Uji Coba Google Untuk Bermain Game Langsung Dari Hasil Pencarian

Uji Coba Google Untuk Bermain Game Langsung Dari Hasil Pencarian

Google sedang menguji fitur yang membantu pengguna Google Penelusuran memainkan game tanpa harus mengakses platform cloud gaming secara langsung. Selanjutnya, game dapat diuji langsung di halaman hasil pencarian Google.

Menurut Bryant Chappel dari Nerf Report, ketika pengguna mencari dengan kata kunci judul game, di sisi kanan hasil pencarian Google akan ada fitur “Play Now”, yang berisi tautan langsung ke platform game di cloud Google Stadia. Amazon Luna dan Nvidia GeForce.

Tautan tersedia di belakang tombol “Play” di sebelah masing-masing platform penyedia streaming game.

Saat tombol diklik, pengguna akan diarahkan ke Stadia, misalnya, sehingga mereka bisa mendapatkan gambaran bagaimana game mulai dimuat hingga mereka menguji game tersebut.

“Sepertinya pada mesin pencari Google memiliki pembaharuan untuk platform cloud gaming! Saat mencari game, pemain sekarang dapat meluncurkannya langsung dari hasil pencarian menggunakan @GoogleStadia,” kata Bryant Chappel dikutip dari akun Twitter pribadinya dengan handle @BryantChappel.

It looks like Google search engine has a new update for cloud gaming platforms! (Sepertinya pencarian Google memiliki pembaruan baru untuk platform game cloud!!!)

When searching for game players can now launch game directly from the search results utilizing @GoogleStadia. pic.twitter.com/xblOsBpF6O (Saat mencari game, pemain kini dapat meluncurkan game langsung dari hasil pencarian menggunakan @GoogleStadia.pic.twitter.com/xblOsBpF6O)

Bryant Chappel (@BryantChappel) August 11, 2022

Namun, untuk user atau pengguna harus memiliki akun di kedua platform streaming game yang terkait. Jika tidak, pengguna hanya akan menemukan halaman pendaftaran, sehingga mereka tidak dapat mencoba game langsung dari hasil pencarian.

Mereka harus mendaftar terlebih dahulu dengan melengkapi halaman pendaftaran, seperti yang dihimpun dari The Verge, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Fitur Cepat Hapus Riwayat Penelusuran Google Mulai Diluncurkan Untuk Pengguna Android

Menurut Chappel, selain Google Stadia, fitur ini juga dapat mendukung layanan cloud gaming lainnya, termasuk Xbox Cloud Gaming dan Nvidia GeForce Now. Namun, ia juga menyatakan bahwa fitur “Play Now” mungkin tidak didukung oleh semua judul game karena beberapa game tersedia sebagai item premium.

Google Search sendiri menyertakan deskripsi jika uji coba bermain tersedia atau mengharuskan pengguna untuk mendaftar. Deskripsi terletak di bawah daftar platform cloud gaming yang muncul di panel informasi setelah pengguna mencari game terkait.

Fitur ini sendiri tampaknya masih dalam tahap pengujian Google. Hal ini karena tidak semua pengguna menemukan fitur tersebut, dan terkadang fitur tersebut tidak lagi muncul di panel info hasil pencarian.

Belum diketahui apakah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mencoba game ini akan dirilis atau hanya untuk pengujian. Jika dijadwalkan rilis, belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.