Generasi Terbaru Apple CarPlay Hadir Dengan Teknologi Yang Lebih Modern

Generasi Terbaru Apple CarPlay Hadir Dengan Teknologi Yang Lebih Modern

Sebagai salah satu fitur yang menarik minat konsumen otomotif, kini Apple CarPlay akan mengalami transformasi yang lebih modern dalam hal fungsionalitas dan teknologi yang disematkan.

Menurut Carsales Australia, fitur ini akan membawa manfaat lebih baik dari fitur yang ada didalamnya, teknologi pintar yang disematkan, maupun tampilan Apple CarPlay yang lebih mirip smartphone.

Hal ini diketahui beberapa waktu lalu di acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) di California.

Dari pertemuan tersebut terungkap bahwa mereka akan menghadirkan sejumlah fitur keren yang akan diperkenalkan. Paling canggih dan fokus adalah fitur dengan kemampuan untuk menampilkan konten di beberapa layar, termasuk kluster instrumen pada pengemudi.

“Integrasi lebih dalam ke kendaraan akan memungkinkan kepada pengguna untuk mengontrol hal-hal seperti radio atau mengubah suhu secara langsung dengan perintah suara CarPlay dan Siri,” kata Apple dalam pernyataannya.

Selain itu, fitur dan teknologi terbaru memungkinkan Apple CarPlay untuk menyesuaikan desain pengukur dan widget tampilan (ikon grafis kecil yang menampilkan informasi) pada layar lain di kabin.

Ini memberi pengguna lebih banyak informasi tentang cuaca dan musik secara sekilas, langsung dari dasbor mobil mereka.

Namun, Apple belum merilis tanggal pasti peluncuran generasi baru tersebut. Dalam beberapa informasi mereka akan merilisnya pada akhir tahun 2023.

Sedangkan mobil yang akan mengadopsi generasi terbaru dari Apple CarPlay antara lain Audi, Ford, Honda, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Nissan, Polestar, Porsche, Renault dan Volvo.

Baca Juga :  Ekspor Suzuki XL7 Naik 30 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published.