TCL A30 Diluncurkan, Bisa Menjalankan Google TV Dan Dapat Menangkap Siaran TV Digital

TCL A30 Diluncurkan, Bisa Menjalankan Google TV Dan Dapat Menangkap Siaran TV Digital

TCL A30 resmi diluncurkan di Indonesia. Seperti pendahulunya, TCL A20, masih dapat menangkap siaran TV digital, tetapi sekarang lebih menarik karena menjalankan Google TV.

Ini adalah sistem operasi baru yang diperkenalkan Google untuk perangkat TV. Sebenarnya masih berbasis Android tetapi dengan antarmuka baru yang lebih sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses konten.

“(Dengan Google TV) TCL A30 mempunyai layar menu yang lebih segar dan sangat user friendly, hal ini akan membuat pengalaman yang sangat memuaskan bagi konsumen di tengah persaingan teknologi yang semakin canggih,” ujar Evan Tang, Marketing Manager dari TCL Indonesia.

TCL A30 hadir dalam tiga ukuran yaitu 43, 50 dan 55 inci. Sebagai penerus, sejumlah pembaruan juga diberikan.

Jajaran televisi ini hadir dalam resolusi 4K dengan dukungan HDR untuk 10 dan 4 juta piksel, menjanjikan gambar mendetail. Tak hanya itu, TCL A30 mempunyai teknologi pemrosesan gambar yang bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation).

MEMC memastikan bahwa gambar dan suara lebih tajam, tidak buram, dan lebih stabil saat menampilkan konten yang bergerak cepat, memberikan pengalaman yang lebih mendalam. Cocok untuk yang suka menonton siaran olahraga atau penggemar film laga.

Terdapat pula fitur WCG atau Wide Color Gamut hingga 90% yang memungkinkan pengguna melihat gambar dengan warna yang menyerupai aslinya. Lebih dari satu miliar warna akan muncul di layar karena TV ini dapat menampilkan palet warna yang lebih luas hingga 90% dari keseluruhan di bawah standar DCI-P3.

Lebih menarik lagi dengan dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos. Menjadikan TCL A30 mampu menghadirkan pengalaman sinematik dengan gambar dinamis dan audio yang imersif.

Baca Juga :  Realme Memproduksi Tablet Spek Gahar Dengan Harga Menarik

Untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil, ia dilengkapi Wi-Fi dual-band 2.4G + 5G dan Bluetooth 5.1. HDMI 2.1 mendukung resolusi tinggi dan refresh rate yang lebih cepat tersedia sehingga dapat menjadi teman konsol game masa kini.

A30 mendukung fungsi Handsfree Voice Control 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol atau berkomunikasi dengan TV hanya dengan suara tanpa harus menggunakan remote control. Hal yang baik dari fitur ini adalah tidak memiliki tombol on/off seperti pendahulunya A20, sehingga dapat digunakan secara otomatis.

Karena Google TV, pengguna dapat mengunduh aplikasi yang banyak di Google TV. Selain itu, tersedia pilihan fitur ramah anak yang bisa diatur untuk digunakan anak di rumah supaya lebih aman dan orang tua sudah tidak perlu khawatir lagi.

Pengguna juga dapat menghubungkan perangkat pintar mereka seperti lampu, AC dan lainnya sehingga dapat dikontrol melalui TV TCL A30. Tak ketinggalan kemampuan berkomunikasi dalam rapat virtual menggunakan aplikasi Google Du dengan tampilan lawan bicara yang sangat jelas terlihat di layar lebar TCL A30.

Dari segi desain, TCL A30 memiliki bingkai logam yang lebih ramping, hanya berukuran 0,12 cm. Ketipisan ini membuat A30 tampak tanpa bingkai di 3 sisi (kanan atas-kiri) agar pengguna dapat melihat di layar yang lebih maksimal dan memuaskan.

TCL TV A30 mulai dijual di Lazada pada 18 Maret 2022 untuk ukuran 50 inci dan 55 inci. Harga TCL A30 untuk 50 inci adalah Rp 5.799.000. Sementara untuk ukuran 55 inci dibanderol dengan harga Rp. 6.999.000. Pelanggan TV ini akan mendapatkan kupon hingga Rp 700 ribu dan hadiah total Rp 500 ribu saat peluncuran berlangsung.