Apple Akan Menghapus Notch di iPhone 14, Alasannya Ini

Apple Akan Menghapus Notch di iPhone 14, Alasannya Ini

Apple dikabarkan akan segera menghapus notch dari iPhone 14. Berita terbaru ini datang dari analis ahli Apple Ming-Chi Kuo, alasannya mengapa, seperti yang dilaporkan Cnet, karena perusahaan Apple telah menukarnya dengan kamera hole-punch yang lebih kecil pada model Pro.

Menurut Kuo, desain kamera hole-punch yang lubang-lubang mengacu pada layar dengan hanya potongan melingkar kecil untuk kamera depan, seperti yang terlihat pada berbagai HP yang telah dirilis oleh Samsung, termasuk Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip 3.

Alih-alih desain berlubang, analis tampilan yaitu Ross Young menyebutkan, bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan mempunyai lubang dalam bentuk pil untuk mengakomodasi kamera depan dan ID Wajah.

Potongan berbentuk pil akan menahan kamera depan dan ID Wajah, sementara lubangnya diyakini untuk proyektor titik ID Wajah, menurut laporan MacRumors, desain lubang dan pil ditampilkan dalam pro render.

Hari ini, takik menampung komponen yang membuat ID Wajah berfungsi, yang berarti Apple mungkin perlu meminimalkan semua teknologi itu untuk memungkinkan iPhone tanpa Notch.

Mark Gurman dari Bloomberg mengisyaratkan untuk penghapusan Notch dalam buletin Power On edisi September, di mana dia memprediksi “desain ulang lengkap” untuk iPhone 14.

Tampilan lubang-dan-pil iPhone 14 yang dikabarkan muncul dalam skema di situs media sosial Cina Weibo, dan kemudian dibagikan di Youtube oleh leaker Jon Prosser. Meskipun Anda tidak akan tahu seperti apa desain iPhone sampai terungkap, skema ini menawarkan sekilas seperti apa tampilan iPhone berikutnya.

Prosser juga mengatakan bahwa iPhone 14 Pro akan menggunakan material titanium alloy, menggantikan stainless steel. Apple telah menggunakan paduan titanium untuk berbagai model Apple Watch.

Baca Juga :  Apple Telah Meluncurkan Mouse Ajaib Baru, Dan Ya, Itu Masih Mengisi Daya Dari Bawah

Kemungkinan besar, iPhone 14 akan hadir dalam dua model, yakni iPhone 14s dan model Pro.Seperti biasa, publik akan melihat kemunculan perangkat ini pada September atau Oktober 2022, bulan di mana Apple selalu menjadwalkan untuk peluncurannya pada perangkat mereka yang baru.