Realme Memproduksi Tablet Spek Gahar Dengan Harga Menarik

Realme Memproduksi Tablet Spek Gahar Dengan Harga Menarik

Realme tampaknya bersemangat membuat tablet. Setelah Realme Pad dan Realme Pad Mini, tampaknya vendor asal China ini tengah menyiapkan tablet baru yang memiliki spesifikasi lebih bertenaga namun dijanjikan dengan harga yang menggoda konsumen.

Menurut postingan dari blogger teknologi Cina, @DCS, menyatakan bahwa tablet Realme baru akan dilengkapi dengan panel LCD. Namun tablet ini memiliki resolusi 2.5K dan mendukung refresh rate 120Hz.

Tablet ini akan disokong chipset Snapdragon 870. Sedangkan baterainya berkapasitas 8.360 mAh.

Seperti dikutip GSM Arena, Vice President Realme Xu Qi menyebut tablet ini sebagai raja di kisaran harganya. Bisa jadi harga tablet baru Realme ini antara 4-5 jutaan.

Jika benar, itu akan menggoda. Apalagi jika realme menyertakan stylus holder dan keyboard case seperti kompetitornya.

Tablet baru Realme dikabarkan akan diumumkan di China pada akhir Mei mendatang bersamaan dengan diperkenalkannya Realme GT Neo 3 edisi Naruto. Semoga tabletnya bisa mampir di Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Realme Pad Mini akan segera dirilis di Tanah Air. Tanda itu terlihat dengan lolos uji TKDN di Kementerian Perindustrian.

Realme Pad Mini adalah tablet dengan layar 8,7 inci dengan otak Unisoc, tepatnya Unisoc T616, yang merupakan SoC entry-level dengan CPU octa-core dan GPU Mali-G57MP1.

Layar 8,7 inci memiliki resolusi tipe LCD 1340 x 800. Layar ini memiliki bezel tipis di bagian tepinya namun bezel agak tebal di bagian atas dan bawah. Meski murah, Realme tetap membekali tablet ini dengan kamera.

Di bagian belakang terdapat kamera 8MP dengan F/2.0 tanpa LED flash. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 5 MP dengan bukaan F/2.2.

Realme Pad Mini dibekali baterai 6.400 mAh yang mendukung pengisian daya 18W dan charger sudah termasuk dalam paket penjualan. Oh iya, tablet ini juga berfungsi sebagai power bank karena memiliki fungsi reverse wired charging.

Baca Juga :  Peloton Akhirnya Terhubung Ke Apple Watch Anda