Kenalan dengan Idlix Apk, Situs Streaming Film Subtitle Indonesia

Mochamad Ikhwana

Selain bisa mengisi waktu luang, tentunya menonton film juga bisa memberikan hiburan dan inspirasi tersendiri. Saat ini ada banyak aplikasi nonton film secara streaming, salah satunya adalah  Idlix apk, yang punya banyak fitur dan keunggulan yang layak dipertimbangkan.

Bagi kamu yang memang senang menonton film, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Idlix. Situs yang satu ini memang sudah sangat populer di jagat internet dengan koleksi berbagai film-filmnya. Koleksi ini pun senantiasa untuk selalu diperbarui agar tidak ketinggalan dengan situs-situs lainnya yang juga serupa.

Yuk, cari tahu apa saja fitur dan keunggulan situs ini!

Apa itu Idlix Streaming?

Idlix apk

Idlix merupakan situs penyedia layanan streaming lokal yang saat ini cukup terkenal di kalangan pecinta film maupun series luar negeri.

Mungkin kamu sudah mengenal lebih dulu mengenai penyedia layanan streaming yang sudah populer di seantero dunia. Seperti HBO, Disney+, Netflix, Amazon Prime Video, Apple TV+, atau berbagai penyedia layanan streaming lainnya. Nah, kurang lebih Idlix juga memberikan layanan yang serupa.

Untuk situs lokal yang juga sudah lebih dulu populer, nama LayarKaca21 adalah salah satu jenama penyedia streaming yang banyak orang ketahui.

Nah, Idlix apk ini juga masih berasal dari pemilik yang sama, hanya saja sudah memilki pengembangan tersendiri untuk semakin menarik penonton. Selain itu, ada juga yang kerap menyebut situs ini sebagai Idlix 21 karena memang keduanya masih berkaitan .

Lalu, satu hal yang jadi pembeda Idlix dengan situs-situs penyedia jasa streaming video lainnya adalah dari segi ekonomis.

Tentunya, dengan menggunakan Idlix kamu tidak perlu lagi membayar lebih untuk biaya berlangganan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu dengan menggunakan Idlix download film juga bisa kamu lakukan dengan bantuan Internet Download Manager.

Sebab, aplikasi ini memang menyediakan segala tayangan film secara gratis tanpa terkecuali. Hal ini sesuai dengan tujuan dari pendiri Idlix sendiri yang menyebutkan bila ingin memberikan layanan untuk menonton film tanpa berbayar untuk seluruh rakyat Indonesia.

Bagi mereka yang malas untuk melakukan pembayaran berlangganan alias bulanan pada situs-situs streaming yang populer, ini tentu solusi terbaik. Ini sebabnya, sejak kehadiran Idlix, popularitasnya naik dengan cepat.

Fitur dan Keunggulan Nonton di Idlix

Idlix apk

Idlix pipuler bukan tanpa alasan, sebab memang ada banyak keunggulan yang bisa kamu nikmati. Apa saja?

1. Beragam Genre Film dan Series

Ada banyak Idlix movie alias film yang bisa kamu nikmati di situs ini. Selain itu, berbagai genre juga tersedia di sini. Mulai dari film horror, sci-fi, drama, komedi, animasi, action, hingga adventure semuanya tersedia di sini. Tinggal kamu pilih mana yang hendak kamu tonton, baik itu berupa film maupun serial.

Serial-serial yang ada di Idlix pun tak kalah populer, seperti anime dan original series dari mancanegara. Entah itu original series dari Netflix hingga Disney+ semuanya bisa kamu nikmati tanpa perlu mengeluarkan uang.

Sayangnya, bagi kamu yang memang senang menonton serial atau film lokal, Idlix ini sama sekali tidak menyediakannya. Jadi, hanya tayangan dari luar negeri saja yang bisa kamu tonton.

2. Tampilan Sederhana dan Mudah 

Untuk tampilan dari situs ini juga cenderung lebih mudah untuk pengguna. Memang, ada iklan yang pasti muncul di halaman awal. Tetapi secara layout atau tata letak dari situs atau aplikasi Idlix ini, sudah dibuat sedemikian rupa, agar nyaman dan mudah navigasinya.

Ini sebabnya, bagi kamu yang hendak menonton, tidak perlu lagi untuk kebingungan atau harus beradaptasi dengan bagaimana akses situs dan menonton filmnya. Selain itu, bagian playback atau tampilan video dari film yang ada di situs ini juga tergolong familier bagi banyak orang yang sudah kerap menonton film secara online.

3. Tersedia Subtitle Bahasa Indonesia

Bagi para pecinta film dan series mancanegara yang terkendala bahasa, kamu tidak akan menemukannya di sini. Sebab, Idlix memang terkenal karena menyediakan subtitle bahasa Indonesia, bahkan untuk tayangan yang baru ditambahkan sekalipun. Nonton pun bisa lebih nyaman, kan?

Apakah Streaming Idlix Legal?

Idlix apk

Ada satu hal yang juga perlu kamu ketahui, yaitu situs Idlix ini bukanlah penyedia layanan streaming film yang berlisensi. Dengan kata lain, situs ini adalah penyedia film-film secara ilegal. Tentunya, ini harus jadi pertimbangan penting untuk kamu yang tertarik untuk mengunduhnya. 

Secara umum, ini beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan:

1. Bisa Terblokir

Karena aplikasi ini ilegal, tentu suatu saat akan terblokir oleh pemerintah. Kamu tentu akan merasa rugi ketika pada suatu waktu tidak bisa mengakses lagi film atau series yang sedang kamu tonton.

2. Banyak Iklan

Dari segi kenyamanan mengakses situs, Idlix juga memiliki berbagai iklan yang mungkin cukup mengganggu bagi sebagian orang ketika memilih film.

3. Tingkat Keamanan

Tak cuma itu, tingkat keamanan yang meragukan dan hal-hal yang tak diinginkan dalam dunia siber bisa saja terjadi. Entah itu kamu mengalami pencurian data dari berbagai iklan yang terlalu banyak tersebut atau bahkan risiko dari virus-virus atau malware yang bisa menyerang kapan saja ketika mengakses situs.

Meskipun begitu, Idlix di situsnya juga telah menyebutkan mengenai data apa saja yang mereka ambil dalam server dan mengapa mereka mengambilnya. Selain itu mereka juga menyebutkan soal keamanan data dalam bagian menu “privacy”. Namun, hal tersebut tetaplah harus jadi pertimbangan tersendiri untuk kamu.

4. Tidak Semua Film atau Series Beresolusi Tinggi

Selain itu, tidak semua film memiliki resolusi yang tergolong tinggi. Apalagi film yang rilisnya tergolong masih baru, tentunya perlu waktu lebih lama agar bisa mendapatkan versi gambar yang lebih HD atau jernih.

Sekali lagi, ini adalah situs yang tergolong ilegal, jadi pikirkan segala risiko dan kelemahan yang ada oleh aplikasi Idlix ini sebelum kamu mengunduhnya ya.

Link Download Idlix

Idlix apk

Bagi kamu yang memang sudah tak sabar untuk menggunakan Idlix, tenang saja. Berikut kami sudah memberikan apk atau file aplikasi untuk kamu install di Android. Sehingga, tidak perlu lagi repot-repot untuk membuka situsnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunduh Idlix apk ini, maka bisa klik di sini

Cara melakukan penginstalannya juga tidaklah sulit. 

Ini langkah-langkah yang bisa kamu coba:

  1. Buka file yang sudah kamu unduh tersebut
  2. Kemudian kamu pilih untuk melakukan perizinan untuk memasang aplikasi di perangkat. 
  3. Setelahnya, aplikasi tersebut akan terpasang di HP kamu.
  4. Maka, kamu bisa menikmati berbagai film yang ada di Idlix tersebut. Selain itu, terdapat pula berbagai fitur, misalnya untuk menyimpan film yang hendak kamu tonton. Tentunya, berbagai fitur tambahan ini jadi nilai tersendiri daripada ketika kamu mengakses filmnya lewat situs web.

Itu dia semua hal seputar layanan streaming Idlix serta Idlix apk yang bisa kamu manfaatkan untuk menonton film secara streaming. Namun, kami tetap menyarankan untuk menggunakan aplikasi untuk menonton film yang legal ya. Selamat menonton berbagai film dan serial kesayanganmu!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment