Mesin Cuci Motor Listrik

Mesin Cuci Motor Listrik Terbaik dan Manfaat Menggunakannya

Mochamad Ikhwana

Saat kendaraan terlihat kotor tentu sebagai pengguna Anda akan merasa risih dan harus pergi ke tukang steam untuk membersihkan. Akan tetapi, Anda tidak perlu lagi pergi ke tukang steam setelah menggunakan mesin cuci motor listrik terbaik.

Meskipun tergolong mahal, namun banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan memiliki mesin steam sendiri. Bahkan sudah banyak merek mesin steam dengan harga terjangkau yang beredar di pasaran sehingga Anda akan lebih mudah memilihnya.

9 Mesin Cuci Motor Listrik Terbaik

Memiliki mesin steam motor listrik tentu memberikan banyak manfaat, salah satunya membuat kendaraan selalu terlihat bersih. Pasalnya, kendaraan lebih mudah kotor jika Anda gunakan setiap hari di jalan raya akibat debu yang menempel.

Dengan begitu, tidak ada salahnya jika membeli mesin steam sendiri agar bisa membersihkan kendaraan setiap hari. Bahkan Anda tidak membutuhkan lagi jasa tukang steam setelah memiliki mesin cuci sendiri untuk mencuci kendaraan.

1.      Steam Bosch

Steam Bosch termasuk mesin cuci motor listrik yang terbaik dan sudah cukup popular di kalangan masyarakat. Bahkan tidak ada ruginya jika menggunakan steam Bosch di rumah sehingga kendaraan selalu bersih setiap hari.

Untuk harga alat cuci motor Steam Bosch ini berkisar 2,1 juta rupiah dan banyak yang menganggap harga alat ini cukup mahal. Meskipun begitu, kualitas mesin steam satu ini sudah terjamin sehingga tidak perlu khawatir mesin cepat rusak.

2.      Steam Karcher

Ada berbagai merek dan jenis mesin steam yang sudah beredar di pasaran sehingga sering membuat bingung untuk memilihnya. Akan tetapi, ada beberapa mesin cuci motor yang berkualitas seperti Steam Karcher.

Mesin cuci motor satu ini tergolong lebih murah dari Steam Bosch dan sudah terkenal di berbagai negara. Anda bisa memiliki mesin cuci satu ini dengan membayar sejumlah 825 ribu rupiah per unitnya.

3.      Magic X Hose 30 M

Tentu ada banyak manfaat yang bsia Anda peroleh dengan memakai mesin cuci motor listrik sendiri di rumah. Salah satu rekomendasi merek mesin steam yang bisa Anda gunakan adalah Magic X Hose 30M.

Magic X Hose termasuk mesin steam yang fleksibel meskipun menggunakan selang air yang panjang sekalipun. Selang air memiliki kepala semprotan sehingga mempermudah untuk membersihkan kendaraan dan selang tersebut terlihat ringkas saat tidak digunakan.

4.      Jet Cleaner Multipro HPD 5006M

Tidak hanya bisa membersihkan kendaraan saja, Anda juga bisa membersihkan AC atau karpet dan lainnya menggunakan Jet Cleaner Multipro HPD 5006M. Harga Jet Cleaner Multipro HPD 5006M tergolong murah, yaitu 620 ribu rupiah per unit.

Bahkan mesin steam motor listrik ini memiliki tekanan air 50 sampai 95 bar sehingga mempermudah banyak pekerjaan. Selain itu, Jet Cleaner Multipro HPD 5006M memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan kualitas terbaik.

5.      Raiden

Mugnkin Anda menganggap harga mesin steam motor listrik sangat mahal sehingga tidak ingin membelinya. Tentu hal tersebut salah, pasalnya ada beberapa mesin steam yang murah bahkan di bawah harga satu juta rupiah.

Raiden merupakan mesin cuci motor listrik termurah dan rekomended untuk Anda gunakan di rumah. Harga mesin steam Raiden sekitar 260 ribu rupiah dan cukup hubungkan ke aki untuk membersihkan kendaraan menggunakan mesin steam ini.

6.      Xenon Z-HPQ 400

Tidak semua mesin steam memiliki kisaran harga yang mahal dan membutuhkan banyak daya listrik sehingga membuat boros. Xenon X-HPW 400 termasuk salah satu mesin steam motor listrik yang tidak membutuhkan daya listrik yang besar.

Xenon X-HPS 400 membutuhkan daya listrik 400 waat agar bisa menyala dan akan menghasilkan tekanan 60 sampai 100 bar. Harga mesin steam Xenon X-HPS 400 juga tergolong murah sekitar 630 ribu rupiah per unit dengan garansi pemakaian hingga 3 bulan.

7.      H&L ABW VRS 60

Selain mesin steam Xenon, mesin steam H&L ABW VRS 60 juga termasuk terbaik dengan kualitas yang terjamin. Anda bisa memiliki mesin cuci satu ini dengan harga sekitar 660 ribu rupiah untuk satu unitnya sehingga tergolong cukup murah.

Mesin cuci motor listrik H&L ini memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan Xenon atau mesin steam lainnya. Akan tetapi, mesin cuci motor listrik H&L ABW VRS 60 membutuhkan daya listrik yang cukup besar untuk menghasilkan tekanan air 105 bar.

8.      Steam Lakoni

Ingin mencari mesin cuci motor terbaik dengan harga terjangkau? Tentu ada banyak pilihan mesin cuci dengan spesifikasi terbaik. Salah satunya mesin Steam Lakoni yang memiliki harga berkisar 619 ribu rupiah per unit sehingga masih terjangkau untuk seluruh masyarakat.

Meskipun banyak mesin cuci dengan harga murah, namun tidak semua mesin steam membutuhkan daya listrik kecil saat beroperasi. Steam Lakoni termasuk mesin steam watt kecil yang cukup rekomended untuk Anda gunakan sendiri.

9.      Nankai VAD 70 Jet Cleaner

Tidak semua mesin steam motor listrik termahal dan memakan daya listrik yang cukup besar. Pasalnya, Nankai VAD 70 Jet Cleaner memiliki spesifikasi mewah dengan harga sekitar 1 juta rupiah untuk per unit.

Mesin cuci motor listrik ini tidak sama seperti mesin steam lainnya, Nankai membutuhkan daya listrik kecil untuk beroperasi. Selain bisa menghasilkan semprotan knecang, mesin cuci satu ini juga memiliki mode untuk semprotan tipis.

3 Manfaat Menggunakan Mesin Steam

Memilih mesin cuci terbaik tentu memiliki peran yang sangat penting untuk menuntaskan berbagai pekerjaan lebih cepat dan praktis. Selain itu, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda peroleh dengan memakan mesin steam sendiri.

1.      Membersihkan Kotoran Membandel

Salah satu manfaat mesin steam motor listrik tentu bisa membersihkan berbagai kotoran yang menempel terutama pada kendaraan. Kendaraan yang kotor tentu tidak enak saat Anda lihat dan kurang nyaman saat dikendarai untuk bepergian.

Dengan mesin tersebut tentu pekerjaan Anda membersihkan kendaraan atau barang lain yang kotor menjadi lebih mudah. Termasuk dalam membersihkan berbagai jenis kotoran yang membandel sekalipun.

2.      Menjangkau Area Tersulit

Membersihkan motor menggunakan mesin steam motor listrik tentu memberikan hasil maksimal ketimbang cara manual. Biasanya cara manual hanya terlihat bersih bagian luar saja, namun masih menyisakan kotoran pada area yang tidak terjangkau atau noda yang sulit hilang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengguankan mesin steam yang memiliki berbagai spesifikasi terbaik. Bahkan dengan mesin steam, Anda bisa membersihkan area yang terjangkau sehingga sulit membersihkannya.

3.      Menghemat Pemakaian Air

Tidak hanya bisa membersihkan kendaraan atau barang lain dengan lebih mudah, tetapi juga bisa menghemat pemakaian air. Membersihkan kendaraan menggunakan mesin steam akan menghemat pemakaian air ketimbang membersihkan kendaraan secara manual.

Demikian beberapa rekomendasi dari Berita Teknologi Techsbright tentang mesin cuci motor listrik yang terbaik dengan harga terjangkau untuk pemakaian sendiri. Dengan menggunakan mesin steam tentu dapat menghemat biaya pengeluaran dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment