Mobil Yang Cocok Untuk Mahasiswa: Ini 4 Pilihannya, Apa Saja?

Mobil Yang Cocok Untuk Mahasiswa: Ini 4 Pilihannya, Apa Saja?

Mochamad Ikhwana

Dukungan mobilitas memang sangat dibutuhkan mahasiswa saat ini. Bagi yang memiliki budget, selain menggunakan angkutan umum, bisa mencari mobil yang cocok untuk mahasiswa yang tidak terlalu mahal namun tetap nyaman dikendarai.

Tapi apakah ada mobil yang cocok untuk mahasiswa masa kini? Bukankah harga mobil naik signifikan akhir-akhir ini?

Jangan khawatir, berikut beberapa rekomendasi mobil yang terjangkau namun tetap nyaman dan cocok untuk anak Anda.

Pilihan Mobil Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Bahkan, dilihat dari beberapa rekomendasi saat ini, kelas city car masih paling banyak digunakan. Dimensinya yang ringkas, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan bentuknya yang modis menarik minat banyak orang.

Tapi apakah mereka semua city car?

Suzuki Karimun Wagon R

Memang mobil ini Karium Wagon R dikenal sebagai mobil keluarga kecil yang nyaman untuk dibawa hingga 4 orang. Namun untuk kelas mahasiswa, mobil ini juga sangat cocok. Konsumsi bahan bakarnya sebesar 22,8 km/liter menjadikannya pilihan ideal untuk dipilih. Toh harga versi 2019 hanya Rp 70.000.000 sampai Rp 90.000.000, jadi cukup masuk akal bagi anda yang masih mahasiswa.

Wuling Almaz

Wulling Almaz dibanderol dengan harga sekitar Rp 200.000.000 untuk produksi tahun 2019. Namun ruangan yang besar membantu mahasiswa membawa banyak barang dan berpindah dari satu tempat ke yang lain pada waktu yang sama. Sangat cocok untuk Anda yang mencari mobil berkapasitas besar dan nyaman tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Jazz RS

Jazz RS yang memiliki kesan mewah yang tidak bisa dipisahkan dari setiap unitnya, juga menjadi mobil yang cocok untuk para mahasiswa. Jika Anda cukup teliti, Anda bisa mendapatkan mobil ini mulai dari Rp 60.000.000. Konsumsi bahan bakarnya memang tidak irit seperti Karimun Wagon R, namun jika melihat pamornya di jalanan tentu worth it. Anda juga bisa mendapatkan opsi otomatis dan manual untuk mobil ini.

Daihatsu Sirion

Diproduksi dan mengaspal di jalan sejak tahun 2018, Daihatsu Sirion menjadi salah satu mobil rekomendasi untuk mahasiswa selanjutnya. Hargaya berkisar Rp 120.000.000 sampai Rp 160.000.000, mobil ini masih nyaman ditumpangi hingga 5 orang. Lincah, irit dan cocok untuk jalanan kota, mungkin Daihatsu Sirion bisa menjadi mobil yang tepat untuk mahasiswa.

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa tidak menemukan rekomendasi mobil lain seperti Brio, Mirage atau Agya dan Ayla. Tentu saja mobil-mobil ini juga masuk dalam daftar mobil yang cocok untuk mahasiswa, namun beberapa pilihan yang disajikan di atas semoga bisa menjadi referensi yang lebih luas untuk pilihan Anda.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment