Live Instagram Sekarang Memiliki Moderator, Anda Dapat Membuang Penonton Yang Mengganggu

Instagram mendapatkan pembaruan lain. Kali ini ada fungsi moderator untuk siaran langsung. Fitur baru ini dapat mengatur aktivitas live streaming di Instagram.

“Kami sangat memahami pentingnya ruang virtual positif untuk pengguna Instagram, khususnya kreator, dan kami sangat berharap untuk kreator dapat lebih fokus lagi terutama pada kualitas konten yang dibagikan secara live dengan fitur baru ini,” kata Putri Silalahi, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, dalam pernyataan resminya. , Sabtu (12/3/2022), dikutip dari Antara.

Pengguna dapat memilih siapa yang mereka percayai untuk dimoderasi selama Live Instagram, terlepas dari apakah orang itu pengikut atau bukan.

Moderator bertugas memantau aktivitas live streaming untuk mengatasi pelecehan dan intimidasi yang mungkin terjadi selama aktivitas. Pengguna yang ditunjuk menjadi moderator bisa melaporkan komentar dan menghapus penonton yang mengganggu.

Moderator Dipilih Dua Cara Ini

  1. Pertama ialah mengetuk ikon tiga titik di dalam kolom komentar, lalu tambahkan moderator. Klik konfirmasi untuk memilih seseorang untuk memoderasi Instagram Live tersebut
  2. Cara kedua, tap tombol “call to action” saat siaran langsung, layar akan beralih ke lembar penonton. Pengguna bisa menunjuk audiens dan menambahkan untuk dijadikan sebagai moderator. Orang tersebut langsung menerima pemberitahuan bahwa mereka sudah ditunjuk sebagai moderator. Saya akan ada di puncak penonton dan diberi label “moderator”. Saat berada di Instagram, moderator bisa melaporkan komentar atau menonaktifkan komentar. Tindakan juga dapat diambil dari lembar penonton dengan mengetuk ikon tiga titik di sebelah nama pengguna. Pengguna dapat menghapus moderator kapan saja selama acara live. Moderator bisa juga menghapus diri mereka sendiri dari perannya dengan mengetuk nama pengguna mereka di lembar audiensi dan memilih “hentikan moderasi”.
Baca Juga :  Dimana Memasukkan Kode Undangan TikTok?

Fitur baru ini dirilis secara global pada 11 Maret, pengguna Indonesia kini dapat menggunakan moderator.

Leave a Comment