Cara Legal Download Lagu Mp3 dengan Aplikasi Resso

Mochamad Ikhwana

Jika kamu menyukai aktivitas mendengarkan musik di PC, laptop, atau ponsel tentu sudah tidak asing dengan istilah Mp3 bukan? Mp3 merupakan sebuah format file yang berisi suara yang dapat kamu putar pada perangkat yang mendukung. Biasanya, Mp3 berisi lagu, podcast, hingga book audio.

Tapi, bagaimana sih, cara download lagu Mp3 dengan cara yang legal? Ada banyak cara. Namun kamu bisa menggunakan aplikasi populer yang bernama Resso.

Karena itu, mari kita mulai selami artikelnya!

Seputar Download Lagu Mp3

Download Lagu Mp3

Sebenarnya, banyak cara untuk kamu jika ingin download lagu Mp3 Mp4,. Mulai dari menggunakan situs penyedia jasa download seperti YtMate, YtMp3, Mp3 Juice, dan banyak lagi yang lainnya.

Namun sayangnya, para penyedia jasa download tersebut menawarkan layanan yang ilegal sehingga dapat mengancam gadget milikmu dengan berbagai macam virus, scam, phishing, dan yang sebagainya.

Belum lagi copyright yang melindungi hak cipta sebuah lagu seringnya melarang seseorang untuk mengunduhnya secara ilegal. Sangat berisiko jika kamu tetap memutuskan untuk mengunduh lagu dengan cara yang ilegal.

Karena itu, merupakan langkah yang bijak jika kamu mengunduh file mp3 dengan menggunakan cara yang legal dan aman. Karena itu, kami akan merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi streaming audio online gratis yang bernama Resso. 

Mengenal Aplikasi Resso

Resso merupakan aplikasi yang memungkinkanmu untuk streaming lagu, podcast dan mendengarkan radio dengan gratis dan mudah. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dan fitur yang sangat menarik bagi para penggunanya.

Aplikasi ini merupakan aplikasi streaming yang sangat populer, terbukti dengan total unduhan di Google Play Store yang sudah mencapai lebih dari 100 juta kali total unduhan di seluruh dunia.

Selain dapat digunakan sebagai aplikasi streaming audio secara online, Resso juga memiliki fitur download lagu Mp3 mudah dan cepat yang dapat kamu manfaatkan jika ingin mendengarkan file audio secara offline di lain waktu.

Fitur download lagu Mp3 gratis ini adalah layanan legal yang sudah pasti terjamin keamanan filenya dari serangan internet yang berbahaya, jadi kamu tak perlu ragu lagi ketika menggunakan fitur ini.

Ukuran aplikasi ini sendiri tidak begitu besar dan hanya memerlukan ruang penyimpanan sekitar 120 MB saja. Walaupun ukurannya yang terbilang kecil, namun ternyata fungsi dari aplikasi Resso ternyata sangat menakjubkan.

Cara Legal Download Lagu Mp3 Menggunakan Aplikasi Resso

Download Lagu Mp3

Ada kalanya ketika kita ingin mendengarkan sebuah lagu atau podcast namun terkendala dengan jaringan internet yang lemot atau mungkin paket internet habis. 

Kendala ini dapat kamu siasati dengan cara mengunduh file-file lagu atau podcast dan audio terlebih dahulu sehingga kamu dapat mendengarkannya secara offline kapanpun kamu mau.

Agar file Mp3 yang kamu unduh terjamin keamanannya dan memiliki kualitas yang sangat baik, ikuti langkah-langkah di bawah ini, untuk mengetahui bagaimana cara download lagu Mp3 menggunakan aplikasi streaming audio Resso.

1. Unduh dan install aplikasi Resso di Google Play Store

2. Masuk ke akun yang telah kamu daftarkan.

Download Lagu Mp3

3. Pada halaman utama, cari lagu yang kamu inginkan.

4. Klik ikon “Unduhan” pada bagian kanan bawah.

5. Pilih jenis kualitas audio yang kamu inginkan.

Download Lagu Mp3

6. Izinkan perangkat mengakses media pada device milikmu.

7. Tunggu proses download selesai.

Download Lagu Mp3

8. Temukan file audio yang kamu unduh pada bagian Me di tab Offline

9. Selesai.

Perlu kamu ketahui, Resso menawarkan tiga jenis kualitas audio yang dapat kamu unduh, Regular untuk kualitas yang biasa dengan ukuran file Mp3 paling kecil, Good untuk kualitas Mp3 yang lebih baik dengan ukuran file Mp3 yang sedang, dan Excellent untuk kualitas file Mp3 yang terbaik dengan ukuran file yang terbesar.

Namun untuk dapat mengunduh file Mp3 dengan kualitas Excellent, kamu harus mendaftarkan akun milikmu untuk berlangganan sebagai member Premium.

Member Premium ini memiliki berbagai keuntungan yang dapat kamu nikmati. Mulai dari layanan streaming tanpa iklan, kualitas audio yang terbaik, hingga memungkinkan untuk mengunduh audio dengan kualitas yang Excellent.

Terdapat 3 pilihan paket premium yang dapat kamu pilih, Student plan,Family plan, dan Individual monthly. Ketiganya memiliki biaya berlangganan yang berbeda dan fitur premium yang tidak jauh berbeda.

Fitur Unggulan Aplikasi Resso Download Lagu Mp3 

Agar kamu semakin tertarik untuk menggunakan aplikasi Resso sebagai media pemutar musik yang menemani aktivitas keseharianmu, kamu harus tahu beberapa fitur unggulannya. Berikut ini penjelasannya:

1. Sinkronisasi Lirik

Resso memiliki fitur sinkronisasi lirik dengan setiap audio yang sedang kamu putar pada gadget milikmu. Secara otomatis, lirik ini akan mengikuti alunan lagu yang sedang kamu putar sehingga kamu pun dapat ikut bernyanyi bersama dengan menggunakan fitur sinkronisasi lirik ini.

2. Membuat Quotes 

Ketika kamu menemukan sebuah lirik yang sangat menarik perhatianmu, tak ada salahnya untuk menjadikannya sebagai quotes yang dapat kamu share pada media sosial milikmu.

Resso menawarkan fitur membuat quotes dari lirik pada lagu yang sedang kamu mainkan. Tak hanya itu saja, mulai dari layout hingga font juga dapat kamu sesuaikan dengan seleramu!

3. Koleksi yang Lengkap

Sebagai salah satu penyedia layanan streaming audio terbesar, Resso memiliki koleksi Mp3 yang sangat lengkap, mulai dari lagu hits di tahun 90-an hingga lagu terpopuler yang sedang viral saat ini. Semuanya  dapat kamu dengarkan dan unduh dengan gratis.

Tak hanya itu saja, playlist yang dikurasi oleh sesama pengguna juga memiliki koleksi kategori yang tak kalah lengkap, sehingga kamu akan mudah jika sedang mencari sebuah lagu dengan genre atau playlist tertentu.

4. Sound Effect yang Powerful

Tak cukup dengan menawarkan file audio yang berkualitas bagus, Resso juga memiliki fitur unggulan yang memungkinkan para penggunanya untuk memakai sound effect pada setiap audio yang sedang didengarkan.

Terdapat 3 pilihan sound effect yang dapat kamu nikmati, untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan lagu favoritmu.

  • Bass Booster akan meningkatkan audio bass
  • Best Fit akan menyesuaikan setelan yang tepat dengan genre lagu yang sedang kamu dengarkan
  • Vocal Booster akan meningkatkan kualitas vokal pada sebuah lagu.

Kesimpulan

Untuk mengunduh lagu dengan cara yang legal dan aman bagi perangkat gadget, sebaiknya kamu menggunakan Resso untuk download lagu Mp3 gratis terlengkap. Tak hanya menawarkan layanan streaming audio yang gratis, namun Resso juga menawarkan berbagai keunggulan pada fitur di aplikasinya.

Lirik interaktif yang akan memudahkanmu ikut bernyanyi ketika mendengarkan sebuah lagu, koleksi lagu Mp3 lengkap yang dapat kamu dengarkan dan download, hingga membuat berbagai quotes dari inspirasi lirik yang ada.

Itulah ulasan sekaligus tutorial mengenai cara legal download lagu Mp3 dengan aplikasi Resso. Kini, kamu tak perlu lagi mengunduh lagu secara ilegal karena Resso telah menawarkan fitur ini untuk kamu dapat mengunduh Mp3 dengan legal. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment