Mengenal LK21, Situs Streaming Film Online dan Alternatifnya

Jika mendapatkan kesempatan untuk menonton film-film bioskop terbaru, siapa sih, yang akan melewatkannya? Apalagi, saat ini ada banyak kemudahan untuk pecinta film dengan adanya situs-situs nonton film secara streaming, seperti LK21. Ini tentu memberikan kenyamanan tersendiri bagi penggemar film untuk menonton film yang baru rilis. 

Menonton film di bioskop memang memberikan pengalaman yang tak tergantikan. Layar besar dengan gambar berkualitas terbaik, sound system mumpuni yang menggelegar., dan semua itu bisa dinikmati dari kursi empuk dan hembusan sejuk AC adalah keunggulannya. 

Tapi, bagi yang tak bisa datang ke bioskop, situs streaming film seperti LK21 menjadi pilihan populer saat ini. Namun, ada tidak sih, situs nonton film terbaru lainnya selain LK21? Yuk, baca dulu apa saja kelebihan dan kekurangan LK21, serta rekomendasi situs lainnya di sini!

Mengenal LK21 Situs Streaming Nonton Film Terpopuler

Lk21

Menonton film terbaru di bioskop tentu memberikan pengalaman unik tersendiri bagi seseorang. Tapi tidak semua orang memiliki waktu dan energi untuk menonton di bioskop. 

Menonton film di bioskop membutuhkan waktu yang lebih lama. Hitung saja waktu yang dibutuhkan untuk ke bioskop, mengantri, durasi filmnya sendiri, ditambah perjalanan pulang. Kemudian biayanya pun lebih besar. Tidak hanya biaya tiket bioskop, tapi juga ongkos bensin dan jajan cemilan.  

Karena itu platform-platform untuk menonton film tetap menjadi pilihan favorit. Tak perlu repot keluar rumah, tak perlu membeli tiket, tak ada biaya bensin. Tak ada batasan waktu pula. 

Baca Juga :  Cara Melihat Draf di Instagram dan Cara Menghapusnya, Simak!

Termasuk situs LK21. Namun yang wajib kamu pertimbangkan, dengan akses untuk menonton film-film terbaru dan gratis, sudah pasti ini penawaran ilegal. Meskipun masuk lewat LK21official VIP dengan label official sekalipun tidak mengubah status legalitas dari situs ini. 

Meskipun demikian, ada alasan mengapa situs ini tetap populer di kalangan pecinta film, antara lain:

  • Situs streaming ini mudah untuk diakses, baik lewat situsnya ataupun lewat aplikasi. Sehingga mudah saja untuk langsung mengakses semua koleksi filmnya. 
  • Selalu ada film box office terbaru lokal maupun mancanegara, termasuk drama dan series terkini, bahkan film lawas pilihan.  

Namun situs-situs streaming semacam LK21 IndoXXI rawan diblokir, sehingga sering mengganti domain berulang-ulang. Pemerintah menerapkan pemblokiran pada situs streaming online ilegal. Jika sudah ketahuan pemerintah, tak ada pilihan lain kecuali ganti domain

Tapi dalam waktu singkat bisa dipastikan bahwa situs tersebut akan muncul kembali dengan nama yang baru. Dan pastinya sudah ada penggunanya yang setia menunggu kemunculannya kembali. 

Keunggulan Situs LK21 

Lk21

Memang benar situs streaming online tergolong ilegal dan menjadi target pemblokiran pemerintah. Namun bukan berarti platform semacam ini tidak menguntungkan penonton setianya. 

Ini keuntungan menonton dari LK21:

1. Gratis 

Tentu saja, tidak ada orang yang tidak suka gratisan. Mau pemerintah memblokir dan menutup domain sekalipun, situs ini tak akan kehilangan penonton setianya. 

2. Mudah Diakses, Tanpa Pendaftaran 

Orang memilih streaming online lewat LK21 Rebahin, dan lain-lain karena menginginkan kemudahan. Jika situs streaming online tak bisa memberikan hal ini, sudah pasti akan ditinggalkan penggunanya. 

3. Update Cepat 

Pada dasarnya, semua manusia tak ingin ketinggalan dari yang lain. Jika ada film yang baru rilis dan meledak di pasaran, pasti ada rasa penasaran dan tak ingin ketinggalan. Oleh karena itu tuntutan untuk selalu update koleksi film sangatlah tinggi.  

4. Koleksi Tak Terbatas 

Untuk lebih menarik di mata pengguna, pastinya butuh koleksi film yang lengkap. Selain melengkapi koleksi dengan film terbaru, biasanya juga ada pilihan film klasik favorit.  

Baca Juga :  Cara Melihat Tayangan Profil TikTok, Sepopuler Apa Kamu!

Tak jarang pula ditemui film dengan genre dan juga asal negara lebih bervariasi. Baik film Holywood, Bolywood, Korea, maupun dari tanah air, semua ada di daftar koleksi. Ini salah satu kelebihan yang sulit untuk ditandingi.  

Kekurangan Situs LK21 

Tapi jangan keburu senang dulu, tetap ada kekurangan dari platform streaming ilegal semacam ini. Meskipun pengguna LK21 Indonesia tak terhitung banyaknya, tetap saja ada kemungkinan risiko yang bisa merugikan. 

1. Format Video Kualitas Rendah 

Karena platform gratisan, maka kamu tak bisa berharap banyak pada sisi kualitasnya. Kebanyakan platform streaming ilegal akan mengejar waktu untuk memberikan film terbaru. Ini berakibat dikesampingkannya sisi kualitas gambar. 

2. Kurangnya Perlindungan dan Keamanan bagi Pengguna 

Pada situs streaming ilegal, keamanan pengguna bukanlah prioritas utama. Besar kemungkinan situs ini hanya menjadi kedok untuk mendapatkan data pribadi. Jadi, meski sepertinya platform seperti DutaFilm atau IndoXXI ini aman, namun ada baiknya kamu berhati-hati karena adanya risiko ke ponsel dan perangkat pribadimu. 

3. Tidak Ada Perlindungan dari Malware/virus 

Sisi pahit lainnya yang harus kamu pertimbangkan adalah kemungkinan terkena serangan malware/virus yang bersumber dari situs ini. Sudah tidak mengherankan lagi jika ada laporan serangan malware/virus dari situs ilegal semacam ini. 

Pilihan Streaming Online Selain LK21 

Lk21

Sebagai salah satu pilihan terpopuler, LK21 XXI lebih sering mengalami pemblokiran. Nah, kalau kamu sudah mempertimbangkan risiko di atas dan tetap ingin nonton streaming film, ini platform lain yang bisa kamu coba.  

1. Movieon21

Koleksi film pada platform ini cukup lengkap, meliputi film-film dari Hollywood, China, Bollywood, hingga Jepang. Selain itu juga ada pilih subtitle bahasa Indonesia lewat subscene yang menambah kenikmatan menonton.

2. Kios Film 21

Kios Film 21 menyajikan genre film lengkap untuk selera pribadi tiap penontonnya. Tanpa proses berbelit, siapa pun bisa langsung streaming ataupun mengunduh film di platform ini.

3. FilmKeren21

Agak berbeda dari platform lain, FilmKeren21 memberikan porsi lebih untuk film Asia. Selain itu, tampilan dengan sedikit iklan menambah kenyamanan penggunanya.

Baca Juga :  Aplikasi Internetan Gratis Seumur Hidup

4. LayarLebar24

Kelebihan dari LayarLebar24 adalah kualitas videonya yang lebih bagus. Karena itu LayarLebar24 menyarankan untuk menggunakan browser Chrome terbaru.

5. FilmApik21

Film-film terbaru ada dalam jajaran koleksi platform ini lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Kualitas film pun cukup memuaskan, dengan lebih sedikit iklan yang muncul.

6. KawanFilm21

Selain koleksi lengkap dan subtitle bahasa Indonesia, platform ini juga memiliki kualitas gambar yang oke. Ini bisa menjadi sedikit pelipur lara atas gangguan dari iklannya yang cukup banyak.

7. StudioFilm21

Kecepatan memperbarui koleksi film di platform ini patut dipuji. Ini sebabnya, penggunanya bisa mengandalkan kelengkapan koleksi film di sini.

8. GudangFilm21

Koleksi lengkap tersedia di sini tanpa perlu menggunakan VPN. Dengan begini, berkurang satu gangguan dalam menikmati streaming film terbaru.

9. JuraganFilm

Tentunya koleksi film Hollywood dan Asia di platform ini akan memanjakan penggunanya. Cukup menuju ke situsnya dan semua koleksi yang tersedia bebas diunduh.

10. Multiplex21

Beragam genre film dari seluruh dunia tersedia di situs ini. Multiplex21 memberikan pilihan tak terbatas. Namun, tampilan iklan yang sering muncul bisa jadi mengurangi kenikmatan menonton film.

Penutup

Namun segala sisi negatif di atas tidak menyurutkan minat pengguna situs streaming ilegal. Tetap saja banyak yang bertahan menggunakan situs sejenis ini untuk menonton film terbaru. Misalnya saja, sekalinya 206 189 151 55 IndoXXI terkena blokir, penonton setianya akan langsung mencari link barunya.   

Selain murah, nyaman, mengaksesnya pun mudah. Ini adalah kombinasi dari tiga hal yang menjawab kebutuhan penggemar film di Indonesia. Tapi jika situs selalu kena blokir seperti pada kasus Indoxxi dan LK21 terdahulu, kamu tetap harus mencari link baru. 

Nah saat ini, untuk mengakses LK21, kamu bisa klik di sini. Sekali kunjungan, ini akan membuka akses ke koleksi lengkap film dari berbagai genre dan negara. Nah, selamat mencoba!

Leave a Comment