10 Game Offline Dari Steam Gratis dan Ringan

10 Game Offline Dari Steam Gratis dan Ringan

Techs Bright

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, ini deretan game offline Steam gratis yang bisa coba dimainkan.

Steam merupakan salah satu provider game terbesar saat ini. Di kanal ini, pemain bisa memilih beragam game berbeda untuk dimainkan. Mulai dari game dengan genre battleroyal, racing, bahkan juga roleplay.

Sebagian besar game yang ada di Steam memang tidak gratis. Pemain harus lebih dulu membayar untuk bisa mendownload dan menginstal game tersebut. Sedangkan sebagian besar game lain memiliki tipe pembayaran micro transaction. Dimana pemain perlu membayar untuk mendapatkan item maupun membuka level tertentu di dalam permainan.

Selain itu, hampir semua game di Steam juga harus dimainkan secara online. Terlebih untuk game dengan jenis multiplayers. Dimana pemain bisa bermain dengan beberapa pemain sekaligus.

Namun selain itu, game di Steam juga terdiri dari permainan-permainan offline yang bisa dimainkan gratis. Berbeda dengan kategori game lain di atas, jenis game ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk bisa dimainkan. Pemain juga tidak perlu membayar untuk bisa memainkan permainan ini.

Satu keunggulan lagi, game offline Steam gratis ini juga sangat ringan. Sehingga bisa dimainkan di komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Agar tidak penasaran lagi, di bawah ini merupakan 10 game offline Steam gratis dan juga ringan yang layak dimainkan.

10 Game Offline Steam Gratis dan Ringan

1. Death Escape

Game dari developer Darktree Game ini menjadi salah satu game offline dan gratis paling menarik dari Steam. Mengusung genre horror, game satu ini memiliki grafik menyeramkan. Selain itu gameplay yang disuguhkan juga terbilang berbeda dari game horror lain.

Gameplay Death Escape dimulai dari pemain yang akan memulai petualangan di sebuah rumah sakit kosong. Ketika melakukan perjalanan di rumah sakit yang sudah lama ditinggalkan ini, pemain jusru akan terjebak di sebuah ruangan penjara bawah tanah. Disini pemain harus berusaha melarikan diri dari makhluk kegelapan yang sangat menakutkan.

Tone warna gelap dan juga visual mengerikan dari monster dan makhluk kegelapan membuat game ini sangat menantang untuk dimainkan.

2. CUPID

Penggemar game bergenre visual novel dan RPG sepertinya wajib mencoba permainan satu ini. CUPID merupakan game RPG simulasi dari Afterthought Studios. Permainannya cukup seru dengan gameplay yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari game simulasi romansa lain.

Perbedaan terbesar antara CUPID dan game RPG simulasi lain tentu saja karena game ini bisa dimainkan gratis di Steam. Selain itu CUPID juga hanya membutuhkan komputer dengan kapasitas RAM 512 MB saja.

3. Sniper 3D Assassin

Bila menggunakan PC dengan simulasi lebih tinggi, Sniper 3D Assassin wajib dimainkan. Sniper 3D Assassin merupakan game dengan genre perang dan menggunakan teknologi tiga dimensi.

Di permainan ini, pemain bisa mencoba berbagai senjata berbeda yang ditawarkan. Selain itu juga ada sederet misi dengan tingkatan paling mudah hingga tersulit. Pastinya masing-masing misi akan memberikan tantangan kesulitan berbeda yang harus dilalui pemain.

Sebagai game first person shooter gratis, Sniper 3D Assassin sangat seru untuk dimainkan. Terlebih dengan tampilan grafis cantik yang memukau mata.

4. Warframe

Berbicara mengenai game offline Steam gratis sudah tentu akan membahas Warframe. Warframe merupakan game gratis paling populer saat ini. Game dari pengembang Digital Extremes ini menggunakan tipe shooter atau penembak. Namun menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Warframe memiliki gameplay menarik. Di game ini pemain akan berperan sebagai pemburu alien. Dunia sci-fi yang ditampilkan di game ini juga menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Keseruan, ketegangan, dan juga permainan yang menantang menjadi alasan utama mengapa wajib mendownload Warframe. Selain itu game ini hanya membutuhkan PC dengan spesifikasi minimal Windows 7 dan kapasitas RAM 4 GB.

5. Project Torque

Project Torque membuktikan bahwa permainan seru tidak memerlukan spesifikasi tinggi. Game ini memiliki spesifikasi minimal 2 GB RAM dan processor Core 2 Duo. Termasuk rendah mengingat Project Torque merupakan game berjenis MMORG (Massively Multiplayer Online Racing Game).

Dikembangkan oleh developer Invictus-Games Ltd, game yang dirilis tahun 2008 ini memiliki gameplay yang hampir mirip Most Wanted. Sehingga tidak heran banyak pemain yang menjadikan Project Torque sebagai alternatif bila tidak ingin membeli game Most Wanted.

6. Team Fortress 2

Satu lagi game menarik yang layak dimainkan. Meskipun bisa dimainkan secara offline dan gratis, Team Fortress 2 tidak mengurangi unsur keseruan yang diberikan. Terlebih mengingat game ini menggunakan beberapa genre berbeda.

Team Fortress 2 merupakan game dengan kategori FPS, multiplayer, dan juga hero shooter. Tipe permainannya sendiri adalah game petualangan dan menembak. Sangat seru dan menantang!

7. Phantasy Star Online 2 New Genesis

Steam memiliki cukup banyak game dengan genre MMOPRG. Salah satunya Phantasy Star Online 2 New Genesis. Game dari developer Sega ini mengusung genre anime, action dan RPG sekaligus. Petualangan yang dihadirkan game ini benar-benar seru dengan gameplay yang membuat ketagihan.

Sayangnya berbeda dengan game lain di daftar ini, Phantasy Star Online 2 New Genesis membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi.

8. SMITE

Bila Anda sebelumnya bermain game God of War di PlayStation 2, maka gameplay SMITE tidak akan asing lagi. Game ini juga membawa pemain untuk berhadapan dengan sederet dewa terkuat yang ada di dunia. Namun menariknya, di game ini para pemain bisa mengambil karakter dewa berbeda pula. Mulai dari menjadi Zeus hingga Loki.

Gameplay yang seru, unik dan menarik menjadi keunggulan utama dari SMITE. Selain itu game ini juga bisa dimainkan secara offline dan didapatkan gratis di Steam.

9. Onmyoji

Jika Anda menggemari game dengan tema mitologi seperti SMITE, maka Onmyoji juga dijamin akan menarik perhatian. Gameplay Onmyoji akan menghadapkan pemain dengan para dewa kematian atau Shinigami dari Jepang. Keseruan petualangan, pertarungan panas, dan juga misi-misi tambahan lain membuat game ini dijamin seru untuk dimainkan.

Onmyoji memiliki ukuran yang sangat ringan. Game ini hanya membutuhkan spesifikasi minimal PC dengan sistem operasi Windows 7, 8, atau 9. Selain itu kapasitas memori minimal yang dibutuhkan juga hanya 1 GB RAM. Tidak heran bila Onmyoji menjadi salah satu game gratis di Steam yang pertama kali diburu oleh pemain.

10. Trendpoker 3D

Game satu ini dijamin tidak akan kalah menjadi favorit. Terlebih bila Anda penggemar game berjenis casino atau poker.

Trendpoker 3D, seperti namanya, merupakan game poker 3D. Pemain akan diajak bermain di meja-meja poker yang memberikan kemenangan bernilai besar. Tentunya kemenangan tersebut tidak bisa diuangkan, ya.

Fokus permainan ini memang bukan uang. Melainkan taktik dan strategi yang digunakan pemain dalam masing-masing game di meja poker. Poin inilah yang membuat game ini begitu seru dan menantang untuk dimainkan.

Di atas merupakan daftar game offline Steam gratis yang bisa dimainkan. Mana nih game favorit Anda?

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment