Daihatsu Luncurkan Mobil Baru 2 Juni 2022, Sirion Facelift Signal?

Daihatsu Luncurkan Mobil Baru Juni 2022, Sirion Facelift Signal?

Mochamad Ikhwana

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan produk barunya di Indonesia dalam beberapa hari. Hal itu dibuktikan dengan undangan pada 30 Mei 2022.

Dalam sebuah undangan, Daihatsu akan meluncurkan produk baru pada 2 Juni 2022 secara offline. Ceremonial akan berlangsung di Sumarecon Mall Serpong pada pukul 10.00 WIB.

Sayangnya, informasi produk baru apa yang akan diluncurkan juga belum jelas. Namun, seperti diketahui, sejak libur lebaran lalu, banyak beredar informasi mengenai kehadiran facelift Sirion.

Saat dikonfirmasi, Hendrayadi Lastiyoso, Direktur Pemasaran dan Hubungan Pelanggan PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), masih enggan memberikan keterangan eksplisit.

“Ya, sepertinya akan berjalan pada tanggal (2/6/2022), sepertinya,” tulis Hendrayadi dalam pesan singkat, Senin (30 Mei 2022).

Namun, bocoran kehadiran city car asal Malaysia itu diberitakan di laman Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat PKB Jakarta.

Daftar tersebut menunjukkan dua versi facelift Sirion yang akan diluncurkan, yakni 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT.

Keduanya dibekali transmisi otomatis yang kali ini menggunakan transmisi CVT, berbeda dengan model saat ini yang masih menggunakan transmisi manual dan otomatis (matic) konvensional.

Sedangkan untuk NJKB dipatok dengan harga Rp 160 juta dan Rp 167 juta. Perbedaan antara keduanya tentu belum diketahui, namun bisa dipastikan tipe R akan lebih lengkap.

Dilihat mengacu desain dari Malaysia, Sirion baru dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif Advanced Safety Assist (ASA), yang kini digunakan pada model Rocky dan All New Xenia.

ASA pada Peroda Myvi sendiri terdiri dari beberapa fitur yaitu adaptif cruise control, pre-collision warning, pre-collision braking, front start warning, pedal misstep control, lane departure warning dan automatic high beams.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment