cara upload foto Instagram nyambung

Cara Upload Foto Instagram Nyambung di Feed

Mochamad Ikhwana

Instagram merupakan aplikasi populer zaman sekarang. Berisi foto estetik, banyak tips cara upload foto Instagram nyambung yang sesuai karakter. Feed IG dibuat semenarik dan seartistik mungkin untuk dilihat.

Pengguna Instagram memiliki berbagai kreatifitas sebagai pengisi akunnya. Mulai dari video art, khusus fotografi, maupun ajang bisnis. Beragam sekali cara mengatur feed agar terlihat berbeda.

Hal paling menonjol dan banyak ditiru adalah pola feed nyambung. Dikarenakan hal tersebut memberikan kesan rapi dan enak untuk dilihat. Bagaimana cara mudah untuk membuat pola gambar nyambung untuk akun IG kamu, beberapa cara bisa disimak.

cara upload foto Instagram nyambung
cara upload foto Instagram nyambung

Cara Upload Foto Instagram Nyambung dengan Mudah

Mengunggah hasil editan ke akun sosial media merupakan kegiatan wajib dilakukan. Resolusi tinggi atau HD merupakan keinginan siapapun agar foto terlihat jelas. Namun sayangnya, kualitas ponsel jarang setinggi HD.

Khususnya bagi kamu pemilik hobi posting apapun, akan sedih jika hasil editan yang diupload terpotong. Mencari cara untuk mengupload foto akan dilakukan diberbagai referensi. Alih-alih mengupload ulang, sebagai jalan akhir membatalkan proses upload.

Umumnya peraturan Instagram akan memotong foto yang persegi panjang. Terkadang posisi penting suka tidak kita prediksi. Berikut ini cara cerdas bisa kamu akali agar hasil editan tidak terpotong.

1. Gunakanlah Aplikasi Instasize untuk Foto

Aplikasi Instasize digunakan untuk membuat foto kamu menjadi persegi. Tersedianya fitur lucu, filter, efek sangat direkomendasikan bagi yang suka editing. Caranya mudah untuk memakainya, kamu cukup mengunggahnya lewat ponsel bisa langsung digunakan.

Setelah selesai mengedit, langkah selanjutnya kamu akan melihat cara upload foto Instagram nyambung tanpa terpotong dan pecah. Ikon Instagram bercentang biru terlihat dan bisa kamu klik untuk mengunggahnya.

Tidak sulit menggunakan aplikasi Instasize dalam soal edit – mengedit. Tetapi penggunaan Intasize terbatas hanya untuk versi Instagram lama.

2. Menggunakan Tersedianya Fitur di Intagram

Memanfaatkan fitur dalam Instagram bukanlah hal sesuatu tindakan salah. Justru memanfaatkan tersedianya fasilitas dengan baik. Pengguna IG lama mungkin tidak bisa menggunakan fitur satu ini.

Fitur satu ini hanya diperuntukkan bagi pemilik akun IG versi terbaru. Perbedaan versi lama dan baru memang banyak terlihat. Salah satunya, versi baru tidak mengharuskan foto berbentuk persegi.

Cara upload foto Instagram nyambung juga mudah diikuti dalam fitur. Kamu tinggal masuk pada akun IG pilih ikon Resize. Setelah itu unggahan yang berhasil tidak akan terpotong banyak.

3. Menggunakan Cara Lain, Fitur Laptop

Fitur yang tersedia dalam laptop ternyata juga bisa digunakan untuk mengedit. Salah satunya adalah photoshop dan corel. Kamu bisa memilih di antara keduanya, tergantung kemampuan mudahnya.

Photoshop hanya bisa digunakan pada pc atau laptop saja. Sulit jika dilakukan selain menggunakan laptop atau pc. Sebelum mengupload foto Instagram, kamu terlebih dulu membuatnya pada photoshop.

Setelah mengatur sedemikian rupa dengan tool-tools yang tersedia. Barulah kamu menyimpannya terlebih dahulu dan memberikan penanda pada foto editan. Tahap terakhirnya, mengunggahnya pada akun IG.

4. Menggunakan Free Canva atau Berbayar

Aplikasi yang selanjutnya adalah aplikasi canva. Editor berbayar ini bisa digunakan melalui ponsel maupun pc/laptop. Canva juga tersedia secara gratis dan berbayar, fitur lengkap tentu akan digunakan oleh yang berbayar. Kelebihan canva menyediakan kualitas terbaik, sehingga hasil editan foto Instagram terlihat HD.

Gambar yang kamu unggah tidak akan pecah jika dilihat tutorial menggunakannya juga sangat mudah diterapkan. Kamu hanya perlu membuat desain awalnya saja dengan baik, penyesuaian ukuran menyesuaikan dengan jumlah postingan yang akan di muat terlebih untuk format visual.

5. Fitur Web Postcron.com Editor Foto

Hal lain yang bermanfaat dari laman website adalah menyajikan ragam petunjuk. Website ini disediakan agar penggunanya mampu mengunggah foto dalam sekali posting. Semenarik itu, jika kamu menggunakannya editor Postcron.com tersebut.

Tentunya, cara satu ini dinilai lebih praktis dan tidak ribet, modalnya cukup mudah. Koneksi internet saja bisa membantu kamu mengedit dan upload gambaranmu. Tidak juga memerlukan proses installing aplikasi lagi, cara upload foto Instagram nyambung menjadi sangat mudah, kualitas tidak pecah sekaligus praktis.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment