Cara Menyambungkan Hp ke Set Top Box

Cara Menyambungkan Hp ke Set Top Box

Mochamad Ikhwana

Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara menyambungkan Hp ke set top box mengingat TV analog saat ini sudah beralih ke TV digital. Namun beberapa TV ada yang belum support dengan TV digital sehingga harus membeli set top box tambahan agar bisa menerima sinyal.

Ditambah lagi TV digital memiliki kualitas gambar yang bagus dan jernih sehingga kamu bisa berlangganan bulanan tanpa adanya akses internet. Namun beberapa set top box memiliki fitur yang bisa mirroring dari HP ke TV.

Salah satunya adalah set top box dari matrix Apple merah di mana menggunakan wi-fi. Jadi kamu bisa menampilkan layar HP ke layar TV sehingga lebih luas. Bahkan dengan adanya hal ini kamu bisa mengakses YouTube di layar TV lama kamu.

Apabila kamu ingin melakukan mirroring di set top box matrix Apple merah dapat memanfaatkan aplikasi my cast TV yang diunduh via play store. Berikut beberapa langkah menyambungkan, sehingga kamu tidak melakukan kesalahan.

Namun pastikan kamu telah memenuhi persyaratan seperti memiliki dongle wi-fi set top box 7601 atau 5370 , kuota internet pada ponsel, aplikasi my case TV dan set top box matrix Apple yang berwarna merah.

Cara Menyambungkan Hp ke Set Top Box
Cara Menyambungkan Hp ke Set Top Box

Cara Menyambungkan Hp ke Set Top Box Dalam Waktu Singkat

Apabila kamu berpikir bahwa cara ini bisa memakan waktu yang lama maka sangat salah besar. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan agar proses penyambungan berjalan dengan cepat yaitu:

1. Nyalakan Set Top Box dan Hotspot

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyalakan set top box matrix Apple beserta dengan TV. Jangan lupa juga nyalakan hotspot di ponsel kamu serta pastikan kamu sudah memasang dongle di set top box agar bisa terkoneksi dengan wi-fi.

2. Masuk ke AV dan Memilih Wi-Fi

Masuk ke AV sehingga TV digital menyala. Kemudian pencet tombol menu di remote set top box dan pilih menu wifi sehingga secara otomatis akan muncul informasi mengenai wi-fi terdekat. Lalu kamu bisa wi-fi atas nama ponsel kamu kemudian sambungkan dengan cara pencet oke di remote dan simpan.

Kemudian kamu harus memencet tombol berwarna kuning dengan tulisan format di remote set top box dimana akan muncul informasi mengenai koneksi wi-fi yang sudah tersambung. Perhatikan bagian IP address dan catat angka tersebut dan pastikan tidak melakukan kesalahan.

3. Membuka Aplikasi MeeCast Tv

Dalam cara menyambungkan Hp ke set top box selanjutnya kamu harus membuka aplikasi MeeCast TV pada ponsel. Nantinya aplikasi tersebut secara otomatis akan mencari device set top box. Apabila tidak ketemu maka pilih tombol + yang berada di bagian kanan atas.

Setelah muncul kamu harus memasukkan nomor IP dengan benar dan aktifkan remember IP kemudian pilih oke. Nantinya ponsel kamu berhasil tersambung ke bagian set top box dan kamu bisa masuk ke menu browser dan memilih aplikasi yang ingin dihubungkan ke layar TV.

Keuntungan Melakukan Penyambungan HP Ke Set Top Box

Pastinya ada banyak keuntungan apabila kamu tahu bagaimana cara mudah dalam menyambungkannya. Salah satunya adalah layar smartphone kamu bisa mati walaupun video tersebut bisa diputar.

Dengan kondisi seperti ini maka smartphone tetap bisa menghemat daya karena video tersebut tidak terputar di layar ponsel. Kemudian cara ini bisa membantu kamu untuk menampilkan gambar, video, musik yang ada di dalam perangkat kamu.

Jadi mudah untuk menonton bersama-sama dengan layar TV yang jauh lebih besar daripada layar ponsel. Pastinya kamu bisa melihat tampilan gambar dan video tersebut dengan jelas. Keuntungan lainnya adalah prosesnya yang gampang dan mudah.

Sehingga dalam waktu singkat kamu bisa melakukan proses penyambungan. Sangat disayangkan jika kamu tidak mengetahui hal ini sebab tidak dapat memanfaatkan teknologi secara maksimal. Padahal saat ini perkembangan teknologi sudah sangat bagus di mana mempermudah kamu dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi pastikan kamu tidak melewati berbagai macam langkah yang ada di dalam cara ini. Karena kesalahan kecil saja bisa memberikan pengaruh terhadap hasil akhir dari cara menyambungkan Hp ke set top box matrix apple ini di mana bisa membuat gagal tanpa kamu sadari.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment