri mengharuskan Anda menggiring bola untuk mencapai garis finish. Bila dilihat, Misinya terlihat mudah namun ternyata tidak semudah itu. Selama menggiring bola, Anda tidak boleh mengenai balok-balok berwarna putih/hitam/warna lainnya yang sudah ditentukan.

Jika bola Anda mengenai atau sekit menyenggol balok hitam maka Anda harus memulainya lagi dari awal. Game ini sudah diunduh 50 juta kali.

9. Candy Crush Saga

Siapa yang tidak mengenal dan memainkan Candy Crush Saga? Permainan puzzle ini sangat populer dan fenomenal pada zamannya. Candy Crush Saga sudah tersedia di berbagai platform termasuk Android.

Game Android terbaik ini sangat simpel dan sederhana sehingga mudah dimainkan orang dewasa hingga anak-anak. Anda harus mengkombinasikan tiga atau lebih permen dengan tipe dan warna yang sama agar bisa dihancurkan serta menggerakkan objek lainnya.

Banyak tantangan yang harus diselesaikan di setiap levelnya. Ada level yang mudah diselesaikan namun ada juga yang sulit ditaklukkan sama sekali. Dibutuhkan kejelian dalam menyelesaikan misi ini.

Menariknya lagi, game ini selalu menambahkan level baru setiap dua minggu sehingga Anda tidak bosan memainkannya. Anda bisa menghubungkannya dengan Facebook dan dapat membandingkan pencapaian level Anda dengan teman-teman Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan bantuan dan hadiah kepada teman-teman Anda.

10. Asphalt Nitro

Asphalt Nitro sangat cocok untuk Anda yang suka permainan balapan mobil. Permainan buatan Gameloft ini mempunyai kapasitas 37MB.

Game ini menampilkan mobil-mobil mewah, super cepat, serta keren. Sebut saja Lamborgini Veneno hingga Ferarri Laferarri yang siap menjajal trek-trek balapan yang sangat menantang dan banyak rintangan.

Game Android Terbaik Terbuka untuk Semua Kalangan

Yang lebih bagusnya, game Android terbaik di atas dan lainnya yang berada di Google Play Store bisa dimainkan semua orang dengan berbagai kalangan dan juga umur.

Tentu permainan ini bisa mengisi waktu luang Anda dan juga mengatasi rasa penat Anda dari kesibukan tugas dan pekerjaan Anda.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment