4 Aplikasi Android Maupun iPhone Niat Puasa Dan Kumpulan Do'a Harian Selama Bulan Ramadhan

4 Aplikasi Android Maupun iPhone Niat Puasa Dan Kumpulan Doa Harian Selama Bulan Ramadhan

Mochamad Ikhwana

Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1443 Hijriah akan jatuh pada 3 April 2022. Sebelum menjalankan puasa di bulan Suci Ramadhan 2022, ada baiknya mempelajari niat puasa wajib dan syarat puasanya.

Saat ini terdapat beberapa aplikasi yang memudahkan umat Islam dalam membaca niat puasa dan doa-doa lainnya yang dapat dibaca setiap hari dalam menjalankan ibadah puasa.

Berikut empat aplikasi niat puasa dan kumpulan doa harian yang dirangkum, 4 Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store dan App Store.

1. Niat Puasa Wajib dan Puasa Sunnah

Aplikasi Niat Puasa Wajib dan Sunnah berisi kumpulan berbagai jenis puasa. Tidak hanya puasa wajib, aplikasi ini juga menyediakan informasi puasa sunah, seperti puasa senin dan kamis, puasa daud, puasa rajab, dll.

Selain niat puasa, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang syarat wajib puasa dan doa-doa yang menunjang ibadah puasa. Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store.

2. Muslim Pro – Ramadhan 2022

Aplikasi ini cukup terkenal bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Karena aplikasi MuslimPro sudah lengkap. Ini memiliki banyak fitur seperti pengatur waktu sholat, pengingat panggilan sholat dan pengingat waktu puasa (Imsak dan Buka Puasa) selama bulan Ramadhan.

Selain itu, terdapat petunjuk arah kiblat, penanggalan Hijriah, Al-Quran beserta terjemahannya, audio dan fonetik, hingga tasbih digital untuk bacaan zikir.

Tidak hanya itu, di aplikasi Muslim Pro, pengguna juga dapat menggunakan peta yang tersedia untuk menemukan restoran dan masjid halal terdekat.

Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store dan juga dapat diunduh dari App Store.

3. iDUas

Aplikasi iDuas adalah kumpulan doa Ramadhan. Aplikasi ini memiliki panduan lengkap tentang sholat apa yang dianjurkan selama bulan suci Ramadhan, termasuk do’a-do’a malam Lailatul Qadar sampai Idul Fitri.

Pengguna juga dapat mengunduh file MP3 dan video untuk setiap doa didengar offline. iDUas dapat diunduh secara gratis di ponsel iPhone dan Android dan memiliki rating 4,3 dari 5. Aplikasi ini dapat Anda unduh di App Store atau Play Store.

4. Do’a dan Dzikir

Bulan Ramadhan tentunya harus diisi dengan berbagai amalan ibadah, salah satunya perbanyak untuk shalat dan perbanyak zikir. Aplikasi Doa dan Dzikir dapat digunakan untuk mendukung ibadah Ramadhan Anda.

Aplikasi ini dapat dipakai di iPhone dan bisa juga diunduh secara gratis di App Store. Selain App Store, aplikasi doa dan dzikir yang bisa Anda unduh juga di Play Store untuk pengguna ponsel Android.

Ini adalah empat aplikasi niat puasa dan kumpulan doa dalam mendukung ibadah selama Ramadhan 2022. Selamat puasa.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment