Aplikasi Yang Super Berguna Dan Jarang Kalian Ketahui

Aplikasi Yang Super Berguna Dan Jarang Kalian Ketahui

Mochamad Ikhwana

Tidak hanya aplikasi baru tetapi juga aplikasi yang sudah ada akan mengalami perkembangan sesuai dengan kemajuan teknologi dan zaman. Sama seperti di tahun 2022, ada banyak aplikasi baru yang keren untuk anda coba di smartphone anda.

Jika melihat di Playstore untuk pengguna Android, akan ada berbagai aplikasi baru yang direkomendasikan dan jarang diketahui. Namun, anda mungkin tidak membutuhkan semua aplikasi tersebut karena malah akan jadi mengisi ruang penyimpanan ponsel yang overload.

Jadi aplikasi apa saja yang paling berguna untuk dipasang di Android? Di sini kami telah menyiapkan aplikasi yang super berguna yang jarang Anda ketahui untuk pengguna Android maupun iOS. Lihat daftarnya lewat penjelasan di bawah ini.

1. Aplikasi Shazam

Aplikasi dari London, Inggris ini adalah aplikasi toko musik digital yang mengumpulkan lagu-lagu seperti Spotify. Namun hasil pencarian lagu tidak hanya menampilkan lagu dari katalog, Shazam menyediakan halaman hasil pencarian dengan link lain seperti Apple Music-iTunes, Spotify dan YouTube.

Shazam bekerja di smartphone, aplikasi ini tersedia untuk diunduh dan digunakan secara gratis di Android, iOS, dan Windows Phone.

Menyimpan lagu kenangan, misalnya saat kita mendengarkan sebuah lagu di tempat umum, berkali-kali kita mengingat lagu tersebut, namun tidak 100%. Apa judul lagunya? siapa yang menyanyikannya, Shazam dapat dengan mudah membantu anda menemukan lagu tersebut dan menyediakan tautan untuk mengunduh dan streaming, termasuk liriknya.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

2. Aplikasi Teleprompter

Teleprompter adalah alat bantu membaca khusus untuk memudahkan seseorang membaca skrip saat merekam video atau memberikan pidato dan presentasi. Anda dapat menggunakan smartphone android atau iPhone Anda sebagai teleprompter. Cukup instal salah satu aplikasi teleprompter berikut di perangkat Android atau iPhone Anda dan Anda akan memiliki teleprompter profesional di tangan Anda dengan tanpa biaya.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

3. Aplikasi Lens Distortions (LD)

Lens Distortions (LD) adalah aplikasi pengeditan foto yang terkenal karena menangkap teknik visual ikonik yang cocok untuk industri periklanan dan film.

Aplikasi pengeditan foto Distorsi Lensa atau LD menghadirkan kepuasan yang sama bagi pembuat gambar di pengguna seluler.

Untuk itu, manfaatkan kekuatan cahaya yang indah, elemen alami, dan lapisan bergaya untuk membuat gambar yang benar-benar realistis dengan aplikasi pengeditan foto Lens Distortions.

Dengan lapisan dan efek warna, Anda dapat menyesuaikan detail setiap elemen dan mengubah foto Anda menjadi komposisi artistik yang imersif hanya dengan aplikasi pengeditan foto Lens Distortions.

Lapisan warna dalam aplikasi pengeditan foto Lens Distortions menawarkan penyesuaian tak terbatas seperti topeng, gradien, dan lapisan penyesuaian kosong.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

4. Aplikasi VN

Banyak orang mencari tentang cara mengedit video di VN untuk pengeditan yang luar biasa. Cara mengedit video sangat mudah dilakukan.

VN atau Vlog Now adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan di smartphone Android dan iPhone. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis tanpa watermark di Mac dan Windows.
Banyak pengguna melaporkan bahwa edisi di VN cukup bagus. Hal ini karena kompatibel dengan fungsi yang dikandungnya yang sangat lengkap. Menariknya, semua fitur aplikasi VN tersedia secara gratis.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

5. Aplikasi Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi untuk smartphone yang digunakan khusus untuk mengedit video, aplikasi ini dikembangkan oleh Nex Streaming, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk pengembangan perangkat lunak multimedia yang berbasis di Seoul (Korea). Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 26 Desember 2013.

Kinemaster memang tampilannya cukup sederhana namun memiliki fitur yang cukup powerful. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda hanya akan menemukan empat tombol dengan background yang mendominasi tampilan awal aplikasi Kinemaster. Beberapa tombol utama yang dimiliki aplikasi Kinemaster adalah tombol proyek baru, pengaturan, bantuan, dan fitur toko.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

6. Aplikasi Remini

Remini adalah aplikasi edit foto dengan fitur untuk mengubah foto buram menjadi jelas seperti seorang profesional. Tidak hanya itu, jika Anda memiliki foto hitam putih jadul, foto dari kamera jadul, Remini bisa mencerahkan foto agar terlihat seperti kamera kekinian.

Anda dapat menemukan aplikasi Remini di ponsel Android dan iOS. Melalui aplikasi Remini ini, Anda dapat merasakan nanti untuk memperbaiki foto hanya dengan beberapa langkah sederhana. Jadi, mulai sekarang jangan langsung hapus foto anda yang bagus tapi buram ya?

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

7. De

Aplikasi clue adalah aplikasi petunjuk yang dapat melacak siklus menstruasi pengguna dan dapat memprediksi kapan mereka dapat berhubungan seks tanpa risiko hamil. Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu wanita yang ingin hamil karena aplikasi Clue dapat memberi tahu anda kapan anda masuk masa subur atau kemungkinan besar akan hamil.

Ayo segera unduh sekarang melalui Playstore atau Appstore.

Itulah beberapa aplikasi yang super berguna dan jarang kalian ketahu, semoga dapat membantu untuk jadi keperluan yang anda inginkan sesuai definisi disetiap aplikasi-aplikasi diatas.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment