Aplikasi olahraga program latihan

6 Aplikasi olahraga yang memberikan tips dan program latihan di Android

Techs Bright

Era digital menghadirkan berbagai kemudahan ketika beraktivitas. Salah satunya kemudahan untuk berolahraga. Banyaknya aplikasi olahraga program latihan membentuk tubuh maupun menurunkan berat badan di Android sangat memudahkan untuk memulai hidup sehat.

Hadirnya aplikasi olahraga di smartphone Android memang layaknya sebuah terobosan tersendiri. Terlebih aplikasi olahraga ini hadir dengan berbagai fitur yang mendukung penggunanya untuk memulai hidup sehat. Baik itu fitur seperti pelatih, tips dan trik olahraga, hingga program latihan.

Program latihan di aplikasi olahraga ini kebanyakan bisa dilakukan di rumah. Beberapa bahkan tidak membutuhkan peralatan khusus dan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 10 menit.

Bila Anda berniat untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga secara mudah, berikut ini aplikasi olahraga program latihan lengkap yang bisa diunduh di Android.

Rekomendasi Aplikasi Olahraga Program Latihan Lengkap di Android

1. Lose Weight App for Men

Aplikasi pertama yang wajib ada di ponsel Android para pria adalah Lose Weight App for Men. Aplikasi ini bukan saja membantu penggunanya untuk menurunkan berat badan. Melainkan juga menghadirkan program latihan untuk membentuk otot-otot tubuh. Serunya, latihan yang disediakan di aplikasi Lose Weight App for Men ini sepenuhnya bisa dilakukan di rumah.

Program latihan untuk aplikasi Lose Weight App for Men disusun oleh para profesional. Pengguna cukup memasukkan informasi mengenai berat dan tinggi badan, gaya hidup, dan juga berat badan yang ingin dicapai untuk mulai melakukan latihan. Pelatih profesional akan menyusun program latihan dengan jangka waktu 30 hari. Masing-masing latihan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit saja.

Lose Weight App for Men memiliki pilihan tiga tingkatan program latihan. Tingkatan pertama untuk Pemula. Setelah merampungkan program latihan di tingkatan pertama ini, pengguna bisa melanjutkan ke tingkatan selanjutnya sebagai tingkat Lanjutan. Terakhir merupakan tingkatan program latihan Pro.

2. adidas Training – Home Workout

Popularitas aplikasi olahraga dan semakin banyaknya orang yang berolahraga dari rumah membuat cukup banyak brand hadir dengan aplikasi mereka sendiri. Salah satunya adidas. Brand olahraga ini merilis aplikasi adidas Training – Home Workout yang bisa diunduh di Android melalui Google Play Store.

adidas Training – Home Workout memiliki fitur yang cukup lengkap. Pengguna bisa memilih beragam jenis latihan maupun program yang disusun langsung oleh para pelatih ternama. Selain itu, pengguna juga bisa memilih program dan jenis latihan yang diinginkan.

Misalnya saja program latihan untuk menurunkan berat badan, mengencangkan otot tubuh bagian tertentu, bahkan juga gerakan untuk stretching, pemanasan, pemulihan, dan lain sebagainya. adidas Training – Home Workout juga memberikan program latihan yoga bagi pengguna.

Selain program latihan yang lengkap, adidas Training – Home Workout juga memberikan video latihan dengan kualitas terbaik. Pengguna bisa mendapatkan video hingga resolusi HD yang memberikan instruksi dengan penjelasan terperinci.

3. 7 Minutes Workout

Sibuk dan tidak memiliki waktu luang bukan alasan untuk berolahraga. Bila Anda terlalu sibuk untuk meluangkan waktu berjam-jam berolahraga di gym atau pusat kebugaran, aplikasi olahraga program latihan terbaik ini bisa jadi pilihan.

7 Minutes Workout merupakan aplikasi olahraga yang menghadirkan program latihan dalam durasi pendek. Seperti judulnya, latihan yang disediakan di program ini hanya membutuhkan waktu 7 menit saja. Aplikasi ini percaya bahwa berolahraga selama 7 menit dalam sehari saja cukup untuk menjaga kesehatan bila dilakukan secara rutin.

Meskipun durasi waktu yang diberikan cukup pendek, namun 7 Minutes Workout memastikan latihan yang dilakukan efektif. Pengguna bisa memilih program latihan untuk satu fokus. Misalnya fokus pada mengencangkan lengan. 7 Minutes Workout akan menyusun program latihan selama 7 menit untuk mengencagkan lengan.

Durasi latihan yang pendek memang membuat aplikasi olahraga ini patut dilirik. Namun perlu diingat juga, untuk mendapatkan hasil yang benar-benar maksimal, latihan harus dilakukan secara rutin dan dibarengi dengan olahraga tambahan lain.

4. Home Workout – No Equipment

Tidak kalah unik, aplikasi olahraga di Android ini menghadirkan program latihan bagi pengguna yang ingin berolahraga di rumah. Terutama pula, bagi pengguna yang tidak memiliki peralatan olahraga.

Program latihan di Home Workout – No Equipment disusun tanpa memerlukan peralatan olahraga apapun. Meski begitu, program olahraga yang dihadirkan di aplikasi ini tidak kalah efektif. Pengguna bisa memilih program latihan untuk menurunkan berat badan, membentuk bentuk tubuh, maupun mengencangkan otot.

Home Workout – No Equipment memberikan beberapa program latihan dengan durasi berbeda. Latihan yang dilakukan memiliki durasi mulai dari 10 menit hingga 20 menit. Masing-masing bergantung pada program latihan pilihan pengguna sebelumnya.

5. FitOn

Diantara aplikasi olahraga program latihan beragam di atas, FitOn menjadi salah satu yang memberikan fitur paling lengkap. Aplikasi olahraga ini bukan saja memberikan program latihan yang sudah dipersonalisasi oleh pelatih profesional sesuai kebutuhan pengguna. FitOn juga memberikan video latihan dengan kualitas terbaik dan instruksi paling lengkap.

Di aplikasi ini, pengguna juga bisa memilih beberapa program latihan sekaligus. Misalnya saja pengguna memilih program latihan menurunkan berat badan selama 30 hari. Sekaligus juga program yoga dan meditasi dasar untuk memberikan ketenangan.

Keunggulan FitOn tidak berhenti di situ. Aplikasi ini juga memberikan tips-tips melalui artikel kesehatan yang bisa diakses langsung di aplikasi. Pengguna bahkan bisa mengakses menu rencana makanan yang dipersonalisasi oleh pelatih profesional. Sampai tips olahraga, kebugaran tubuh, dan juga kesehatan.

Tidak heran memang bila FitOn disebut-sebut sebagai aplikasi olahraga terbaik yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali.

6. Fitify: Fitness, Home Workout

Fitify: Fitness, Home Workout menjadi aplikasi olahraga yang cocok bila Anda lebih suka gerakan latihan yang sederhana. Aplikasi ini menghadirkan program latihan melalui fitur Fitness Plan. Di fitur ini, pelatih profesional akan secara khusus membuat program latihan sesuai kebutuhan dan fokus pengguna. Pengguna juga bisa menentukan tingkat kesulitan, durasi, dan juga berapa lama ingin melakukan olahraga dalam seminggu.

Keunggulan tersendiri dari Fitify: Fitness, Home Workout yang membedakan dengan aplikasi lain adalah video latihan yang dihadirkan secara jelas. Pengguna bisa mengakses video dengan kualitas terbaik dan instruksi paling menyeluruh. Pelatih juga akan memberikan tips-tips yang memudahkan pengguna selama latihan.

Latihan yang diberikan di program Fitness Plan pun termasuk mudah dilakukan dimana saja. Bukan hanya di rumah. Pengguna bahkan bisa memilih latihan untuk melakuan olahraga di kantor.

Penutup

Aplikasi olahraga memberikan kemudahan tersendiri bagi pengguna yang ingin menurunkan berat badan maupun membentuk tubuh. Masing-masing aplikasi di atas memberikan fitur-fitur unggulan dengan program latihan yang disusun secara profesional.

Meskipun semua aplikasi di atas bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk smartphone Android. Untuk mengakses beberapa program latihan di aplikasi di atas, pengguna harus berlangganan terlebih dulu. Beberapa aplikasi juga menyediakan program latihan yang bisa dibayar pengguna secara terpisah.

Mulai hidup sehat dengan cara mudah melalui aplikasi olahraga program latihan terbaik dan terlengkap di atas!

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment