samsung j2 prime memori penuh

Cara Mengatasi Memori Penuh Samsung j2 Prime

Mochamad Ikhwana

techsbright.comCara mengatasi memori penuh samsung j2 prime – Android mulai berkembang dan dipakai dalam beragam produk HP, misalkan pada samartphone Samsung. Sampai saat ini lebih banyak Handphone yang berlomba dengan bekal memori intern yang lebih besar pada HP. Tetapi tidak seluruhnya pemakai bisa lakukan up-grade piranti ke yang lebih bagus. Tentu saja ada bermacam argumen pemakai tidak lakukan up-grade dan menjaga feature yang lama.

Samsung Galaxy J2 Prime sebagai salah satunya Handphone yang diminta oleh beberapa kelompok. Ban. Mungkin Anda menjadi satu diantara pemakainya, tetapi piranti ini sering alami memori intern yang gampang penuh, hingga membuat piranti lebih lemot dan cepat panas. Seterusnya, Anda tidak dapat lakukan upgraide pada beberapa feature dan tipe aplikasi.

Salah satunya factor pemicu piranti lebih lemot, ini karena memori intern yang telah penuh. Hingga tidak mendapat berisi kembali beberapa aplikasi dan up-grade yang terkini. Meskipun begitu kadang seorang pemakai berasa, walau sebenarnya telah memasangkan aplikasi sekedarnya saja, begitu halnya file yang diletakkan, lantas bagaimanakah bila terjadi hal yang sebegitu.

Anda tidak harus cemas, ini kali teman dekat daun akan mengulas mengenai cara mengatasi memori penuh Samsung j2 prime tanpa hapus aplikasi. Ini kali mengatasi memori penuh Samsung J2 prime bisa dilaksanakan tanpa hapus aplikasi. Nach, kurang lebih bagaimana ya ulasannya, bila Anda masih ketidaktahuan dalam masalah ini, baca baik berikut ini !.

Cara mengatasi memori penuh samsung J2 prime tanpa menghapus aplikasi

Cara mengatasi memori penuh samsung J2 prime tanpa menghapus aplikasi

Sesuai ulasan topik, ini kali teman dekat daun akan mengulas berkenaan beberapa cara yang bisa dilaksanakan supaya memori intern lebih lega dan perform HP Android masih tetap lancar tanpa hapus aplikasi. Berikut beberapa jalannya :

1. Memindahkan file pribadi ke penyimpanan lain

Anda bisa mengalihkan filepribadi di flashdisk, Netbook, Computer, atau beberapa piranti yang bisa dipakai dalam penyimpanan. Dalam masalah ini pilih beberapa file yang perlu saja di Handphone agar tidak memberatkan penyimpanan. Anda dapat menyambungkan handphone dengan memakai kabel data, kemudian pilih pilihan PTP (poin to point), selanjutnya pilih folder mana yang ingin dipindahkan ke piranti penyimpanan lain, dan nantikan sampai prosesnya usai.

2. Menambahkan memori eksternal atau MicroSD yang Lebih Besar

Menambah memori external atau mikro SD bisa kurangi atau memberi ruangan pada penyimpanan. Cara ini disebut lebih irit dibanding harus beli piranti HP yang baru. Saat microSD sudah dipasang pada piranti samsung J2 prime, Anda dapat mengalihkan semua file individu yang ada pada penyimpanan intern ke microSD untuk memudahkan piranti Samsung J2.

3. Menghapus cache setiap aplikasi

Penimbunan cache pada Samsung J2 bisa memacu terjadi penyimpanan intern penuh. Tetapi cara ini cuma bisa menolong memudahkan penyimpanan sesaat saja, dan a lagi penuh kembali sesudah beberapa aplikasi dipakai. Triknya, Membuka menu penataan > Selanjutnya anda masuk pada menu aplikasi > Nanti anda tinggal mencari aplikasi yang kerap dipakai > Kalian membuka penataan dari aplikasi itu, dan click knop hapus cache > Silakan kerjakan berulang-ulang untuk aplikasi yang lain kerap digunakan.


7 Cara Bikin HP Android Ngebut Lagi

Cara Bikin HP Android Ngebut Lagi

Smartphone (HP) Android sekarang ini bisa lakukan apa. Di pegangan kamu, dapat tolong mendokumentasikan peristiwa, mengantar kamu kemana-mana, bayar makan malam dan banyak.

Tetapi seperti computer, makin lama dipakai perform HP semakin melamban. Beberapa hal yang mengakibatkan, satu diantaranya banyak file yang ada dalam dalamnya. Walaupun demikian ini tidak boleh jadi argumen buat kamu beli HP baru. Karena banyak cara yang dapat dilaksanakan untuk buat HP Android mengebut kembali.

1. Hapus Cache Aplikasi

Tiap berkunjung website atau aplikasi, itu akan simpan informasi-informasi mengenai pemakaian. Tapi sesudah beberapa saat, penghimpunan cache sesuatu aplikasi bertambah hingga penuhi ruangan penyimpanan.

Seharusnya hapus cache seperti sejumlah aplikasi berbelanja online dan yang jarang dipakai. Ini akan tingkatkan performa piranti. Kamu dapat memakai aplikasi faksi ke-3 , atau terhubung Settings > Apps > Pilih Aplikasi yang Akan Dihapus Cache-nya > Penyimpanan > Clean Cache.

2. Singkirkan Bloatware

Handphone, apa pun itu versinya, sering berisi aplikasi bawaan yang kemungkinan tidak kamu butuhkan. Dan makin lama memakai handphone, kemungkinan kamu sebelumnya pernah mengambil aplikasi yang tak lagi atau jarang-jarang dipakai. Untuk Menjaga supaya handphone masih tetap jalan secara lancar bagusnya hapus beberapa aplikasi itu.

3. Cabut Akses Lokasi

Up-date Android terkini datang dengan feature keamanan yang memungkinkannya pemakai menyaksikan ijin apakah yang dipunyai aplikasi. Kamu kemungkinan bingung menyaksikan seberapa banyak aplikasi yang mempunyai akses ke lokasimu dan begitu sedikit pada mereka yang memerlukannya.

Untungnya kamu bisa mengevaluasi aplikasi dan mengambil ijin. Berikut langkahnya:

  • Gesek ke bawah di atas monitor.
  • Sentuh dan tahan lokasi.
  • Pilih Ijin Lokasi Aplikasi.
  • Ada pilihan Dibolehkan selama waktu , Cuma dibolehkan saat dipakai , dan Tidak dibolehkan , dapatkan aplikasi yang bisa memakai lokasi handphone kamu. Cukup ketok aplikasi untuk mengganti ijin.

4. Gunakan Aplikasi Versi Lebih Ringan

Kamu kemungkinan seringkali dengar kata ‘lite’. Ini dipakai untuk aplikasi dengan versus ‘lite’ yang memerlukan penyimpanan piranti rendah dan pemakaian battery rendah.

Banyak aplikasi terkenal mempunyai versus enteng seperti Twitter, Facebook, dan browser seperti internet explorer, drama, dan banyak. Memakai versus enteng untuk tipe aplikasi ini akan bawa kenaikan performa.

5. Bersihkan RAM

Saat RAM bekerja terlampau berat, performa HP dapat menjadi lelet. Karenanya bersihkan RAM dapat tolong tingkatkan perform. Triknya dapat dengan aplikasi memori optimizer yang diberi supplier pembikin atau aplikasi faksi ke-3 .

6. Restart Perangkat Secara Teratur

Re-start akan memberi awalnya baru untuk piranti kamu. Walau nampaknya tidak begitu menolong, mengawali ulangi handphone pintar dengan teratur menolong performa piranti yang lebih bagus.

Sama dengan re-start menolong bersihkan RAM extra pada PC, itu akan hilangkan pemakaian memori yang tidak bermanfaat di background dan tutup aplikasi background. Lain waktu kamu hadapi lagging pada pHP, coba re-start.

7. Update OS

Piranti lunak yang lewat waktu membuat piranti rawan diretas dan menahan kamu memperoleh feature baru yang bisa membuat perform handphone bertambah.


Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop dengan AirDroid

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop dengan AirDroid

AirDroid ialah aplikasi terkenal yang dipakai untuk transfer photo dan data dari ponsel Android ke netbook atau PC. Selainnya dapat mengalihkan photo, aplikasi ini bisa juga lakukan beberapa hal, misalnya: terima dan kirim SMS, menyaksikan pemberitahuan, temukan ponsel yang lenyap, mengatur camera, dan yang lain.

AirDroid dapat dijangkau lewat aplikasi dan web. Aplikasi AirDroid dapat diinstall di sini. Bila ingin akses dari web dapat datangi link https://website.airdroid.com/. Login ke AirDroid dapat dengan e-mail Google. Sambungkan ponsel ke netbook bisa juga dengan scan QR Kode.

Berikut cara mengalihkan photo dari ponsel ke netbook dengan AirDroid:

  • Unduh dan instal aplikasi AirDroid di ponsel
  • Pilih menu Transfer pada bagian kiri membawa
  • Pilih sistem AirDroid Website
  • membuka web https://website.airdroid.com/ di netbook Anda
  • Pilih Scan QR Kode
  • Tunggu hingga ponsel dan netbook sama-sama tersambung lewat jaringan WiFi
  • Sesudah tersambung, pencet menu Photos di monitor netbook Anda
  • Pilih photo yang ingin dipindah ke netbook
  • Click knop Unduh
  • Simpan photo di folder netbook Anda.

Sekian pembahasan tentang cara mengatasi memori penuh samsung j2 prime dna cara agar hp kamu bisa ngebut lagi. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat. Terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment