Y2Mate

Y2Mate, Tempat Terbaik Download Mp4 dan Mp3 dari YouTube

Mochamad Ikhwana

Sudah pasti seorang Youtuber sangat membutuhkan YouTube untuk menghasilkan cuan. Sedangkan bagi para content creator, YouTube menjadi tempat mencari bahan pembuatan konten, entah itu backsound, lagu, footage atau video.

Y2Mate hadir sebagai solusi alternatif bagi kamu yang ingin mengunduh mp3 maupun mp4 dari YouTube. Apalagi kamu yang suka membuat story WhatsApp atau Instagram, pasti ingin mengunduh video-video menarik di YouTube, khususnya YouTube Short. Nah, Y2Mate adalah situs youtube downloader terbaik, karena kamu dapat mengunduh lagu atau video kesukaan kamu dari Youtube secara gratis.

Yuk, kenalan lebih lanjut dengan fitur dan keunggulan situs ini!

Apa Itu Y2Mate?

Y2Mate

Y2Mate adalah situs yang cukup populer di dunia internet untuk mengunduh video maupun mp3 dari YouTube. tak hanya dari YouTube, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload mp4 dan mp3 dari berbagai platform.

Platform-platform tersebut adalah Facebook, Dailymotion, Youku dan lain-lain. Menariknya lagi hal itu dapat kamu lakukan dengan gratis, sehingga membuat situs ini banyak dikenal oleh para video editor maupun content creator. 

Selain itu, kamu bisa mengunduh video dari platform tertentu menjadi berbagai macam format; M4V, Mp3, Mp4, FLV, Mau, 3GP, WMV, dan WEBM. Hal ini sangat membantu kamu yang sedang membuat proyek tertentu yang membutuhkan format-format tersebut.

Ditambah lagi Y2Mate ini sangat responsif dan tidak begitu banyak iklan yang mengganggu. Ini sebabnya, kamu dapat mengunduh video dengan cepat dan aman. 

Kamu pun dapat mengoleksi lagu-lagu terbaru atau klasik favorit kamu yang dapat kamu nikmati secara offline atau tanpa internet. Mungkin untuk menemani kamu bekerja atau beraktivitas lainnya. Bisa juga sebagai pengantar tidur. Oleh karena itu, pastikan kamu memahami apa saja yang ditawarkan Y2Mate pada penggunanya.

Apa Saja Fitur-fiturnya Y2Mate?

Y2Mate

Sebagai salah satu situs YouTube downloader terbaik, pasti memiliki fitur yang menarik, yang akan sangat membantu kamu dalam proses pengunduhan maupun converting.

Selain itu, situs ini telah support di berbagai perangkat, mulai dari Windows, Linux, Mac, Android, hingga iOS. Sehingga apapun perangkat kamu, tetap bisa mengakses Y2Mate ini. Selanjutnya langsung saja kita melihat apa saja fitur menarik dari situs ini.

1. Support All Platform

Sebagaimana kami katakan sebelumnya, bahwa situs Y2Mate ini mendukung pengunduhan maupun converting di banyak platform. Setidaknya mendukung untuk 3 platform raksasa, yaitu YouTube, Instagram, Facebook.

Ketika kamu menemukan referensi video yang menarik di Facebook misalnya, kamu dapat mengunduhnya dengan situs ini. Atau kamu ingin mengunduh audionya saja yang mungkin untuk membuat konten maka situs ini sangat membantu sekali.

Fitur yang pertama ini seakan menjadikan Y2Mate ini senjata penting bagi para content creator. Karena terkadang video atau audio menarik hanya ditemukan di platform tertentu saja, tidak di semua platform.   

2. Bisa Langsung Akses Tanpa Register

Fitur selanjutnya adalah kamu dapat langsung menggunakan Y2Mate ini tanpa harus ribet mengisi data untuk membuat akun. Tentunya ini menjadi kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Hal ini karena Y2Mate merupakan situs downloader yang portable atau siap pakai kapan pun itu.

3. Mendukung Banyak Format

Tentu fitur yang ketiga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para content creator. Karena situs ini mendukung pengunduhan video bagi dari YouTube maupun dari platform lainnya yang dikonversi menjadi banyak format sesuai yang kamu inginkan. 

4. Pengunduhan Cepat dan Tanpa Ribet

Untuk mendapatkan unduhan yang lebih cepat, pastikan jaringan koneksi internet kamu stabil atau speed nya yang tinggi. Selain itu, situs downloader nya juga harus ringan dan sedikit iklannya. 

Y2Mate ini sangat ringan dan tidak banyak iklannya, sehingga proses pengunduhan lebih cepat.     

5. Unlimited Download

Fitur yang berikutnya adalah yang paling menyenangkan, yaitu unlimited download. Kamu dapat mengunduh video dan mengonversikannya berapa pun kamu mau, tidak ada batasannya sama sekali.

Syaratnya hanya satu, ruang penyimpanan kamu harus cukup untuk menampung banyak file. Fitur unlimited download yang gratis ini sangat membantu kamu yang sedang membuat banyak konten. 

6. Support Mengunggah ke Cloud Storage

Untuk fitur terakhir ini, tentu akan berguna buat kamu yang memiliki perangkat dengan ruang penyimpanan yang minim. Karena situs Y2Mate ini telah support pengunggahan file melalui cloud stroge. Cloud stroge ini seperti Google Drive atau Dropbox.

Semua fitur tersebut sekaligus menjadi kelebihan tersendiri bagi Y2Mate. Karena tidak semua fitur-fitur tersebut dapat kamu temukan di situs downloader lainnya. Di samping itu, situs ini juga sangat terkenal sehingga  kamu tidak perlu ragu mengenai testimoni dan keamanannya. 

Cara Menggunakan Y2Mate

Y2Mate

Tidak terlalu sulit untuk menggunakan situs Y2Mate ini. Karena tampilannya yang simpel dan elegan, tidak akan membuat kamu kebingungan ketika menggunakannya. 

Hanya dengan beberapa kali klik saja, kamu dapat mengunduh video maupun audio dari berbagai platform, khususnya YouTube. Kalau kamu ingin membuat konten untuk Tiktok yang membutuhkan bahan video dan audio, kamu dapat mendapatkannya dengan mudah dengan bantuan situs ini.   

1. Cara Download Mp3

Ikuti step by step penggunaan Y2Mate berikut untuk mengunduh Mp3 dari Youtube:

  • Buka platform YouTube dan ketik judul mp3 yang kamu cari.
  • Pilihlah video yang audionya seperti ingin kamu unduh.
  • Salin link yang ada di bagian atas, jika di PC, atau (jika di smartphone) klik “Share” di bawah videonya. Klik saja lalu “Salin link”.
  • Buka situs y2mate.com
  • Paste atau tempelkan link video dari YouTube yang telah disalin pada kolom penelusuran link.
  • Nanti akan otomatis muncul berbagai pilihan download: format video dan audio.
  • Pilihlah “Mode Audio” dan pilih kualitas file sesuai kebutuhanmu.
  • Kemudian klik “Download”.
  • Tunggulah proses pengunduhan selesai.

Jika telah selesai, maka kamu dapat mencari file mp3 hasil unduhan tadi di ruang penyimpanan. Nah, sedangkan untuk durasi unduhannya sendiri, tergantung seberapa besar ukuran file yang kamu download, serta kekuatan jaringan internetmu.

Semakin kecil file yang kamu download, maka proses pengunduhan semakin cepat. Begitu pula ketika koneksi internet kamu kuat. 

2. Cara Download Mp4

Untuk mengunduh video dari YouTube dan platform lainnya pun juga sama caranya, hanya saja pastikan memilih format video, bukan mp3. Begitu juga untuk download mp3 maupun mp4 dari selain YouTube, langkah-langkahnya juga sama. Kamu tinggal menyalin link videonya dan melakukan proses di atas.

Penutup

Inilah semua hal mengenai Y2Mate, situs downloader untuk berbagai platform yang cukup populer saat ini. Selain itu situs ini dikenal sebagai situs downloader yang cepat aman dan tidak ribet.

Situs ini mudah dan praktis ini bisa kamu manfaatkanm terutama bagi yang yang hobi membuat konten. Sebab situs Y2Mate ini memiliki berbagai fitur yang sangat memudahkan kamu dalam memenuhi kebutuhan bahan pembuatan konten video yang menarik.      

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment