mesin cuci mobil listrik

9 Tips Membeli Mesin Cuci Mobil Listrik di Toko Online

Mochamad Ikhwana

Bagi Anda yang lebih suka mencuci mobil di rumah, Anda tidak perlu lagi mencuci mobil secara manual. Saat ini, Anda bisa mencuci mobil dengan mudah dan cepat dengan menggunakan mesin cuci mobil listrik yang portable.

Tips Membeli Mesin Cuci Mobil Listrik di Toko Online

Kemudahan dalam mencuci mobil juga didukung dengan tersedianya berbagai macam mesin cuci mobil listrik di toko online. Namun, ketika Anda ingin membelinya di toko online, Anda jangan langsung tertarik dengan harga yang murah ya. Anda tentu saja harus memperhatikan beberapa hal sebelum benar-benar membelinya.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips dari techsbright.com mengenai pembelian mesin cuci steam mobil listrik di toko online.

1.      Perhatikan Usia Toko Online

Karena Anda tertarik membeli mesin cuci mobil yang menggunakan listrik di toko online, tentunya Anda harus mengecek toko onlinenya telebih dahulu. Di sini, Anda perlu mengetahui usia toko online atau sudah berapa lama toko online tersebut berjalan.

Dengan mengetahui usia tokonya, Anda bisa mengetahui toko online tersebut berpengalaman atau tidak. Jika toko tersebut sudah lama beroperasi tentu saja toko tersebut sudah pasti berpengalaman.

2.      Cek Reputasinya

Sebelum Anda memilih barangnya, Anda juga perlu cek reputasi tokonya. Reputasi biasanya dilambangkan dengan bintang dari satu sampai lima. Pilihlah toko dengan reputasi yang baik. Reputasi toko yang baik biasanya bintangnya ada lima atau mendekati lima, seperti 4,8 atau 4,9.

Reputasi juga bisa Anda lihat dari review pelanggan lain tentang toko online tersebut. Pastikan, reivewnya berisi review atau kata-kata yang positif. Jika sudah begitu, bisa Anda pastikan toko online tersebut memang memiliki reputasi yang baik dan patut Anda perhitungkan.

3.      Ada Berbagai Platform

Toko online yang berkualitas dan berpengalaman pasti memudahkan pelanggannya dalam berbelanja. Nah, salah satu caranya agar pelanggan bisa mudah berbelanja adalah toko online tersebut terdapat berbagai platform, seperti marketplace atau e-commerce, serta media sosial. Jangan lupa, pastikan ada toko offlinenya.

Dengan adanya berbagai pilihan platform, pelanggan bisa memilih untuk membeli melalui media apa. Apakah datang langsung ke toko jika rumahnya dekat, atau memilih salah satu platform online yang tersedia.

Selain itu, toko online berkualitas dan berpengalaman pasti menyediakan fitur chat dan website. Dengan begitu, Anda bisa menanyakan produk mesin cuci listrik untuk mobil memalui fitur chat. Kemudian, fitur chat dan website bisa Anda jadikan sebagai media untuk membeli.

4.      Pilih Produk dengan Brand Ternama

Sebelum Anda membeli di toko online, pasti Anda akan mencari produk-produk mesin cuci mobil listrik terlebih dahulu di mesin pencarian. Ketika Anda sedang memilah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah pilih produknya dari brand yang terkenal.

Jika Anda memilih produk dari brand ternama tentu akan menguntungkan Anda. Anda akan dengan mudah untuk menemukan sparepart bila suatu saat nanti harus ada penggantian sparepart.

Bukan hanya itu saja, produk dengan brand ternama pasti barangnya asli. Pasalnya, produsen brand tersebut memberikan garansi resmi atas produknya. Garansinya pun lumayan lama. Dengan begitu, hal ini bisa mencegah kekhawatiran Anda jika produk mesin cuci mobil yang akan Anda beli mengalami kerusakan atau produk palsu.

5.      Cek Deskripsi

Tips selanjutnya, jangan lupa cek deskripsi produk pada toko online tersebut. Pastikan judul dan spesifikasinya sesuai dengan produk yang Anda cari sebelumnya. Spesifikasi bisa Anda lihat dari berbagai aspek, seperti daya listrik, tekanan air, fitur, dan jangan lupa cara merawatnya.

Kemudian, pada deskripsinya, pastikan jika ada keterangan daya listrik mesin cucinya. Sesuaikan daya listrik produknya dengan daya listrik rumah Anda. Ada baiknya, pilih daya mesin cuci di bawah daya listrik rumah Anda.

Sebagai informasi, mesin cuci mobil yang menggunakan energi listrik tersedia dalam berbagai ukuran daya listrik, mulai dari 60 sampai 900 watt. Nah, jika daya listrik rumah Anda 900 watt, sebaiknya Anda pilih mesin cuci mobil dengan daya kurang dari 900 watt, seperti 450 hingga 550 watt.

Nah, jika rumah Anda daya listriknya 1.300 watt, Anda tidak perlu memilih daya listriknya. Anda bisa memilih yang 450 watt, 550 watt, atau bahkan 900 watt sekalipun.

Namun, sebaiknya, jika Anda sedang menggunakannya, cek semua perangkat elektronik yang ada di dalam rumah. Setidaknya, pastikan televisi, AC, atau setrika tidak sedang Anda atau orang rumah gunakan. Hal ini bertujuan agar Anda bisa hemat dalam pengeluaran listrik.

Selain daya listrik, Anda juga perlu tahu tekanan air. Biasanya, penentu tekanan air adalah daya listrik yang dibutuhkan.

Jangan lupa juga dengan rasio pencampuran air dan udaranya. Jika Anda memilih mesin cuci steam portable, baiknya pilih pencampuran dengan perbandingan 70 : 30. 70 untuk udara, dan 30 untuk air. Hal ini Anda lakukan agar daya semprotnya kencang dan tidak merusak mobil.

Fitur juga harus Anda perhatikan. Pastikan mesin cuci mobil tersebut memiliki fitur untuk menghentikan mesin secara otomatis saat mesin tidak digunakan. Lalu, ada fitur coolingnya, yang berguna untuk mencegah over heat.

Terakhir, perhatikan cara merawatnya. Pastikan jika perawatan mesin cuci listrik untuk mobilnya mudah. Sehingga, Anda tidak perlu butuh effort lebih untuk membersihkannya.

6.      Lihat Review Produknya

Setelah dari bagian deskripsi, beralih-lah ke bagian review atau testimoni produknya. Pastikan produk tersebut mendapatkan review yang baik dari para customer yang telah membelinya. Sehingga, Anda yakin jika toko  online  tersebut terpercaya dan tentunya menjual produk mesin cuci mobil listrik berkualitas.

7.      Pilih Harga Terbaik

Setiap toko online pasti akan memberikan atau menawarkan harga yang terbaik merurut versi mereka. Di sini, jangan dulu tertarik harga murah yang mereka tawarkan. Pastikan hargnya sama atau paling tidak berbeda sedikit dengan produsen tawarkan.

Jika toko online tersebut menawarkan harga yang murah, tanyakan kelengkapannya. Anda juga tanyakan mesin cuci untuk mobil tersebut asli atau tidak.

8.      Cek Syarat dan Ketentuannya

Setiap toko online pasti mencantumkan syarat dan ketentuan atas pembelian produk. Pastikan Anda mengerti dan mematuhi syarat dan ketentuannya. Di mana jika Anda mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda akan merasa aman dan nyaman dalam berbelanja.

9.      Buat Video Unboxing

Setelah memastikan kedelapan tips sebelumnya, dan Anda sudah melakukan check out produk mesin cuci mobil, atau alat steam mobil listrik di toko pilihan Anda, jangan lupa untuk membuat video unboxing.

Video unboxing sangat berguna sebagai bukti untuk memastikan produknya sesuai atau tidak. Kemudian, kelengkapannya lengkap atau tidak. Tak ketinggalan, Anda bisa memastikan keadaan produknya, apakah dalam keadaan baik atau ada kerusakan.

Misalnya, jika prouduk yang Anda terima ada kesusakan atau tidak lengkap, Anda bisa melakukan komplain dengan mengirimkan video unboxingnya.

Nah, begitulah tips membeli mesin cuci mobil listrik di toko online. Tips di atas bisa Anda terapkan jika Anda suatu saat ingin membeli alat mesin cuci mobil atau mesin cuci steam mobil listrik secara online.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment