Cara upload foto Instagram slide nyambung

Cara Upload Foto Instagram Slide Nyambung

Mochamad Ikhwana

Sesuatu baru menciptkan tren setiap harinya muncul di berbagai platform. Hal unik menyebar salah satunya lewat sosial media. Cara upload foto Instagram slide nyambung menjadi tren saat ini diikuti hingga seluruh dunia.

Pintarnya, Instagram menciptakan fitur “multiple panoramic” setelah menghentikan layanan “square”. Multiple panoramic disediakan bagi pengguna agar foto yang diunggah mampu menyatu dengan baik. Foto bisa digeser dan melihat seolah-olah menyatu.

Kamu dan pengguna lain mungkin ikut penasaran cara membuatnya. Terlebih bagaimana cara menguploadnya agar tidak terpotong. Mungkin kamu belum mengetahui caranya, untuk tahu bagaimana caranya beberapa penjelasan ini berusaha membantumu.

Cara upload foto Instagram slide nyambung
Cara upload foto Instagram slide nyambung

Cara Upload Foto Instagram Slide Nyambung Tanpa Crop

Fitur buatan Instagram sendiri, banyak membantu penggunanya lebih kreatif. Salah satunya, digunakan untuk upload foto jumlah banyak dalam satu postingan feed. Kurangnya, layanan buatan IG ini tidak bisa menampilkan foto slide nyambung secara penuh dan akan terpotong.

Kendala terpotong saat mengunggah membuat pengguna mencari fitur di aplikasi lain. Namun, tetap ada yang memakai dari Instagram. Cara lain agar gambar yang diunggah tidak terpotong ada beberapa cara untuk dilakukan,

1. Menggunakan Fitur Rahasia dari Instagram

Instagram memiliki fitur yang dikatakan sebuah rahasia. Editor ini mahir digunakan untuk cara upload foto Instagram slide nyambung tanpa terpotong. Tetapi, kamu disarankan untuk memperbarui IG menjadi versi 10.9 ke atas.

Editor ini sudah disebut sedikit sebelumnya mengenai kemunculannya di Instagram. Multiple dengan langkah-langkah yang mudah diikuti. Ada beberapa point langkah yang mudah untuk kamu ikuti.

  • Lakukan login Instagram, kemudian masuk pada homepage lihat ikon gambar (+) di bawah tengah tampilan Instagram, lalu tekan.
  • Dilanjutkan menekan tombol ikon panah kecil di bawah kiri agar gambar tidak terpotong. Sangat rekomend untuk tipe landscape atau portrait.
  • Tahap selanjutnya, pilih beberapa koleksi foto yang akan dijadikan slide Instagram nyambung, maksimal 10. Setelah itu, tekan tombol ikon dipojok kanan atas, kamu akan berada ditahap pengeditan.
  • Mulailah membuat caption, teks, efek, maupun filter sesuka hati dan selera. Bisa juga menandai kerabat seperti teman, pacar, keluarga atau idola. Jika langsung ingin membagikan langsung saja bagikan.
  • Proses akan sedikit panjang sesuai kapasitas dari ukuran foto yang diunggah. Setelah selesai hasil slideshow akan terlihat.

2. Menggunakan Aplikasi Instasize untuk Slide Foto

Cara upload foto Instagram slide nyambung da juga aplikasi bantuan yang mahir digunakan. Banyak macam dari aplikasi pengeditan gambar yang bisa dijadikan sarana. Tetapi, tidak semua sesuai dengan kecocokan pengguna.

Satu lagi aplikasi bantuan yang piawai diunduh kamu pada Google Play Store. Instasize ini hampir bisa mengcover apapun. Mengunggah foto intagram slide nyambung tanpa crop, dengan langkah seperti ini.

  • Mengunduh melalui Google Play Store, pastikan kapasitas ponsel memenuhi. Untuk kelancaran proses pengeditan dan mengupload koleksi.
  • Pelajari bagaimana tools yang disediakan oleh Instasize mudah diikuti atau tidak. Selain itu, apakah fitur ini memerlukan kecermatan tingi, dan ketelitian.
  • Pastikan sudah menentukan foto mana akan diedit, lalu mulailah mengedit. Atau bisa langsung menambahkan terbaru juga bisa.
  • Sama dengan lainnya, tambahkan filter, tulisan, atau stiker sesuai selerai. Bisa bertahap menghapus jika tidak sesuai kriteria.
  • Pada finish, terlihat bagian-bagian yang menampilkan menu bagikan. Bagikan secara langsung sangat bisa dilakukan. Namun, menyimpan terlebih dahulu di galeri hp bukan masalah juga.

3. Lainnya Menggunakan PhotoGrid Foto Slide

Belum banyak pengguna mengetahui bahwa editor PhotoGrid mampu membuat slide Instagram nyambung. Layanan edit, seperti adobe photoshop dll lebih dikenal ketimbang editor ini. Untuk kemampuannya, mampu juga dikatakan sama bagusnya dengan layanan lainnya.

Editor photogrid mahir juga untuk mengupload gambar yang kita inginkan. Memilih template terlebih dulu dianjurkan. Step selanjutnya, membuat posisi dalam menggabung seberapa derajat. Tools yang disediakan juga beragam mulai dari pengaturan pencerahan, tone, hingga blur.

Penyelesaiannya, kamu bisa menguploadnya dengan ikonik berupa gambar Instagram atau menyimpannya dahulu. Barulah mengupload secara terpisah, kedua cara ini tidak ada salahnya, cara upload foto Instagram slide nyambung dengan baik.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment