cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir

Cara Memulihkan Akun Google yang Salah Tanggal Lahir

Mochamad Ikhwana

Banyak orang yang merasa kesulitan melakukan cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir. Padahal ternyata sangatlah mudah dilakukan hanya melalui beberapa langkah, sekarang jangan khawatir lagi apabila account kamu tiba tiba dinonaktifkan.

Seperti yang kita ketahui, tanggal lahir merupakan identitas penting seseorang yang harus dirahasiakan. Termasuk pada teman sekalipun, sebaiknya ketika membuat sebuah account lebih baik orang lain jangan sampai tahu tanggal lahirmu.

Oleh karena itu akan lebih baik, untuk mengganti tanggal kelahiran pada akun mu. Penggantian ini dilakukan termasuk sebagai cara pulihkan akun di Google yang salah secara mudah dan cepat.

Sebenarnya banyak alasan seseorang ingin mengganti identitas kelahirannya, misalnya karena ada kesalahan atau ketidak sesuaian dengan data sebenarnya. Oleh sebab itu mengganti identitas tanggal kelahiran Google account ,penting untuk dilakukan.

Kamu bebas untuk memilih hendak mengubah tanggal lahir pada akun sesuai dengan identitas, ataupun berbeda dari yang sebenarnya. Karena hal ini merupakan masalah privasi sendiri, sehingga bebas untuk disesuaikan sesuai kebutuhan.

cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir
cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir

Apakah Identitas Kelahiran Seseorang di Google Account Bisa Diubah ?

Cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir, dapat dilakukan dengan melakukan pengubahan data identitas kelahiran. Identitas kelahiran seseorang dapat diubah atau diganti secara mudah dan cepat, jika terjadi kesalahan data.

Langkahnya sangat sederhana, kamu hanya perlu membuka Gmail terlebih dahulu. Klik bagian foto profil lalu kelola akun, pilih Informasi pribadi dan klik tanggal lahir. Barulah setelah itu ganti tanggal lahir akun Google mu dan simpan.

Google account merupakan hal yang wajib dimiliki karena sangat bermanfaat khususnya bagi pengguna ponsel pintar Android. Melaluinya, kamu dapat terhubung pada semua layanan milik nya melalui satu akun saja.

Misalnya menonton video YouTube, layanan Email gratis Gmail, sampai penyimpanan Cloud G-Drive. Kamu juga dapat membuat catatan tanpa harus menginstall aplikasi tanpa diketahui oleh orang lain, melalui layanan Keep.

Salah satu hal terpenting saat memiliki akun ini,Iyalah mengenai data identitas kelahiran kita atau umur yang tertera di dalamnya. Ini menjadi penting terlebih jika kamu ingin mengetahui cara mudah pulihkan akun Google yang datanya salah.

Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir karena data tersebut dapat kamu rubah dengan mudah. Karena akun Google merupakan induk semua layanan miliknya, maka kamu perlu melakukan perubahan paling awal di sini.

Pengubahan data identitas berupa tanggal, dapat dilakukan sesuai kebutuhan bisa ditambah maupun dikurangi. Kamu juga dapat melakukan pergantian ini, untuk mengubah umur agar sama seperti data sebenarnya.

Cara Memulihkan Akun Google yang Salah Tanggal Lahir dengan Mudah

Untuk dapat memulihkan account dengan kasus seperti ini,kamu hanya perlu melakukan penggantian data kelahiran saja. Setelah data kelahiran diubah, maka Akun Google kamu dapat dipulihkan secara cepat.

  1. Masuk pada langkah pertama, cara mudah pulihkan akun Google. Kunjungi halaman My Google Account, untuk proses mudahnya kamu dapat melakukan pencarian terlebih dahulu.
  2. Setelah itu selanjutnya kamu dapat memilih Informasi Pribadi, pilih pada bagian Tanggal Lahir. Cari dan klik pada bagian ikon pensil, lalu silahkan edit data lahir mulai dari tanggal bulan hingga tahun sesuai data yang inginkan.
  3. Setelah semua dirasa benar perubahannya, dapat langsung menekan atau klik tombol perbarui. Maka data identitas kelahiran mu kini telah berubah, dan Google Account akan segera dipulihkan.
  4. Sebagai catatan, Jika kamu menginginkan perubahan data kelahiran pada akun Google menjadi 18 tahun. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengurangi tahun sekarang dengan angka 18, misalnya 2020-18 = 2002.
  5. Proses pemulihan akun yang mengalami kesalahan data kelahiran, kini dapat kamu lakukan sendiri dengan mudah hanya melalui HP. Hal ini juga bisa dilakukan untuk menonton rekam video YouTube tanpa dinonaktifkan karena umur belum tercukupi.

Demikian langkah mudah untuk merubah, mengganti data identitas kelahiran dan juga umur. Cara memulihkan akun Google yang salah tanggal lahir sangat mudah dilakukan kamu hanya lewat ponsel saja.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment