10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis dan Mudah

Sekarang bikin video semakin  mudah dengan HP android. Apalagi ada aplikasi edit video android yang membuat hasilnya seperti dari videografer profesional. Kamu senang bikin video dan sedang bingung pilih aplikasi untuk mengeditnya?

Tidak perlu bingung. Ini dia 10 aplikasi edit video yang bisa kamu download di HP android kamu. Cek yuk!

10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik Buat Kamu Bikin Video Ala Profesional

Pastikan kamu memilih aplikasi yang nyaman kamu pakai, biar acara bikin video makin seru dan kreatifitasmu makin terasah. Mari kita lihat satu-satu aplikasi edit video di android berikut ini:

1. FilmoraGo

Ini dia aplikasi edit video pertama, yaitu FilmoraGo. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit video kamu layaknya profesional dengan hasil yang memuaskan. Tentu saja kamu perlu sering menggunakannya supaya makin andal menghasilkan video yang keren. 

Fiturnya melimpah, jadi kamu bisa benar-benar mengeksplorasi dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Ada fitur untuk menambah teks, musik, serta emoji dan stiker. Ada 5000 lebih pilihan buat kamu lho. 

Kamu pun bisa menambah videomu dengan musik. Tersedia 1000 lebih pilihan musik yang bisa kamu sesuaikan dengan tema videomu. Keren banget kan! Kamu tertarik? Download aplikasi FilmoraGo sekarang.

2. InShot

Aplikasi kedua untuk edit video di HP android yang ini tidak kalah asyiknya. Selain video, kamu juga bisa mengedit foto dengan aplikasi ini. Fitur yang tersedia dalam InShot pun juga lengkap. 

Kamu bisa mengontrol kecepatan videomu, memotong bagian yang tidak perlu atau menambahnya dengan foto, stiker, emoji, tulisan dan musik yang kamu mau. Aplikasi edit video dan foto ini juga menghasilkan video tanpa watermark lho. 

Mau mencoba aplikasi InShot untuk mengedit videomu? Download di sini dan nikmati keseruannya.

3 Quik

Tidak hanya di Google Playstore, aplikasi edit video ini juga tersedia di Google App Store. Jadi, pengguna iPhone juga bisa menggunakan salah satu aplikasi edit video terbaik ini. 

Quik awalnya memang hanya bisa digunakan untuk action camera dari GoPro. Tapi sekarang, aplikasi ini bisa bebas digunakan dan bisa diunduh gratis. Biar tidak penasaran, oke juga kalau kamu unduh Quik sekarang.

Keunikan dari aplikasi edit video ini, kamu bisa membuat beberapa video footage kamu menjadi satu video dengan satu kali klik saja. Mudah kan? Selain itu, kamu juga bisa membuat transisi video yang kece. Ada banyak pilihan yang menawan.

4. Adobe Premier Rush

Mau langsung membagikan video editanmu ke media sosial seperti TikTok, Instagram dan Metaverse? Kamu tinggal pilih ke platform mana dan secara otomatis ukuran video akan menyesuaikan. 

Sama seperti 3 aplikasi edit video sebelumnya, Adobe Premier Rush juga memiliki fitur yang lengkap. Kamu bisa menambah musik, teks, stiker bahkan overlay. 

5. Viva Video

Mirip dengan InShot, aplikasi edit video ini juga bisa menggabungkan foto-foto menjadi video. Kamu juga bisa menggabungkan video dan foto sekaligus. 

Kalau kamu kurang pas dengan tampilan foto yang mau kamu jadikan klip, tersedia sekitar 200-an filter yang bisa kamu pilih. Viva Video menyediakan fitur edit video lengkap mulai dari merge, trim, crop dan cut serta masih banyak lagi lainnya.

  1. Power Director

Kalau kamu mencari aplikasi yang bisa mengedit di green screen dan juga bisa mengurangi goncangan pada video, unduh Power Director di HP androidmu. Aplikasi ini bahkan mampu mengedit video berkualitas 4K. 

Baca Juga :  Aplikasi Foto Kolase Untuk Android

Tersedia fitur video effect, video tools dan collage yang bisa kamu lengkapi dengan musik background juga animasi seperti yang kamu mau. 

7. VN Video Editor Maker Vlognow

Buat kamu yang senang nge-vlog, kamu bisa download VN Video Editor Maker Vlognow ini. Aplikasi edit video ini juga dilengkapi dengan fitur yang bisa mengedit di green screen lho. 

Dengan fitur video effect yang tersedia, kamu bisa bereksplorasi dalam menciptakan video yang menakjubkan. Kamu pun bisa menambah subtitle agar videomu makin tampil menawan. 

8. Magisto

Ini adalah aplikasi edit video gratis ke-8 yang bisa kamu pilih. Selain praktis karena hasil editan kamu bisa langsung kamu share di medsos, fitur yang tersedia pun lengkap. 

Dengan Magisto, kamu bisa memotong video yang tidak perlu, memberi musik yang pas dengan tema video dan juga menambah efek keren ke videomu. Kamu pun bisa membuat transisi video yang bisa bikin hasil editanmu makin keren. 

Berminat? Yuk unduh Magisto dan edit videomu dengan mudah. 

9. KineMaster

Aplikasi KineMaster ini termasuk yang favorit di antara aplikasi edit video lainnya. Dengan aplikasi edit video satu ini, kamu juga bisa memilih yang premium alias berbayar dan mendapatkan fitur yang pastinya lebih banyak dan memudahkanmu edit video. 

Kinemaster juga banyak digunakan oleh Youtuber Gaming untuk mengedit videonya. Tapi, supaya watermark-nya hilang, kamu harus menggunakan versi yang berbayar ya. Mau mencoba KineMaster? Download sekarang. 

10. VideoShow

Meskipun menjadi yang ke-10, bukan berarti aplikasi edit video ini yang kurang kualitasnya dibanding 9 aplikasi yang di atas. 

VideoShow menyediakan fitur-fitur yang juga seru untukmu mengedit video. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengekspor video berkualitas 4K tanpa mengurangi kualitasnya. Mau coba? Unduh VideoShow dan waktunya mencoba. 

Itu dia 10 aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu operasikan di HP androidmu. Nah, buat kamu yang senang dengan berbagai informasi juga berita tentang teknologi terkini, ada informasi menarik di bawah ini. Baca sampai selesai ya.

Website Menarik Berisi Berita dan Informasi Teknologi Terkini 

aplikasi edit video android

Nah, buat kamu yang mau terus update soal teknologi, kamu bisa mengunjungi website TechsBright.com. Tersedia artikel-artikel berisi berita dan informasi teknologi terkini yang sudah pasti bikin kamu tidak kudet atau kurang update. 

Misalnya, kamu mau mengecilkan ukuran foto-foto kamu sebelum kamu jadikan klip, nah ada nih artikel yang membahasnya secara lengkap. Judul artikel itu adalah Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB di HP

Tidak hanya tentang mengecilkan ukuran foto, buat kamu yang senang membaca informasi dan berita yang tekno banget, bisa berkunjung ke website Teknobgt.com. Tersedia artikel-artikel bermanfaat seputar teknologi yang menambah wawasan. 

Misalnya nih, kamu mau tahu spesifikasi lengkap dan harga dari iPhone 14, biar hasil videomu makin oke, ada lho artikel yang membahasnya. Judul artikelnya iPhone 14 Pro Max Rilis, Berikut ini Spesifikasi dan Daftar Harganya?

Lengkap, kan? Biar kamu selalu tahu apa saja yang terbaru di bidang teknologi, harus banget kamu mengunjungi  website berkualitas seperti Techsbright.com. 

Bagaimana? Kamu ingin segera mencoba aplikasi-aplikasi edit foto yang dibahas di atas? Semoga informasi 10 aplikasi edit video android ini bermanfaat dan menjadi inspirasimu ya. Selamat bereksplorasi dan bersenang-senang dalam berkreasi di videomu. 

Leave a Comment