Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di HP

Terkadang kamu memang membutuhkan cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di HP agar tidak sampai menguras ruang penyimpanan didalamnya. Bagi kamu yang hobi menyimpan gambar terutama dengan ukuran besar, tentu akan mengalami beberapa masalah bukan?

Salah satu masalah yang mungkin akan kamu alami adalah memori internal pada ponsel menjadi penuh sehingga kinerjanya akan terganggu. Tetapi sebelum, kamu memutuskan untuk menghapus foto untuk mengosongkan ruang penyimpanan, maka bisa mencoba compress foto.

Kegiatan mengubah size termasuk menjadi 200 kb pada foto itulah sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Bukan hanya untuk menghemat penyimpanan tetapi terkadang juga kebutuhan kerja. Dibawah ini adalah cara kecilkan ukuran foto dengan mudah.

cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di HP
cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di HP

Aplikasi untuk Cara kecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di HP Terbaru

Punya masalah seperti ruang penyimpanan ponsel penuh atau diharuskan mengupload gambar dengan size 200kb atau lebih kecil saat melamar pekerjaan? Disinilah kamu membutuhkan informasi mengenai langkah kecilkan foto di HP.

Dengan mengecilkan foto itulah ternyata akan memberikan sejumlah keuntungan, bukan hanya menghemat ruang penyimpanan saja tetapi juga mengunggah gambar ke sosial media jauh lebih cepat.

Di era yang modern seperti sekarang, mengecilkan gambar memang sudah bukan menjadi perkara sulit untuk dilakukan. Karena telah ada beberapa aplikasi dimana bisa digunakan untuk mengubah size gambar hingga 200 kb atau sesuai kebutuhan.

Buat kamu yang penasaran, berikut cara mudah untuk kecilkan ukuran foto di HP dengan menggunakan sejumlah aplikasi dibawah ini:

Baca Juga :  Cara Mengatasi Hp Patah Patah atau Lag

1. Photo & Picture Resizer

Sesuai dengan namanya, kamu pastinya sudah paham dengan fungsi utama dari Photo & picture resizer ini bukan? Bagi kamu pengguna android, maka tidak boleh melewatkan penggunaan dari platform satu ini.

Terlebih lagi didalamnya juga menyediakan sejumlah fitur yang akan berikan kemudahan untuk mengganti size dari gambar sehingga akan menghemat ruang penyimpanan nantinya.

  • Silahkan buka aplikasi dan pilih foto yang akan diubah ukurannya
  • Sesudah memilih gambar, pengguna akan dihadapkan dengan beberapa pilihan size
  • Sesuaikan dengan kebutuhan termasuk ukuran panjang dan lebarnya

2. Photoshop

Keberadaan dari Photoshop memang sering digunakan oleh sebagian besar orang untuk mengedit gambar agar semakin bagus dengan cara menambahkan filter, tetapi siapa sangka keberadaannya juga bisa digunakan untuk mengecilkan size gambar.

Kamu bisa mengunduh Photoshop melalui Playstore bagi pengguna android ataupun Appstore untuk iPhone. Untuk menggunakan Photoshop juga sangat mudah, berikut panduannya melakukan kompressnya.

  • Silahkan buka aplikasi Photoshop terlebih dahulu
  • Pilih menu open untuk memilih gambar yang sesuai dengan kebutuhan
  • Yang perlu diperhatikan adalah quality, image resize serta preset
  • Kami sarankan agar memilih kualitas JPG medium dan atur ukuran dari gambar
  • Terakhir tinggal klik save untuk menyimpan.

3. Menggunakan Resize Me! Pro

Masih belum puas dengan aplikasi diatas? Tenang saja karena kami masih mempunyai rekomendasinya yakni Resize Me! Pro ini.

Dengan aplikasi inilah, kamu akan diberikan kebebasan dalam melakukan compress pada ukuran file sesuai dengan keinginan. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkahnya dibawah ini

  • Silahkan buka foto pada galeri yang diinginkan
  • Kemudian pilihlah opsi share atau send it, tab pada pilihan Resize Me Pro
  • Tentukan ukuran foto yang diinginkan seperti 200 KB
  • Selesai
Baca Juga :  Gunakan Kode Kupon Vidio.com Ini

4. Instasize

Cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di HP juga bisa dilakukan dengan menggunakan Instasize satu ini. Bahkan kehadirannya juga dapat diandalkan untuk proses editing sebelum kamu mengunggahnya ke sosial media.

Menariknya lagi kamu juga bisa menambahkan filter, efek atau bahkan membuat kolase foto sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi inipun juga akan menyimpan gambar dengan kualitas rendah hingga tinggi.

Untuk kamu yang tertarik memiliki aplikasi ini, maka bisa segera mengunduhnya melalui Playstore untuk perangkat android. Nikmati juga berbagai fitur tersedia didalamnya agar gambar semakin menarik.

Di tengah kecanggihan teknologi, kamu memang sudah bisa melakukan berbagai hal dengan mudah termasuk mengecilkan ukuran gambar hingga 200 KB. Sudah tahu cara mengecilkan ukuran foto menjadi 200 kb di HP pakai aplikasi bukan?

Leave a Comment