aplikasi cek layar hp

5 Aplikasi Cek Layar HP Terbaik 2023

Mochamad Ikhwana

techsbright.comAplikasi cek layar hp – Layar HP Android rusak dan tidak jalan dengan normal? Atau ada sisi di mana layar tidak memberi tanggapan apapun itu waktu dipegang? Kemungkinan ada tanda-tanda layar smartphone rusak. Tenang, kami akan menolong Anda dengan memberi referensi aplikasi cek layar HP Android rusak atau mungkin tidak

Saat sebelum ambil ringkasan dan cepat-cepat ke servis center, lebih dulu kerjakan pengujian apa layar HP Android Anda rusak atau mungkin tidak. Pengujian dapat dilaksanakan dengan berdikari dengan memakai aplikasi yang berada di Play Store.

Dengan memakai aplikasi referensi dari kami, Anda bisa ketahui apapun itu berkaitan keadaan layar. Beberapa aplikasi ini juga dapat menolong Anda mengenali dan menganalisis permasalahan apakah yang terjadi pada layar smartphone.

Oleh karena itu, baca terus referensi aplikasi test layar Android berikut :

Daftar 5 Aplikasi Cek Layar HP Terbaik

1. Touch Screen Test

Touch Screen Test

Aplikasi pertama kali yang dapat Anda pakai untuk lakukan pengujian pada layar handphone ialah Touch Screen Tes. Walau kelihatan simpel, tetapi aplikasi ini cukup bermanfaat.

Touch Screen Tes berperan untuk lakukan pengetesan pada layar smartphone Anda. Triknya, hanya memakai knop volume naik dan volume turun untuk lakukan navigasi pada menu aplikasi. Disamping itu, aplikasi cek layar HP ini bisa juga dipakai untuk memeriksa support multi-touch pada layar.

2. Screen Test Pro

Screen Test Pro

Seterusnya ada aplikasi layar HP namanya Screen Tes Pro. Aplikasi satu ini termasuk baru, tapi dapat dihandalkan untuk menolong Anda mengetes layar sentuh HP Android Anda.

Aplikasi cek LCD rusak ini sanggup memberi gambaran singkat dan terinci berkenaan layar handphone Anda. Dihidangkan juga bermacam info dari layar seperti resolusi, pixel, kerapatan layar, besaran DPI dan lain-lain.

Screen Tes Pro bisa juga mengetahui rendering warna layar yang memiliki masalah, pixel yang mati, bright spot, dan permasalahan yang lain.

3. Touchscreen Test

Touchscreen Test

Langkah menyaksikan lcd hp rusak atau mungkin tidak yang selanjutnya dengan Touchscreen Tes. Aplikasi garapan Anton Mokshyn ini dapat dipakai untuk menolong Anda temukan tempat yang rusak pada layar handphone.

Aplikasi ini juga mempunyai sistem yang sedikit berlainan dibandingkan aplikasi cek LCD HP yang lain. Touchscreen Tes memakai sistem temukan bercak-bercak mati di layar HP Android.

Langkah kerja aplikasi untuk cek layar HP rusak ini dengan munculkan lingkaran di layar. Selanjutnya, Anda diwajibkan sentuh semua lingkaran. Jika layar normal, karena itu lingkaran akan berpijar hijau. Kebalikannya, bila ada permasalahan karena itu lingkaran tidak berpijar.

4. Multitouch Tester

Multitouch Tester

Nach, jika aplikasi cek layar Android Multitouch Tester ini dapat dipakai untuk ketahui seberapa banyak jemari atau sentuhan yang dapat diakomodasi oleh layar handphone. Anda tinggal sentuh layar dengan jemari satu demi satu. Aplikasi akan menulis seberapa banyak jemari yang sentuh layar dengan icon lingkaran.

Bila sentuhan selanjutnya lingkaran itu tidak tampil, karena itu sekitar itu jumlah sentuhan yang dapat disokong layar handphone Anda. Selama ini, optimal multi-touch yang disokong handphone ialah 10 jemari atau sentuhan sekalian.

5. Display Tester

Display Tester

Aplikasi cek layar HP ini mempunyai feature yang lumayan banyak untuk lakukan pengetesan pada layar handphone. Display Tester memberikan dukungan pengetesan di beberapa tipe layar, seperti LCD, OLED, atau AMOLED.

Rangkaian pengetesan yang dapat dilaksanakan lewat aplikasi ini diantaranya, test warna, kalibrasi gamma, Screen Viewing Tes, Dead Piksel Tes, dan lain-lain.


Cara Membagi layar HP Menjadi 2

Cara Membagi layar HP Menjadi 2

Pusing dengan layar HP yang dipindahkan-pindah terus? Kamu dapat buka dua aplikasi sekalian dengan lakukan langkah membagikan layar HP jadi 2. Buat kamu sang paling sat-set, beragam kegiatan dalam handphone dapat dilaksanakan pada sebuah waktu, lho. Ya, handphone Android keluaran terkini memungkinkannya pemakainya untuk beraktivitas multitasking.

Tersebut penyebabnya, feature Split Screen atau membagikan layar jadi feature bawaan yang ada di smartphone alias handphone. Saat feature memotong layar aktif, kamu dapat beraktivitas multitasking lebih gampang. Misalkan, melihat video resep olahan sekalian chattingan.

Feature split screen atau memotong layar pada handphone sebagai salah satunya feature multi-windows yang sanggup membuat beberapa aplikasi jalan bersama. Beragam HP Android versi baru terhitung merek Oppo sudah sediakan feature ini. Dengan demikian, pemakai handphone merek apapun itu dapat beraktivitas digital lebih efisien dan efektif.

Ingin tahu dengan membagikan layar jadi dua? Langsung, baca tutorial selengkapnya berikut ini sampai habis, ya!

Cara Membagi Layar HP Menjadi 2

Awalnya, harus dipahami jika panduan membagikan layar HP berikut ini memakai handphone merek Oppo dengan OS Android 12. Bila kamu pemakai HP merek lain atau versus OS yang beda, kemungkinan perlu sedikit rekonsilasi dalam mengaplikasikannya.

Dengan Gesture Tiga Jari

  • Langkah awal, masuk ke dalam aplikasi yang ingin kamu pakai.
    Geser layar dari bawah ke atas memakai tiga jemari bersama.
    Sesudah pemisah layar tampil, membuka aplikasi ke-2 .
    Usai. Dua aplikasi yang sudah diputuskan bakal tampil sekalian pada sebuah layar.

Cara Membagi Layar HP Menjadi 2 Melalui Tombol Recent Apps

  • Membuka aplikasi pertama, selanjutnya pencet dan tahan knop Recent Apps yang umumnya berada di knop navigasi paling kiri.
    Sesudah ada garis pembatas pada layar, membuka aplikasi ke-2 yang ingin diperlihatkan dengan bersama.
    Usai.

Melalui Menu Recent

  • Masuk ke dalam aplikasi yang ingin digerakkan.
    Click knop navigasi Recent Apps.
    Selanjutnya, click icon titik tiga yang berada di atas penampilan aplikasi yang ingin dibuka.
    Pilih menu Layar iris atau split screen.
    Kemudian,langsung membuka aplikasi ke-2 yang ingin digerakkan.
    Automatis, layar akan tampilkan dua aplikasi barusan sekalian.

Feature memotong layar di HP Oppo sudah aktif secara bawaan semenjak pertama kalinya HP Oppo dihidupkan . Maka, saat kamu ingin beraktivitas multitasking, kamu tinggal meng ikuti beberapa langkah di atas.

Untuk dipahami, tidak seluruhnya aplikasi yang berada di handphone cocok untuk share layar . Maka, cuma aplikasi tertentu yang dapat dibuka bersama dengan aplikasi lain.


Cara Termudah Menampilkan Layar HP Samsung di Laptop dan Proyektor

Cara Termudah Menampilkan Layar HP Samsung di Laptop dan Proyektor

Langkah paling mudah tampilkan layar HP Samsung di netbook dan layar projector atau screen mirroring. Tehnik screen mirroring benar-benar bermanfaat karena ukuran layar smartphone (HP) yang kecil.

Dengan tehnik screen mirroring ini kita dapat menyaksikan penampilan layar hp dalam ukuran yang semakin lebih besar di netbook. Bahkan juga terhubung ke projector hingga dapat disaksikan ramai-ramai untuk kebutuhan presentasi atau sekedar menonton siaran.

Cara Termudah Menampilkan Layar HP Samsung di Laptop dan Layar Proyektor

Untuk screen mirroring HP Samsung ke netbook dan dapat diprediksikan ke projector tidak susah dilaksanakan. Kita tidak harus alat apapun itu karena di HP Samsung ada feature Smart View.

Untuk ini kali kita ulas HP merk Samsung yang mempunyai feature bawaan Smart View. Untuk beberapa merk lain ada yang penting tambahan piranti yang disebutkan, dongle.

  1. Pastikan HP Samsung dan netbook tersambung dengan internet.
  2. Pastikan kehadiran feature Smart View di HP Samsung. Hal yang penting dilaksanakan sudah pasti menyaksikan kehadiran smart view. Umumnya di HP Samsung telah melengkapi feature itu. Triknya dengan menyeka layar di atas ke bawah, maka kelihatan feature Smart View
  3. Seting dahulu netbook. Triknya dengan tulis proyekion settings di kolom search. Sesudah diketik, akan ada feature proyekion to this PC. Kita perlu mengatur beberapa setingan.
  4. Pada kolom pertanyaan: Some Windows and Android devices can proyek to this PC when you saya it’s Ok, Anda dapat jawab dengan pilih jawaban: Availabe everywhere.
  5. Pada kolom pertanyaan: Ask to proyek to this PC, Anda dapat pilih jawaban dengan: Every time a connection is requested.
  6. Pada kolom pertanyaan: Require PIN for pairing, Anda dapat jawab dengan pilih: Never.
  7. Aktifkan screen mirroring di netbook dengan click: This PC can discovered for proyekion when it’s plugged
  8. Click perintah: Launch the connect app to proyek to this pc. Karena itu netbook akan tampilkan jika dia siap untuk terhubung secara wireless untuk screen mirroring dari HP Samsung.
  9. Layar netbook akan tampilkan siap terima mirroring melalui ikatan tanpa kabel
  10. Hidupkan feature Smart View di HP Sampung, Automatis di HP bakal ada ada pernyataan untuk siap tersambung ke netbook. Hanya click dan layar HP telah ada di netbook.
  11. Bila ingin dihubungkan ke projector tinggal kabel projector dicolokkan ke netbook. Pencet knop window bersama dengan huruf P, karena itu screen mirroring terlihat di layar projector.

Sekian pembahasan tentang aplikasi cek layar hp dan beberapa tips mengenai layar hp yang bisa dikoneksikan ke laptop dan dibagi 2 bagian. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Also Read

Bagikan:

Leave a Comment