cara aktifkan komen di YouTube

Cara Aktifkan Komen di YouTube

Mochamad Ikhwana

Cara aktifkan komen di YouTube ternyata penting dilakukan, terlebih jika merupakan konten kreator pemula pada platform ini. Sebagai tujuan pemasaran, kamu telah melakukan kesalahan jika menghabiskan seluruh waktu dan energi pada channel konten YouTube sendiri.

Perlu diketahui bahwa YouTube merupakan sebuah platform situs jejaring sosial yang hingga saat ini telah memiliki jutaan pelanggan di seluruh dunia. Salah satu fitur penting yang ada di dalamnya adalah kamu dapat berkomentar bebas saat menonton sebuah konten video.

Memiliki banyak komentar pada konten video, merupakan metode terbaik dalam meningkatkan jumlah view dan subscriber pada channel kamu. Tidak heran jika cara mengaktifkan komen penting karena menjadi sarana pertukaran pendapat dengan orang lain.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat terlibat dan bergabung bersama orang-orang yang memiliki minat sama. Serta dapat menjadi sarana meneliti subscriber baru sekaligus memposisikan diri sebagai ahli dalam profesi di YouTube.

Aktivitasmu tidak berhenti dan terbatas untuk memposting konten sendiri di sana saja. Namun mendapatkan manfaat yang jauh lebih besar, dengan cara meluangkan waktu sejenak menonton video orang lain yang menghibur dan bermanfaat.

cara aktifkan komen di YouTube
cara aktifkan komen di YouTube

Pentingnya Komentar di YouTube Bagi Content Creator Pemula

Cara aktifkan komen di YouTube, memungkinkan kamu untuk mendapatkan jumlah view like dan subscriber lebih banyak. Channel yang memiliki jumlah komentar banyak, memiliki kemungkinan peningkatan jumlah follower yang tinggi pula.

Komentar pada dasarnya memiliki manfaat untuk meningkatkan popularitas dan rating pada kolom penelusuran. Jika suatu video populer maka memungkinkan khalayak umum lebih mengenal dan melihat video yang kamu upload.

Dengan pengakuan dari masyarakat ini, tentu saja sebagai konten kreator kamu akan mendapatkan untung berlipat ganda. Dengan peningkatan follower, sangat memungkinkan untuk menjadi seorang selebriti di YouTube.

Sebagai teknik terbaik kamu dapat aktifkan komen di YouTube untuk mendapatkan perhatian dari publik. Perlu diketahui bahwa hanya mereka yang memiliki citra positif di depan publik,akan memiliki jumlah penonton dan penggemar secara signifikan.

Selanjutnya yang tidak kalah penting terkait peningkatan algoritma peringkat pencarian channel kamu. Untuk dapat meningkat, kamu memerlukan banyak subscriber yang dimiliki tergantung banyaknya orang yang menyukai sekaligus mengomentari setiap video kamu.

Peringkat suatu channel memang tidak langsung terkorelasi terhadap jumlah komen dan like pada setiap video. Namun karena sangat pentingnya suatu komentar dalam channel YouTube, sebaiknya harus memiliki subscriber jutaan agar memiliki peringkat lebih tinggi.

Dengan banyaknya komen dan like yang didapatkan, berdampak pada peningkatan peluang untuk mendapatkan banyak subscriber. Pada akhirnya dengan memiliki banyak subscriber akan turut meningkatkan peringkat channel kamu pada platform YouTube.

Cara Aktifkan Komen di YouTube dengan Mudah

Setiap YouTubers pasti menginginkan video konten yang dibuatnya menjadi viral dan banyak ditonton orang. Karena dengan demikian maka seseorang sangat berpeluang untuk menjadi populer dan dikenal maupun disukai oleh masyarakat luas.

Sebenarnya menjadi viral itu sangat sederhana, akan tetapi untuk mendapatkan popularitas dan mencapai titik viral membutuhkan waktu dan proses panjang. Diperlukan strategi cepat untuk mendapatkan popularitas, bisa dilakukan dengan cara aktifkan komen di YouTube.

Survei membuktikan bahwa lebih banyak pengguna yang akan mengunjungi channel kamu berdasarkan pada hasil dari komentar orang lain. Tidak heran jika untuk menjadi viral di masa sekarang, terbuka kesempatan sangat lebar termasuk untuk kamu.

Salah satu komponen paling penting saat memutuskan untuk terjun pada dunia per-YouTube-an, adalah kemampuan untuk menarik audience. Tanpa audiens atau pemirsa, maka video apapun yang kamu upload tidaklah berarti.

Buatlah strategi jitu untuk dapat menarik pemirsa, agar mengetahui video yang telah kamu buat. Konsisten untuk selalu menonjolkan keunikan dan kekhasan video milikmu, agar orang lain yang telah menonton merekomendasikan pada orang lain.

Sebagai bocorannya kamu ternyata juga dapat melakukan pembelian agar video-video yang telah diupload memiliki jumlah komentar yang banyak. Hal ini akan membuat tugas kamu jauh lebih mudah dan menarik, peluang terkenal sudah di depan mata.

Terakhir jangan lupa untuk selalu memperluas popularitas kamu, dengan rajin melakukan promosi pada media sosial lainnya. Cara aktifkan komen di YouTube merupakan solusi jitu untuk mendapatkan ketenaran, popularitas serta menjadi viral.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment