Teknologi Elon Musk Untuk Membantu Ukraina Membuat Rusia Menderita

Teknologi Elon Musk Untuk Membantu Ukraina Membuat Rusia Menderita

Elon Musk melalui perusahaan wahana antariksa yang dipimpinnya, SpaceX, disebut-sebut secara tidak langsung berperan penting dalam membantu Ukraina melawan serangan Rusia. Rusia juga dikatakan sudah cukup menderita dari teknologi yang diberikan oleh Elon Musk.

SpaceX, seperti diketahui, telah meluncurkan banyak satelit Starlink ke luar angkasa untuk menyediakan koneksi Internet komersial. Sekarang khusus untuk Ukraina, Elon Musk menyiarkan Internet secara gratis dengan bantuan satelit.

Karena serangan Rusia, banyak infrastruktur telekomunikasi dan Internet di Ukraina lumpuh. Untuk alasan ini, bantuan Internet Elon Musk sangat berguna.

Nah, tidak hanya untuk mengakses dunia maya, sistem internet juga sangat krusial dalam perang melawan Rusia, misalnya untuk mengendalikan drone.

Drone Ukraina terhubung dengan sistem Starlink sehingga dapat digunakan secara optimal untuk menyerang konvoi kendaraan Rusia. Selanjutnya juga untuk misi pengintaian jarak jauh.

Pihak Ukraina telah berulang kali menunjukkan bukti efektivitas drone tempur dalam menghancurkan aset militer Rusia. Jika bukan karena Starlink Internet milik Elon Musk, drone tidak akan banyak berguna.

Tidak hanya Internet dari Satelit, SpaceX juga mengirimkan stasiun penerima ke Ukraina. Elon Musk memenuhi pada permintaan presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, untuk secepatnya menyediakan koneksi di beberapa kota di negaranya.

Presiden pun menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia pun mengajak Elon Musk datang ke Ukraina saat perang dengan Rusia usai.

“Meskipun Rusia sudah berhasil memblokir akses Internet, Ukraina jadi lebih terbuka ke seluruh dunia. Kebenaran akan selalu menang. Terima kasih banyak Elon Musk,” tulis seorang pejabat Ukraina di Twitter, dan menunjukkan pada beberapa stasiun Internet Starlink.

Baca Juga :  Apple Telah Meluncurkan Mouse Ajaib Baru, Dan Ya, Itu Masih Mengisi Daya Dari Bawah