5 Smartphone Teratas Direkomendasikan Tahun 2022 Untuk Penggunaan Jangka Panjang

5 Smartphone Teratas Direkomendasikan Tahun 2022 Untuk Penggunaan Jangka Panjang

Mochamad Ikhwana

Sedang mencari smartphone dengan spesifikasi terbaik? Sedang mencari gadget yang dapat digunakan dalam masa waktu jangka panjang? Jika iya, tidak ada salahnya untuk menyimak tips di bawah ini.

Karena kini banyak merek ponsel yang menawarkan beragam produk dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda satu sama lain. Hal ini pula yang membuat persaingan di dunia gadget semakin ramai.

Saking ramainya, kini juga banyak e-commerce dan platform yang menyediakan beragam produk smartphone, salah satunya Traveloka. Di platform ini, sebenarnya Anda bisa melakukan cicilan di ponsel Traveloka.

Tak hanya itu, banyak juga model smartphone yang dirilis setiap tahunnya untuk memanjakan konsumen. Mulai dari smartphone dengan harga 2 jutaan, smartphone yang cocok untuk para gamers, hingga smartphone yang bisa digunakan dalam jangka panjang.

Nah, berbicara tentang smartphone jangka panjang, kini beberapa merek juga menawarkan produk terbaiknya kepada konsumen. Seperti yang mereka katakan, ada harga, ada kualitas.

Untuk itu, jika Anda sedang mencari smartphone 2022 terbaik untuk penggunaan jangka panjang, berikut rekomendasinya.

1. Apple Iphone 13 Pro Max

Ketika berbicara tentang smartphone terbaik untuk penggunaan jangka panjang, merek nomor satu yang perlu ada dalam daftar Anda adalah Apple. Seperti yang diketahui banyak orang, Apple adalah salah satu merek favorit hampir setiap orang di dunia.

Pasalnya Apple dikenal memiliki smartphone dengan spesifikasi terbaik dan bisa digunakan bertahun-tahun. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga smartphone terbaru dari Apple ini menjadi selalu salah satu yang termahal atau paling mahal di antara smartphone lainnya.

Meski begitu, kualitas yang diberikan oleh brand ini tidak perlu diragukan lagi. Misalnya pada seri iPhone 13 Max Pro yang bisa dipilih sebagai smartphone untuk penggunaan jangka panjang.

Meski harga yang ditawarkan masih lebih tinggi dari harga yaitu sekitar Rp 20 jutaan, seri iPhone ini menawarkan kamera terbaik untuk segala kebutuhan, termasuk sinematografi. Dilengkapi dengan layar Super Retina XDR OLED 120Hz, smartphone ini hadir dengan fitur tahan air dan debu, serta daya tahan baterai yang lama, menjadikannya sesuatu yang diinginkan banyak orang.

2. Samsung Galaxy A52s 5G

Tidak hanya Apple, merek ponsel berikutnya yang juga harus masuk dalam daftar smartphone terbaik Anda tahun 2022 adalah Samsung. Salah satu produk yang dapat Anda pilih untuk penggunaan jangka panjang adalah A52s 5G.

Dengan harga antara Rp 6 jutaan dan Rp 8 jutaan, smartphone ini menawarkan keunggulan yang tidak kalah dengan merek lain. Misalnya seperti layar Super AMOLED 120Hz yang dibekali chipset Snapdragon 778G.

Sedangkan di bagian kamera, smartphone ini memiliki resolusi 64 MP. Ada pula fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang berfungsi membuat foto atau video yang Anda bidik lebih stabil.

Menariknya, smartphone ini juga sudah bersertifikat IP67 lho. Artinya, pada smartphone Samsung Galaxy A52s 5G mampu untuk menahan debu dan air sampai kedalaman 1 meter, selama jangka waktu 30 menit.

3. Realme GT Master Edition

Selain itu, ada pula Realme GT Master Edition yang juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari smartphone jangka panjang. Merek asal China ini dibanderol tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy A52s, yakni sekitar Rp 5 jutaan.

Didominasi warna abu-abu yang terlihat klasik, smartphone ini memiliki desain yang unik dan menarik. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali layar Super AMOLED 120Hz, dengan chipset Snapdragon 778 G dan teknologi fast charging 65 watt.

4. OPPO Reno6

Smartphone selanjutnya yang bisa Anda pilih juga dari pabrikan China. Ini dia smartphone OPPO Reno 6 yang dibanderol pada harga dikisaran Rp 4 jutaan.

Smartphone ini hadir dengan desain yang menarik dan spesifikasi yang beragam. Hal ini terlihat dari layar ponsel berukuran 6,4 inci dan dilengkapi dengan AMOLED 90Hz, sehingga cocok untuk Anda yang suka bermain game.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera utama 64MP yang didukung oleh motor fokus loop tertutup. Ada juga kamera ultra wide-angle 8MP, dengan kamera depan 44MP.

5. Redmi Note 10 Pro

Yang nomer terakhir nomer 5, ada smartphone Redmi Note 10 Pro yang bisa Anda pilih sebagai smartphone alternatif untuk penggunaan jangka waktu yang panjang. Redmi dikenal sebagai smartphone yang menawarkan spesifikasi yang cukup menarik bagi para penggunanya.

Dengan harga Rp 3 jutaan sudah bisa merasakan kecanggihan smartphone ini. Karena smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 108MP dan layar Super AMOLED 120Hz, sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka bermain game.

Selanjutnya smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.080 mAh, dengan teknologi fast charging 33W. Menarik bukan?

Bagaimana, sudah menentukan smartphone mana yang akan Anda pilih untuk digunakan di tahun 2022? Jika iya, tidak ada salahnya untuk membelinya di Traveloka. Sebab, tidak hanya dengan menawarkan tiket pesawat ke hotel, di Traveloka Anda bisa juga dengan mudah mendapatkan dan membayar ponsel impian Anda.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment