Cara Hapus Semua Pesan Gmail

Cara Hapus Semua Pesan Gmail dengan Cepat

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara hapus semua pesan gmail – Kotak masuk Gmail Anda penting. Anda harus dapat temukan dan secara cepat menyikapi pesan penting. Tetapi Anda tidak bisa melakukan bila kotak masuk Gmail Anda mempunyai kebanyakan pesan didalamnya. Untuk menangani permasalahan ini, Anda perlu pelajari cara hapus semua pesan gmail.

Untungnya, terdapat beberapa pilihan penghilangan email Gmail yang memungkinkannya Anda mengatur secara tepat pesan email yang mana Anda hapus. Anda bahkan juga dapat belajar bagaimana hapus email secara umum di Gmail dengan mudah dan cepat.

Dalam panduan ini, kita akan mengulas beberapa sistem bagaimana cara hapus semua pesan gmail. Anda akan belajar cara cepat hapus semua pesan yang bisa Anda saksikan di kotak masuk memakai kotak contreng Select All. Kami akan memperlihatkan cara hapus email secara umum di Gmail memakai alat Gmail Search. Pada akhirnya, Anda akan temukan cara membuat penghilangan Gmail Anda tetap.

Menghapus Pesan Email Gmail

Menghapus Pesan Email Gmail

Langsung ke screencast cepat berikut ini, atau baca terus cara hapus semua pesan gmail Anda dan hapus pesan yang tidak diharapkan:

1. Mengapa Anda Harus Menguraikan Inbox Email Anda?

Bila kotak masuk email Anda terlampau amburadul, Anda kemungkinan kehilangan pesan penting. Pesan tidak terjawab bisa memunculkan resiko yang tidak diharapkan seperti tenggat saat yang tidak terjawab dan client atau rekanan kerja yang tidak menggembirakan.

Disamping itu, makin bertambah kotak masuk email Anda, makin lama saat yang Anda habiskan untuk mengelolanya. Tiap menit yang Anda habiskan untuk mengecek pesan Anda ialah semenit yang tidak Anda habiskan untuk hal-hal lain. Waktumu bernilai.

2. Cara Menghapus Email Massal di Gmail Menggunakan Select All Checkbox

Walau ada beberapa sistem untuk menolong Anda mengurus kerusuhan di kotak masuk Anda, sering hal yang paling menolong ialah hapus pesan yang Anda ketahui tidak Anda perlukan. Tetapi Anda tidak mau hapus pesan email Gmail yang tidak diharapkan satu demi satu. Itu terlampau mengambil alih waktu.

Gagasan yang lebih bagus ialah hapus email secara umum di Gmail. Berikut yang perlu dilaksanakan:

  • Buka Gmail
    inbox email Gmail ini lumayan komplet. Lihat kotak contreng di samping kiri pesan Anda. Untungnya, Anda dapat hapus email secara umum di Gmail.
  • Tentukan Pesan Gmail yang Ingin Anda Hapus
    Jika Anda sudah pilih semua pesan yang ingin Anda hapus, click icon Trash (seperti terlihat tempat sampah) dalam menu Tools untuk mengirimi pesan ke folder sampah Anda. Untuk hapus semua pesan di monitor, tempatkan kotak contreng dari sisi tiap pesan saat sebelum Anda mengeklik icon Trash. (Anda bisa juga lakukan operasi toolbar yang lain pada pesan yang diputuskan terhitung Move and Archive.)
  • Men-undelete Massal Email Terhapus
    Kadang-kadang, Anda kemungkinan berbeda pemikiran mengenai penghilangan pesan Gmail umum Anda. Kerap kali (tetapi tidak selalu), penghilangan Gmail bisa diurungkan. Peluang pertama kali yang dapat Anda gagalkan penghilangan Gmail umum Anda selekasnya sesudah Anda lakukan operasi. Untuk sesaat, Anda akan menyaksikan keinginan Undo pada bagian atas kotak masuk.

3. Bagaimana Menghapus Beberapa Email di Gmail Menggunakan Kriteria Pencarian

Sistem kotak contreng untuk hapus email di Gmail berperan secara baik bila Anda banyak memiliki tipe email yang ingin Anda hapus. Tetapi bagaimana bila semua email yang ingin Anda hapus mempunyai kemiripan?

Misalkan, bagaimana bila Anda ingin hapus semua email dari pengirim tertentu? Atau Anda ingin hapus semua email yang berkaitan dengan project tertentu. Dengan Gmail Anda bisa tentukan persyaratan khusus untuk pesan yang ingin Anda hapus.

1. Mulai dengan Buka Gmail

Seperti awalnya, kita akan awali dengan Gmail terbuka. Lihat bilah pencarian pada bagian atas monitor, ke tengah. Kami akan memakai bilah pencarian Gmail untuk tentukan dengan tentu email mana yang hendak dihapus.

2. Menentukan Kriteria Penghapusan Email

Click panah bawah di bilah pencarian. (Di samping kiri icon yang seperti terlihat kaca pembesar di ujung bilah pencarian). Kotak diskusi Advanced Search akan diperlihatkan. Tulis persyaratan penghilangan email Anda ke kotak diskusi Advanced Search.

Misalkan, untuk hapus semua pesan yang saya terima mengenai rapat, saya akan menuliskan kata “Tatap muka” ke kolom Subject. Untuk hapus semua pesan dari bekas rekanan kerja, saya akan menuliskan nama mereka ke kolom From.

Dalam panduan ini, saya memutuskan untuk hapus semua pesan teratur yang saya terima dari Google . Maka, saya menuliskan kata “Google” ke kolom From. Sesudah usai pilih persyaratan penelusuran Gmail Anda, click icon Search (seperti kaca pembesar) di pojok kiri bawah kotak diskusi. Monitor cuma tampilkan pesan yang penuhi persyaratan penelusuran penghilangan Anda:

Lihat jika beberapa pesan yang ada datang dari cap (folder) selainnya kotak masuk Anda. Dalam perumpamaan ini, beberapa pesan datang dari cap To Do. Untuk batasi penelusuran ke kotak masuk saja, ganti persyaratan dari All Mail to Inbox dengan memakai menu drop-down di samping kata Search di atas kiri kotak diskusi.

3. Menghapus Pesan Gmail Secara Massal

Sesudah temukan pesan yang ingin saya hapus, saya bisa hapus semua pesan email di monitor sekalian dengan memakai kotak contreng Bulk Select di sudut atas kiri.

Selekasnya sesudah Anda mengeklik kotak contreng Bulk Select, semua pesan yang penuhi persyaratan penelusuran Anda dengan cara otomatis dicheck. Untuk menghapusinya, click icon Trash di atas pesan yang diputuskan (seperti terlihat tempat sampah).

4. Menghapus Massal Semua Pesan Gmail

Anda dapat memakai alat Search Gmail untuk hapus dengan umum semua pesan Gmail Anda. Seperti awalnya, membuka kotak diskusi Advanced Search Gmail. Yakinkan All Mail diputuskan di samping kolom Search di atas kiri kotak diskusi. Tidak boleh isi salah satunya sektor yang lain di kotak diskusi.

Click icon Search di kiri bawah kotak diskusi. Semua pesan di mekanisme Gmail Anda ada, walau berada di cap atau tab yang lain. Bahkan juga pesan dari Dratfs dan folder Sent Anda ada. Pesan di folder Trash dan Spamming Anda tidak diperlihatkan. Monitor tampilkan tersisa pesan Gmail Anda.

Click kotak contreng Bulk Select dan semua pesan akan diputuskan dengan automatis. Click icon Trash. Semua pesan sudah dihapus. Monitor Anda akan kelihatan semacam ini. Semua pesan di mekanisme Gmail Anda sudah dikirimkan ke Sampah (Terkecuali yang berada di folder Trash dan Spamming).

Lihat peringatan yang disoroti warna kuning pada bagian atas monitor. Bila Anda tidak berniat hapus dengan umum semua email Gmail Anda, click link Undo di prompt saat ini untuk kembalikan pesan Anda.

4. Bagaimana Menghapus Email Gmail Secara Permanen

Cara penghilangan di atas akan tempatkan pesan email Anda di folder Trash. Pesan yang ketinggalan di folder Trash dengan cara otomatis akan dihapus dengan tetap sesudah 30 hari. Karena Anda bisa terhubung folder Trash, Anda bisa mengalihkan pesan email disana saat sebelum dihapus dengan tetap bila Anda ingin.

Bagaimana bila Anda ingin hapus pesan sampah secara tetap bisa lebih cepat dari 30 hari? Kamu dapat melakukan. Ini langkahnya:

1. Buka Folder Trash

Membuka Gmail Anda. Untuk buka folder Trash, click link Trash di samping kiri monitor Anda. (Anda kemungkinan harus mengeklik link More untuk menyaksikannya.) Folder Trash akan terbuka: Sama seperti yang dapat Anda saksikan, folder Trash, kelihatan benar-benar serupa dengan folder Gmail yang lain

2. Kosongkan Sampah

Ada dua cara untuk hapus semua pesan secara tetap di folder Trash Anda:

1. Click Empty Trash saat ini kaitkan di atas pesan
Pilihan ini akan hapus semua pesan secara tetap di folder Sampah Anda.

2. Tentukan pesan dan click knop Delete forever
Pilihan ini secara tetap hapus satu atau beberapa pesan Gmail yang diputuskan.


itulah tadi cara hapus semua pesan gmail secara lengkap. Semoga bisa membantu yang masih merasa kebingungan ya. Terima kasih…

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment