Motor Listrik Yamaha

Yamaha Menyediakan 20 Unit Sepeda Motor Listrik E01 Sebagai Buktinya

Mochamad Ikhwana

Yamaha Motor Company (YMC) akan menguji prototipe sepeda motor listrik E01 dengan program Proof of Concept (PoC). Beberapa unit akan disediakan dalam tes ini.

Sepeda motor listrik E01 baru-baru ini diresmikan pada Hybrid 2021 di Indonesia International Motor Show (IIMS). Meski masih berupa konsep, namun cukup banyak orang yang penasaran dengan motor ini.

Sayangnya, konsumen tidak memiliki kesempatan untuk memilikinya. Pasalnya Yamaha masih melakukan riset dan pengembangan agar skutik listrik ini bisa diterima dengan baik di Indonesia.

Antonius Widiantoro, Public Relations Manager, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan 500 skutik listrik E01 akan digunakan untuk program PoC.

“Motor tersebut akan didistribusikan ke enam negara yaitu Taiwan, Thailand, Malaysia, Indonesia, termasuk Eropa, ramah iklim dan regional,” kata Antonius kepada wartawan saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Setiap area uji memiliki karakteristik yang berbeda, baik dari segi kondisi cuaca, jalan, dan kebiasaan pengemudi.

20 sepeda motor listrik E01 tersedia untuk program PoC. Nanti kami jelaskan lagi. Di mana akan kami distribusikan, itu proyek nasional,” kata Antonius.

Antonius menambahkan, Yamaha akan melakukan uji coba dengan waktu yang terbatas, minimal satu tahun. Kemudian akan ditunjukkan kemajuan dan kebutuhan apakah akan dilanjutkan atau tidak.

“Kembali ketujuannya sendiri, yaitu unit ini hanya untuk sebatas pengujian. Selain itu, hanya untuk penggunaan internal,” kata Antonius.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment