10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik

Pengen bikin desain rumah impian? Kamu bisa coba dengan menggunakan 10 aplikasi desain rumah Android terbaik ini. Ragu kamu tidak bisa menggunakannya dengan baik? Tenang, kamu bisa pilih aplikasi Android yang paling nyaman kamu pakai.

Nah, biar tidak makin penasaran, kamu musti baca sampai akhir artikel ini ya. Biar wawasan kamu bertambah dan kemampuan kamu juga meningkat di bidang desain. Bikin rumah memang bisa minta desain ke arsitek. Tapi siapa tahu buatanmu juga oke. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

10 Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik yang Perlu Kamu Tahu

Ada baiknya kamu membaca review-nya terlebih dahulu sebelum men-download-nya. Dengan begitu kamu lebih banyak tahu tentang kualitas aplikasi itu. 

1. Home Design 3D

Ini dia aplikasi desain rumah di Android yang pertama, yaitu Home Design 3D. Buat kamu yang senang detail, aplikasi desain rumah di Android ini pas buatmu. Pasalnya, kamu bisa banget bikin pola di dinding atau motif buat lantai sesuai selera.

Bayangan yang tercipta dari interior yang kamu pilih juga terlihat nyata lho. Jadi, kamu seperti melihat gambaran yang sesungguhnya rumah impian kamu. 

2. Houzz – Home Design & Remodel

Aplikasi desain rumah di Android yang kedua adalah Houzz – Home Design & Remodel. Kalau aplikasi ini sebenarnya tidak bisa buat mendesain. Tapi, kamu bisa melihat banyak sekali desain rumah yang bisa menginspirasimu. 

Baca Juga :  Cara Membuat Twibbon, Bingkai Foto Viral di Media Sosial

3. Floor Plan Creator

Kamu yang senang dengan tampilan realistis, aplikasi Android untuk mendesain rumah satu ini bisa jadi pilihanmu. Setelah mendesain dengan detail yang kamu suka, kamu bisa melihat hasil akhirnya. Jika ada yang kurang pas, tentu saja kamu bisa mengubahnya. Asyik kan Floor Plan Creator?

Dengan aplikasi Android ini, kamu juga bisa mendesain bagian eksterior rumah. Sebelum mendesain, kamu pun bisa menentukan denah rumah kamu lho. 

4. Planner 5D

Aplikasi Android ke-4 adalah Planner 5D. Uniknya aplikasi untuk mendesain rumah satu ini adalah kamu bisa mendapatkan 2 tipe hasil desain, yaitu 2D dan 3D. Saat ingin mengubahnya, tersedia katalog yang bisa kamu pilih. Jadi, proses edit jadi lebih mudah. 

5. Homestyler

Aplikasi Android ini keren dan memudahkan kamu banget. Kamu tinggal memotret ruangan yang ingin kamu desain ulang dan memasukkannya ke aplikasi. Kamu juga akan mendapatkan referensi interior yang kece. Nah, pakai deh Homestyler dan ekspresikan ide-ide desain ruang impian

Misalnya, kamu ingin mengubah desain ruang kerja kamu supaya lebih cozy, tinggal potret saja ruangan kerja atau ruangan yang rencananya akan kamu pakai sebagai ruang kerja. 

Lalu, masukkan fotonya ke aplikasi ini. Kamu tinggal memilih interior-interior yang pas dan menempatkannya di spot-spot yang tepat. Kerja juga perlu tempat yang nyaman kan? Nah, yuk coba pakai aplikasi ini. 

6. Magicplan

Persis seperti namanya, kamu bisa bikin desain rumah idaman kamu secara detail. Dengan Magicplan, kamu bisa memilih material yang ingin kamu gunakan sekaligus mendapatkan perkiraan biaya yang kamu butuhkan. Praktis sekali ya!

Jadi, kamu tidak hanya bisa mendesain rumah idaman, tetapi juga tahu berapa biaya yang harus kamu siapkan. Dengan begitu, kamu bisa menentukan dan menyiapkan berapa bujet yang harus tersedia untuk desain dan material yang kamu pilih. 

Baca Juga :  Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp Terbaik

7. Room Creator Interior Design

aplikasi desain rumah Android

Aplikasi Android ini mudah digunakan. Tersedia banyak pilihan interior design. Menggunakan Room Creator Interior Design memberimu kesempatan untuk memilih sudut mana yang terbaik untuk meletakkan lemarimu. Tersedia pula berbagai model lemari yang bisa kamu pilih sesuai selera. 

Misal, kamu mau lemari kaca ada di ruang santai. Nah, dengan aplikasi ini, kamu bisa tahu spot mana yang paling tepat untuk meletakkan lemari kaca kamu. 

8. Room Planner

Buat kamu yang ingin mendesain sekaligus memilih dan langsung membeli interior rumah kamu, Room Planner adalah pilihan terbaik. Tapi, kamu perlu memastikan space di HP Android kamu cukup besar, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar, lebih dari 500MB. 

Jadi, kalau HP Android kamu RAM-nya kecil, sebaiknya jangan memilih aplikasi desain rumah satu ini. Selain bisa bikin HP Android kamu jadi lemot, kamu juga tidak bisa mendesain secara optimal.

9. Home Design 3D Outdoor

Kalau kamu mau mendesain bagian luar rumah kamu, Home Design 3D Outdoor ini aplikasi yang paling sesuai. Jadi, kamu hanya bisa mendesain bagian outdoor rumah kamu, termasuk kebun dan taman. Tersedia banyak barang di katalog lho, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera. 

Jika kamu senang beraktivitas di sekeliling rumah kamu, aplikasi ini pas buat kamu. Jadi, kamu bisa bebas mendesain bagian luar rumah kamu supaya makin nyaman saat menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kamu sayang. 

10. Homebyme

Kamu mau melihat desain-desain rumah sebagai referensi desain rumah idaman kamu? Homebyme adalah aplikasi Android yang paling tepat buat kamu. Selain bisa melihat-lihat banyak desain rumah, kamu juga bisa mengeditnya. Keren!

Pastinya, referensi rumah idaman kamu bakal bertambah. Dengan melihat banyak desain rumah, ide dan kreasi kamu juga akan meningkat. Efeknya, kamu bisa mendesain dengan lebih baik dengan detail yang tentunya lebih sempurna. 

Baca Juga :  Fr Legends Mod Apk Bebas Download Fitur Premium 100% Gratis

Bagaimana? Kamu sudah menemukan aplikasi Android mana untuk mendesain rumah idaman kamu? Bisa juga lho kamu coba satu demi satu, supaya tahu betul aplikasi mana yang menurutmu memudahkan dan paling mengasyikkan. 

Ingin tahu informasi menarik lain yang pastinya akan membuatmu paling update? Kamu bisa meng-upgrade informasi di website berkualitas. 

Website Berkualitas Berisi Berita dan Informasi Teknologi Terkini

aplikasi desain rumah Android

Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih banyak informasi menarik dan ter-update seputar teknologi, kunjungi Website Techs Bright. Tersedia berita terkini yang tentunya bikin kamu tidak kudet alias kurang update. 

Misalnya, kamu ingin tampilan feed instagram kamu lebih estetis dengan slide nyambung, ada lho artikelnya. Kamu bisa bisa baca lengkap di artikel berjudul Cara Upload Foto Instagram Slide Nyambung.

Jika kamu ingin tahu segala sesuatu yang tekno banget yang membahas seputar review laptop, gadget terbaru atau software termodern, kamu pas banget kalau mengunjungi website teknobgt.com. 

Misalnya, buat kamu yang senang nonton streaming film, pertandingan sepak bola atau tutorial-tutorial yang bermanfaat, kamu bisa baca lengkap di artikel yang berjudul Download Aplikasi Vidio, Streaming Sepakbola, Film, Serial Hingga TV Mancanegara

Sementara kamu yang mau update tips dan trik seputar dunia digital dan teknologi, kunjungi kategori tips & trik di teknobgt.com

Singkatnya, kalau kamu tidak mau ketinggalan berita dan informasi teknologi, harus banget kamu cek terus update-an artikel di sana. Kamu tidak mau kan dibilang paling ketinggalan informasi? Nah, makanya harus sering baca artikel-artikelnya.

Gimana? Makin lengkap kan informasi yang kamu dapat? Semoga artikel tentang 10 aplikasi desain rumah Android terbaik ini bermanfaat dan menginspirasimu untuk lebih kreatif dalam berkarya. Selamat mencoba ya!

Leave a Comment