Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

Masih banyak orang yang tidak tahu bahwa terdapat cara merubah ukuran foto menjadi 200 KB di Android hanya bermodalkan aplikasi. Apabila kamu memiliki masalah seperti ini maka tidak perlu menggunakan PC agar bisa merubahnya.

Apalagi saat ini banyak orang yang ingin mengupload file yang berhubungan dengan pekerjaan mereka hanya bermodalkan smartphone. Karena banyak orang memiliki smartphone dibandingkan PC di mana bisa dimanfaatkan agar bisa bekerja secara maksimal.

Namun tidak menutup kemungkinan ketika mereka ingin mengupload foto maka dibuat batas maksimal yang bisa diupload. Apabila kamu mengupload foto lebih besar dari batasan ditetapkan maka sudah pasti gagal.

Namun terdapat beberapa langkah yang harus kamu lakukan dalam langkah mengubah ukuran foto di Android sehingga prosesnya bisa berjalan lancar. Pastinya kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia gratis sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk merasakan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan.

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android
Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android

Cara Merubah Ukuran Foto Menjadi 200 KB di Android Dengan Photo Compress and Resize

Bagi kamu penggunaan Android salah satu aplikasi yang bisa kamu manfaatkan adalah Photo Compress and Resize ini. Karena kemampuan aplikasi ini untuk mengecilkan foto tidak perlu dilakukan lagi bahkan bisa lebih kecil dari 200 KB. Berikut beberapa cara penggunaannya yang sangat sederhana yaitu:

1. Download Aplikasi

Pastikan kamu mendownload aplikasi ini di mana tersedia di play store secara gratis. Pada saat proses penginstalan selesai maka kamu akan diminta untuk memberikan izin ke aplikasi agar bisa mengakses ke media dan file yang ada di Smartphone. Kemudian pilih yes agar aplikasi bisa terhubung dengan media dan file.

Baca Juga :  Download Lagu MP3 Mudah dan Gratis: MP3 Juice Blue atau MP3 Juice Green, Mana yang Lebih Cepat?

2. Memilih Foto yang Ingin Dikecilkan

Langkah selanjutnya adalah memilih foto yang ingin kamu kecilkan serta tentukan kualitasnya. Kemudian klik menu start compress dan tunggu hingga prosesnya selesai. Tidak memakan waktu lama maka kamu bisa mengunduh hasil foto yang dikompres sesuai dengan kebutuhan.

Menggunakan Situs ILoveIMG

Selain menggunakan aplikasi maka cara merubah ukuran foto menjadi 200 KB di Android bisa melalui situs. Pastinya proses pengecilan foto bisa berjalan dengan lancar ditambah lagi saat ini sudah banyak situs yang menyediakan fasilitas serupa. Dijamin kamu tidak akan memakan biaya pada saat proses mengecilkan ukuran foto ini.

Salah satu situs yang bisa kamu kunjungi adalah iLoveIMG bahkan bisa melalui smartphone. Jadi tanpa harus menggunakan PC sekalipun kamu tetap bisa mengecilkan ukuran foto. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan:

1. Mengunjungi Situs

Sudah pasti kamu harus mengunjungi situs di mana ketikan saja iLoveIMG mesin pencarian Google sehingga akan muncul situs ini. Akan muncul berbagai macam menu yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Karena kamu ingin mengecilkan ukuran foto maka pilih menu compres image.

2. Upload Foto yang Ingin Diubah Ukurannya

Setelah itu kamu diminta untuk mengupload foto yang ingin kamu ubah ukurannya dan setelah berhasil kamu mengklik kompres images. Nantinya kamu hanya tunggu sampai proses berjalan dengan selesai di mana jika berhasil akan terunduh secara otomatis dan tersimpan di perangkat kamu.

Menggunakan Situs CompressJPEG

Apabila kamu ingin mengubah ukuran foto tanpa ribet maka bisa memanfaatkan situs ini. Bahkan situs ini tidak hanya mampu mengubah ukuran foto tetapi mengubah formatnya sehingga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kamu. Beberapa format yang ditawarkan mulai dari PNG, SVG, GIF dan PDF, inilah beberapa langkah penggunaannya yaitu:

Baca Juga :  Aplikasi Foto Kolase Untuk Android

1. Mengunjungi Situs dan Mengupload Foto

Sudah pasti kamu harus mengunjungi situs ini dan melakukan upload foto yang ingin dikecilkan. Ketika kamu membuka situs ini akan ada menu upload files maka di tempat itulah kamu harus mengubah foto yang dibutuhkan.

2. Tunggu Sampai Proses Selesai

Setelah itu kamu hanya perlu menunggu sampai proses pengecilan foto berjalan sampai selesai. Bahkan melalui situs ini kamu bisa melakukan kompresi secara manual dengan menekan tombol pengaturan yang ada di thumbnail foto. Setelah itu kamu bisa mengunduh foto yang telah diperkecil ukurannya.

Dengan berbagai macam cara ini maka kamu bisa memilih mana yang dianggap lebih mudah. Bahkan informasi seputar cara merubah ukuran foto menjadi 200 KB di Android ini sangat membantu kamu.

Leave a Comment