Beli Asuransi Jadi Mudah, Ini Produk-Produk di Insurtech

Beli Asuransi Semakin Mudah, Ini Produk-Produk di Insurtech

Mochamad Ikhwana

Perkembangan teknologi digital yang semakin penting bagi masyarakat juga telah mengubah industri asuransi yang mulai menggunakan teknologi digital untuk pengembangan bisnis melalui Insurtech.

Tentunya dengan memanfaatkan insurance technology atau insurtech memaksimalkan kehadirannya untuk memasarkan berbagai produk asuransi, untuk detailnya produk asuransi bisa dicek di link ini : https://lifepal.co.id/asuransi/jiwa-usp/.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat penetrasi asuransi baik premi industri maupun premi individu dengan menyediakan produk asuransi yang terintegrasi dengan platform e-commerce, sehingga memudahkan konsumen dalam mengakses berbagai produk asuransi.

Kehadiran Insurtech semakin mampu memfasilitasi dan memperluas akses masyarakat terhadap asuransi, baik itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa maupun asuransi kendaraan bermotor dan produk perlindungan keuangan lainnya.

Berbagai rekomendasi produk asuransi juga bisa Anda temukan di Insurtech, termasuk rekomendasi asuransi jiwa terbaik.

Tentang Insurtech

Insurtech sendiri terdiri dari 2 frase yaitu “Asuransi” dan “Teknologi”. Sehingga dapat dikatakan bahwa Insurtech merupakan kerjasama antara produk asuransi dan teknologi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses perlindungan asuransi, baik itu asuransi kesehatan, asuransi jiwa maupun asuransi kendaraan dengan berbagai macam fitur dan fasilitas yang lebih cepat, lebih mudah dan lebih terjangkau.

Penyelenggara insurtech adalah lembaga jasa keuangan atau pihak lain yang bergerak di bidang jasa keuangan yang berbentuk badan hukum berbentuk perseroan terbatas atau koperasi.

Umumnya, perusahaan insurtech atau startup insurtech bermitra dengan penyedia asuransi tertentu untuk menawarkan produknya kepada konsumen. Setelah berkolaborasi pada suatu produk, insurtechs menggunakan keterampilan dan teknologi mereka untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Kehadiran Insurtech juga mendorong efisiensi bisnis asuransi. Dengan Insurtech, Anda dapat meminimalkan biaya operasional dan menyederhanakan proses underwriting dan klaim.

Dengan insurtech dan digitalisasi, perusahaan asuransi dapat menawarkan akses yang luas kepada masyarakat, menawarkan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuannya, serta meningkatkan literasi keuangan dan asuransi masyarakat.

Insurtech Tren Baru di Industri Asuransi

Banyaknya data yang diterima perusahaan asuransi bisa menjadi keuntungan jika diolah dengan baik.

Meskipun demikian, jumlah data yang sangat besar ini sering diabaikan jika hanya dianalisis secara manual.

Dengan hadirnya big data dan artificial intelligence di sektor asuransi, pengolahan data akan menjadi lebih mudah, yang akan berdampak pada setiap proses transaksi.

Bagaimana Insurtech bekerja

Ada berbagai jenis pilihan asuransi di Insurtech seperti: asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi harta benda, asuransi perjalanan dan sebagainya.

Para calon nasabah hanya perlu memasukkan data pribadi mereka secara online dan kemudian klik bandingkan untuk mendapatkan berbagai pilihan asuransi yang dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan.

Polis asuransi kemudian akan dikirim melalui email segera setelah pembayaran diterima. Konsep membeli asuransi mirip dengan konsep membeli tiket atau hotel secara online.

Namanya juga asuransi, jadi tentunya akan selalu ada premi yang harus dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

Besarnya masing-masing premi tergantung dari jenis, waktu dan besarnya uang pertanggungan yang akan disepakati kemudian.

Itulah pembahasan tentang insurtech dan produk-produknya. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment