Cara Menggunakan MeeCast Pada STB Matrix

Terdapat menu MeeCast dan kamu harus tahu cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix tersebut. Misalnya dalam mode Matrix Shopping Apple HD, terdapat menu Meecast.

Meecast adalah fitur yang memungkinkan pengguna melakukan Set Top Box dari jarak jauh melalui ponsel. Selain itu, juga dapat menampilkan video, gambar, dan lagu ponsel.

Set Top Box Martrik ini merupakan salah satu brand STB sangat digemari oleh masyarakat. Itu karena merek Set Top Box satu ini menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki merek lain.

cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix
cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix

Ketahui Cara Menggunakan MeeCast Pada STB Matrix

Untuk menggunakan fitur tersebut, maka langkah awal adalah dengan mempersiapkan semua alat atau STB. Setelah semuanya selesai, silahkan install terlebih dahulu aplikasi Meecast di Play Store.

Pastikan ponsel dan Set Top Box berada di wifi yang sama. Nama STB otomatis ditampilkan di aplikasi Meecast. Pada tab kedua g disajikan dalam bentuk ikon globe, video dari Internet.

Misalnya Youtube, dapat diputar dan dilihat di TV melalui STB tersebut. Seperti, jika kamu ingin memutar video Youtube maka silahkan buka menu Youtube di Meecast lalu putar salah satu videonya.

Cara selanjutnya tekan tombol ikon video berwarna biru, maka video akan diputar di TV. Namun hanya dapat memainkan satu per satu sebab fitur putar otomatis tidak mungkin.

Di sini pengguna juga dapat melakukan streaming video, mencerminkan ponsel ke TV, melihat CCTV, dan fungsi lainnya. Hanya dengan memilih fitur yang kamu inginkan. Ikon tab ketiga seperti kipas, fungsinya untuk menampilkan foto ponsel, video dan lagu di TV melalui STB.

Baca Juga :  Tips Mudik Lebaran dan Aman Naik Kendaraan Pribadi Saat Pandemi

Buka foto yang kamu inginkan, lalu tekan tombol biru. Foto ditampilkan di layar TV, ini hanya dapat berfungsi secara individual, tidak ada fitur slide yang bisa. Tab paling kanan adalah remote STB.

Cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix terdapat fitur memungkinkan untuk mengontrol dari jarak jauh melalui ponsel seperti halnya remote control fisik.

Jenis Matrix STB dan Keunggulannya Masing-Masing

Dengan banyaknya jenis Set Top Box, pengguna dapat memilih produk yang terkenal dengan kualitasnya sangat tinggi dengan keunggulannya masing-masing, berikut ulasannya di bawah ini.

1. Matrix DVB-T2 STB Merah

Pertama-tama ada Set Top Box DVB-T2 Matrix berwarna merah yang bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Namun tipe satu ini merupakan salah satu merk yang banyak diminati di pasaran.

Untuk tipe satu ini memberikan beberapa fitur cukup lengkap. Salah satu kelebihannya adalah aplikasi MEECAST. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi layar melalui ponsel yang terhubung ke layar TV.

Tidak hanya tentang cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix, ada juga fitur menarik lainnya seperti tampilan layar kualitas Full HD 1080P, aplikasi Youtube, YT Kids, Mitube dan masih banyak lagi.

Untuk setiap jenis matriks Set Top Box pengguna dapat menggunakan aplikasi MeeCast yang terhubung ke ponsel. Aplikasi ini bertindak sebagai remote control, membuka aplikasi seperti YouTube untuk terhubung ke TV.

2. Matrix Apple DVB-T2 Silver

Tipe berikutnya adalah DVB-T2 Silver Matrix STB yang juga dapat memberikan pengalaman menarik saat menggunakan Set Top Box. Pada dasarnya tipe ini memiliki ciri tidak berbeda jauh dengan tipe sebelumnya.

Namun, perbedaan yang paling mencolok adalah Set Top Box jenis Silver memiliki memori. STB yang satu ini memiliki memori mencapai 4 MB. Selain itu, tipe ini dilengkapi dengan media player.

Baca Juga :  Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

3. Matrix STB DVB-T2 Kuning

Tipe berikutnya dari adalah kuning, tidak jauh berbeda dengan beberapa tipe lainnya dan tentunya kamu perlu mengetahui bagaimana caranya gunakan MeeCast dengan benar.

Yang membuatnya sedikit berbeda adalah fitur unggulan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, jenis ini memiliki chipset bernama SUNPLUS 1509C, memori RAM 512MB, Flash 4MB, dan lainnya.

4. Matrix STB DVB-T2 Garuda

Untuk jenis Set Top Box berikutnya tidak lagi menggunakan warna, melainkan kode Garuda. Set Top Box jenis ini memiliki beberapa sifat yang menarik.

Fitur unggulan antara lain MEECAST, Full HD 1080P, aplikasi Youtube Kids, dan lainnya. Selain itu, dilengkapi hardware seperti USB 1 x Front, chipset GX6701, memori 4MB dan CPU tahan panas.

Cara ini akan mempermudah dalam menggunakan fungsi perekaman yang memungkinkan kamu merekam acara TV favorit. Dilengkapi juga dengan durasi perekaman dan menggunakan fitur ini semudah menekan tombol “Rekam” pada remote control dan tombol “Stop” untuk berhenti merekam.

5. STB Matrix DVB2IP

Terakhir ada Set Top Box Matrix DVB2IP, generasi terbaru dari Matrix HD merah dengan teknologi 2IP. Menggunakan teknologi ini, siaran digital dapat dilihat ke empat perangkat berbeda dengan saluran berbeda.

Manfaat lain dari Set Top Box jenis ini adalah memiliki memori hingga 1GB. Jenis tersebut dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan tahu cara menggunakan MeeCast pada STB Matrix.

Leave a Comment