Mengenal YtMp3, Cara Baru Download Video Youtube Gratis

Mengenal YtMp3, Cara Baru Download Video Youtube Gratis

Sebagai platform penyedia video terbesar, YouTube menjadi pilihan banyak orang ketika mencari berbagai video. Mulai dari video tutorial, berita, gosip, hingga olahraga, semua tersedia di Youtube.Namun tahukah kamu, bahwa semua video yang tersedia di YouTube dapat kamu unduh dengan menggunakan YtMp3?

YtMp3 merupakan sebuah website yang memungkinkan para pengguna untuk mengunduh video dengan gratis. Tersedia juga aplikasi YtMp3 yang dapat kamu gunakan pada smartphone milikmu.

YtMp3 memang menjadi cara baru untuk download video YouTube gratis, tanpa ribet. Tapi sebelum mencobanya, simak dulu artikel ini untuk memahami bagaimana cara menggunakan YtMp3 pada perangkat gadget kamu.

Apa itu YtMp3?

Ytmp3

YtMp3 adalah sebuah website dan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mengunduh berbagai jenis video yang tersedia di YouTube dengan gratis. YtMp3 Singkatan dari YouTube Mp3: Online Video Converter.

Sama seperti namanya, YtMp3 musik dan video memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh video apa pun yang ada di YouTube. Selain itu, YtMp3 juga dapat mengonversi file video Youtube menjadi file Mp3 atau Mp4.

Sebagai informasi, Mp3 adalah format file yang berbentuk audio, sedangkan Mp4 merupakan bentuk format sebuah file video. Jadi, jika kamu hanya ingin mengunduh lagu ataupun podcast dan mendengarkan suaranya saja, maka tepat bagimu untuk menggunakan Mp3 converter pada YtMp3.

Sedangkan jika kamu menginginkan untuk menonton sebuah video untuk kamu tonton di lain waktu atau ketika sedang offline, maka kamu dapat mengunduh dan menggunakan file konverter yang berbentuk Mp4 pada YtMp3.

Kemampuan website ini dalam mengunduh video yang tersedia di YouTube tentu akan memudahkan kamu jika ingin mendengar sebuah video namun tidak memiliki waktu untuk menontonnya.

Cukup unduh video yang kamu inginkan dan convert dengan menggunakan YtMp3, maka video yang kamu inginkan akan berubah formatnya menjadi Mp3. File yang berbentuk Mp3 ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil, sehingga kamu tidak perlu takut untuk memakan banyak space dari harddisk gadget yang kamu miliki.

Fitur Unggulan YtMp3

Banyak kemudahan dan keunggulan yang ditawarkan oleh YtMp3. Simak beberapa fitur unggulannya yang telah kami rangkum di bawah ini.

1. Mudah Digunakan

Seringnya, website dan aplikasi yang serupa seperti YtMp3 memiliki cara yang sedikit lebih rumit untuk menggunakannya. Nah, bagi kamu yang menginginkan kemudahan dalam mengunduh video favoritmu di Youtube, maka YtMp3 adalah pilihan yang tepat.

Interface yang YtMp3 miliki sangat simple, tidak banyak distraksi dan cukup to the point. Sehingga para pengguna yang tidak terbiasa mengunduh video seperti ini akan merasa sangat terbantu dengan kemudahan penggunaaan yang YtMp3 tawarkan.

2. Gratis 

Fitur unggulan lainnya yang menjadikan YtMp3 pilihan banyak orang adalah karena semua fitur yang YtMp3 tawarkan dapat kamu gunakan secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Walaupun fitur yang mereka tawarkan gratis, namun hasil konversi dari YtMp3 video mp3 converter ini tetap menghasilkan file berkualitas tinggi yang dapat kamu gunakan.

3. Tidak Ada Watermark

Pada aplikasi dan website konversi populer yang lain, sangat umum terjadi ketika hasil dari file konversi kita akan ditambahkan watermark. Hal ini tentu saja sedikit mengganggu bagi kamu yang menginginkan hasil video jernih tanpa watermark.

Dengan menggunakan YtMp3, maka kamu tak perlu lagi khawatir dengan watermark yang mengganggu visual dari video YouTube yang kamu unduh. Pasalnya, YtMp3 menawarkan fitur unggulan di mana tak akan menambahkan watermark pada hasil konversi file Mp4.

Baca Juga :  Cara Menghubungkan Android dengan Laptop melalui Bluetooth

4. Fleksibel

Sebagai free Mp3 converter, YtMp3 memiliki fleksibilitas dalam hal fungsi dan juga pada jenis peruntukannya. Pada fungsinya, YtMp3  memiliki pilihan untuk dapat mengunduh file video YouTube menjadi file Mp3 yang berisi audio saja, ataupun menjadi Mp4, format video yang menawarkan kejernihan yang tinggi.

Selain itu, YtMp3 juga fleksibel untuk digunakan pada berbagai gadget yang kamu miliki, mulai dari PC desktop, laptop, smartphone, hingga tablet. Kamu dapat mengakses YtMp3 melalui website resminya ataupun melalui aplikasi yang tersedia di internet.

5. Download Restricted Video

Walaupun YouTube gratis untuk digunakan, namun ternyata ada banyak video di YouTube yang tidak dapat kamu saksikan. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, seperti batasan sensor yang berbeda-beda pada sebuah negara, atau informasi sensitif yang dibatasi.

Dengan menggunakan YtMp3, maka kamu akan memiliki akses untuk menonton dan mendengarkan video yang dibatasi ini.

6. Download Cepat

Fitur lain yang tak kalah menarik dari YtMp3 adalah kemampuannya dalam memproses file yang ingin kamu unduh dengan cepat. Selama kamu memiliki jaringan internet yang lancar dan cepat tanpa gangguan, maka kamu tidak akan menemukan kesulitan yang menghambat ketika menggunakan YtMp3.

Proses unduh yang cepat, dan proses konversi yang juga tak kalah cepat akan memudahkanmu untuk memproses berbagai video dalam waktu yang singkat.

7. Bagikan ke Facebook

Ketika kamu selesai mengkonversi dan mengunduh file YouTube yang kamu inginkan di YtMp3, maka kamu dapat membagikannya secara langsung menuju Facebook melalui tombol tautan yang tersedia di samping tombol “Download”.

Fitur ini aka memudahkanmu dalam berbagi berbagai video yang menyenangkan kepada para teman-temanmu.

Cara Menggunakan YtMp3

Setelah memahami fungsi dan berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan oleh YtMp3, sekarang saatnya untuk memahami bagaimana caranya untuk menggunakan YtMp3 pada perangkat gadget yang kamu miliki. Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Buka website ini pada halaman browser milikmu.

2. Pada bagian kolom bar, masukkan URL video YouTube yang ingin kamu unduh dan konversi

3. Pilih jenis konversi yang kamu inginkan, format Mp3 untuk audio saja, Mp4 untuk format audio dan video.

4. Klik konverter untuk memproses videonya dan tunggu sebentar

Ytmp3

5. Klik ‘Download” untuk mulai mengunduh file yang baru saja kamu konversi

6. Tunggu proses download hingga selesai.

Sebagai catatan, file unduhan dari YtMp3 ini akan tersimpan pada penyimpanan default di folder unduhan pada gadget atau browser milikmu.

Selain itu hal lain yang perlu kamu ingat adalah, saat ini YtMp3 hanya memperbolehkan kamu untuk mengunduh video apa pun yang berdurasi di bawah 2 jam saja. 

Hal ini untuk menghindari lamanya proses konversi dan unduhan yang dapat menyebabkan error dan corrupt pada file video yang sedang diproses oleh YtMp3.

Kesimpulan

Ytmp3

YtMp3 adalah sebuah website dan aplikasi yang menyediakan tempat untuk mengunduh berbagai video YouTube dengan sangat mudah. 

Berbagai fitur yang YtMp3 tawarkan akan memudahkanmu dalam mengunduh dan mengkonversi file video apa pun yang kamu inginkan di YouTube. Mp3 converter free ini dapat kamu gunakan dengan gratis dan berulang kali tanpa batasan. Karena itu, YtMp3 download cepat merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kamu coba gunakan. 

Leave a Comment